Comscore Tracker

Tersingkir dari FA Cup, Pemain Arsenal Ini Tak Sudi Diganti

Nuno Tavares diganti usai hanya main 34 menit

Jakarta, IDN Times - Mikel Arteta secara mengejutkan menarik keluar bek kiri Arsenal, Nuno Tavares setelah hanya bermain selama 34 menit dalam pertandingan kontra Nottingham Forest di babak ketiga FA Cup, Senin dini hari WIB (10/1/2022). Tavares yang ditarik keluar, terlihat kecewa dengan keputusan Arteta. Tavares tampak melepas sarung tangannya dan membuangnya begitu saja di pinggir lapangan.

Tak kalah mengejutkan, Arsenal juga terpaksa harus tunduk 0-1 dari Nottingham Forest lewat gol yang dicetak oleh Lewis Grabban di menit 83. Sama seperti Tavares, Arteta tentu kecewa dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya itu.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain Arsenal yang Juara Liga Inggris setelah Pindah Klub

1. Tampak begitu kesal dan kecewa

Tersingkir dari FA Cup, Pemain Arsenal Ini Tak Sudi DigantiNuno Tavares. (mirror.co.uk)

Tavares terlihat sangat marah begitu melihat nomor punggungnya yang muncul di papan pergantian pemain. Arteta memutuskan untuk menarik keluar Tavares dan memasukan bek kiri lainnya, Kieran Tierney.

Tavares dengan begitu emosional melepas kedua sarung tangannya dan melemparnya begitu saja di lapangan. Arteta dan Tavares bahkan tidak saling menatap satu sama lain begitu keduanya berpapasan. Tavares, yang menggeleng-gelengkan kepalanya sambil berjalan menuju bench, kemudian ditenangkan oleh seorang staf kepelatihan The Gunners.

Baca Juga: Secara Dramatis, Arsenal Akhirnya Tumbangkan Tottenham 3-1

2. Murni karena performa buruk

Tersingkir dari FA Cup, Pemain Arsenal Ini Tak Sudi DigantiNuno Tavares. (arsenal.com)

Melansir The Sun, Tavares tak terlihat cedera dan pergantiannya murni karena performanya yang kurang baik selama 30 menit pertandingan. Tavares bermain ceroboh dengan kerap kali kehilangan penguasaan bola. Ia juga terlihat malas saat memegang bola termasuk distribusi bolanya yang buruk. Beberapa penggemar Arsenal memiliki opini yang terbagi dua dalam melihat situasi ini.

"Harusnya Arteta menunggu hingga babak pertama usai dan baru menariknya keluar. Hal itu akan merusak kepercayaan dirinya," kata seorang penggemar mengutip The Sun.

"Arteta tidak bisa sepenuhnya disalahkan. Tavares belakangan ini tampil ceroboh. Saya pikir itu caranya mendisiplinkan Tavares," ungkap satu penggemar lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Terbuang pada Era Mikel Arteta dan Nasibnya Kini

3. Cukup sering tampil

Tersingkir dari FA Cup, Pemain Arsenal Ini Tak Sudi DigantiNuno Tavares. (hitc.com)

Tavares didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Benfica. Arsenal harus merogoh kocek senilai delapan juta Pounds untuk pemain asal Portugal tersebut. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu sebenarnya memulai musim perdananya di Emirates Stadium dengan cukup baik. Ia tercatat sudah 13 kali diturunkan di Premier League dengan enam di antaranya sebagai starter.

Namun, dengan performa buruk dan reaksinya usai ditarik keluar, Tavares kemungkinan besar hanya akan duduk di bangku cadangan untuk waktu yang tidak diketahui. Dengan usianya yang masih sangat muda, Tavares masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk berkembang. Selain itu, Tavares juga masih bisa memperbaiki kesalahannya dan membuktikan diri bahwa ia masih pantas bermain di Arsenal.

Baca Juga: Atletico Madrid Incar Ban Serep Arsenal untuk Pengganti Trippier

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya