Teknologi Baru  Jersey AS di Piala Dunia, Ada Es Batu Berefek Warna!

Ciptakan efek dan pola unik

Jakarta, IDN Times - Produsen pakaian olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike, telah memperkenalkan teknologi terbaru yang akan digunakan jersey timnas Amerika Serikat. Jersey itu akan dikenakan selama gelaran Piala Dunia 2022.

'Ice dyeing' adalah nama teknik yang digunakan oleh Nike untuk memproduksi lini baru jersey sepak bola yang dirilis minggu lalu. Tim nasional Amerika Serikat akan menjadi model dan uji coba selama Piala Dunia 2022 digelar di Qatar.

Baca Juga: Amerika Serikat Resmi Rilis Daftar Skuad untuk Piala Dunia 2022 Qatar

1. Teknik yang ciptakan pola unik

Teknologi Baru  Jersey AS di Piala Dunia, Ada Es Batu Berefek Warna!Jersey tandang timnas Amerika Serikat. (theathletic.com)

Nike telah menyediakan seragam untuk tim nasional Amerika Serikat sejak 1995 dan telah menandatangani kontrak baru pada 2021. Meski jersey utama tim masih menggunakan warna putih, Nike melihat peluang bisnis untuk bisa berkreasi di jersey tandang yang lebih berwarna.

Nike menggunakan teknik yang disebut 'ice dyeing' yang melibatkan es batu dan pigmen bubuk. Saat es mencair, warna menyebar melalui kain secara tidak merata, menciptakan efek dan pola yang unik dipandang mata.

2. Melambangkan semangat anak muda

Teknologi Baru  Jersey AS di Piala Dunia, Ada Es Batu Berefek Warna!Giovanni Reyna menjalani debut bersama timnas Amerika Serikat. (instagram.com/gioareyna)

Gairah sepak bola di Amerika Serikat tengah membumbung tinggi. Talenta-talenta muda mereka yang mulai naik daun, merambah ke lima liga top Eropa membuat Nike berani berinvestasi di Amerika Serikat dengan memunculkan teknologi baru. Jersey alternatif AS nantinya memiliki warna yang cerah.

"Warna-warna cerah melambangkan energi muda dan keragaman negara. Warna-warna tersebut menginspirasi para atlet yang mewakili kami untuk menikmati permainan yang mereka mainkan," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Amerika Serikat dilansir Mundo Deportivo.

Baca Juga: 6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022

3. Dukungan warga Amerika Serikat

Teknologi Baru  Jersey AS di Piala Dunia, Ada Es Batu Berefek Warna!Timnas Amerika Serikat menjuarai Piala Emas CONCACAF 2021. (thebentmusket.com)

Sekitar 200 ribu warga Amerika Serikat terbang ke Brasil untuk mendukung timnas kebanggaannya pada Piala Dunia 2014. Kini, untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, jumlahnya dilaporkan meningkat 30 persen.

Amerika Serikat akan bersaing di Grup B melawan Inggris, Iran, dan Wales. Bintang-bintang mereka seperti Christian Pulisic, Weston McKennie, dan Sergino Dest siap membantu tim asuhan Gregg Berhalter itu untuk melaju sejauh mungkin.

Baca Juga: Profil Amerika Serikat, Pernah Nyaris Juara di Piala Dunia Pertama

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya