Ten Hag Pusing, Wonderkid MU Minta Menit Bermain

Pellistri harap bisa bela Uruguay di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dibuat pusing oleh permintaan pemain mudanya, Facundo Pellistri. Pemain berusia 20 tahun itu meminta untuk dimainkan.

Pellistri didatangkan pada 2020 lalu setelah MU gagal mengamankan jasa Jadon Sancho pada upaya pertama. Meski begitu, pemain asal Uruguay itu masih belum pernah turun di tim utama MU.

"Saya benar-benar ingin mulai berpartisipasi dalam tim," kata Pellistri dilansir Daily Mirror.

1. Pellestri berharap bisa main untuk MU

Ten Hag Pusing, Wonderkid MU Minta Menit BermainFacundo Pellistri. (football365.com)

Pada pra-musim, Pellistri sempat menepi karena cedera pergelangan kaki. Tetapi setelah kembali dari Uruguay untuk jeda internasional dan jelang padatnya jadwal pertandingan MU, Pellistri menyatakan siap untuk main.

“Saya senang bisa bermain lagi. Sekarang MU akan memiliki serangkaian pertandingan penting, jadi saya berharap bisa dapat menit bermain di klub. Erik ten Hag adalah pelatih dengan ide yang sangat jelas," ujar Pellistri

"Meski saya cedera pada akhir Juli dan saya belum 100% karena pemulihan cedera membutuhkan waktu, tapi saya sangat senang dengan apa yang saya rasakan. Saya ingin terus bekerja dan meningkatkan diri," lanjut dia.

Baca Juga: Inilah Facundo Pellistri, Bintang Muda Anyar Milik Manchester United

2. Pellestri ingin tampil di Piala Dunia 2022

Ten Hag Pusing, Wonderkid MU Minta Menit BermainFacundo Pellistri. (teamtalk.com)

Selama dua tahun menjadi pemain MU, Pellistri hanya dipinjamkan ke klub LaLiga, Alaves. Di sana pun ia tak terlalu bersinar karena gagal berkontribusi melalui gol dan assist dari total 35 pertandingan.

Meski begitu, Pellistri secara mengejutkan mendapat panggilan Timnas Uruguay dan sudah main sebanyak tujuh kali. Ia pun berharap bisa segera main bersama MU sebagai upaya dirinya dipanggil Uruguay untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

"Jika setahun yang lalu orang-orang memberi tahu saya bahwa saya akan mendapatkan panggilan timnas, jelas saya tidak akan percaya. Banyak hal terjadi dengan sangat cepat dan terkadang itu mengejutkan. Saya selalu memimpikan Piala Dunia, tetapi saya harus melangkah selangkah demi selangkah. Masih ada waktu untuk bisa tampil di sana,” ujar dia.

3. Pellestri mengejutkan rekan setim

Ten Hag Pusing, Wonderkid MU Minta Menit BermainFacundo Pellistri. (unitedinfocus.com)

Ten Hag baru berada di Old Trafford selama beberapa bulan. Tetapi, manajer asal Belanda itu sudah menghadapi serangkaian dilema terkait seleksi pemain termasuk dua nama besar Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire.

Pellistri menambah daftar itu bersamaan dengan Donny van de Beek yang juga tak kunjung tampil reguler meski Ten Hag, mantan pelatihnya di Ajax, sudah mengambil alih posisi manajer The Red Devils.

Pellistri pun tampil mengesankan untuk timnas Uruguay. Kompatriotnya yang bermain untuk Barcelona, Ronald Araujo, memuji eks pemain Penarol tersebut karena bisa main bagus di timnas senior meski tak bermain di MU.

“Saya pikir Facundo Pellistri cukup mengejutkan saya terutama karena dia tidak bermain di klub. Juga, karena level yang dia berikan kepada tim nasional, dia spektakuler. Kami saling memahami dengan sangat baik di sayap kanan. Facundo adalah pemain yang paling mengejutkan saya," ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga: 2 Bintang MU Mengamuk di Ruang Ganti saat Dibantai ManCity

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya