Comscore Tracker

Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry Kane

Harry Kane mendadak seret gol bersama Spurs

Jakarta, IDN Times - Performa Harry Kane bersama Tottenham Hotspur menjadi sorotan. Usai dibelit drama transfer ke Manchester City, Kane di musim ini mendadak mandul, tak kunjung menjebol gawang lawan dalam lima pertandingan beruntun di Premier League.

Fenomena yang tak biasa. Sebab, Kane selalu menjadi tumpuan di lini depan Spurs dalam beberapa musim terakhir. Kini, Spurs mulai mencari alternatif yang bisa menjadi solusi atas seretnya lini depan.

Baca Juga: 4 Taktik Kunci Arteta yang Bantu Arsenal Hancurkan Spurs

1. Imbas dilarang cabut?

Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry KaneHarry Kane. (skysports.com)

Saga transfer Kane memang jadi perdebatan yang cukup panjang sepanjang musim panas 2021 lalu. Dilarang cabut, Kane disebut-sebut ngambek dengan Spurs.

Tapi, dia dengan tegas menolak rumor itu dan menyatakan tetap berkomitmen terhadap Spurs. Hanya saja, tak bisa dihindari, kalau saga transfer di musim panas 2021 lalu berimbas buruk pada performa Kane. Itu terlihat ketika Kane gagal menampilkan performa terbaiknya di berbagai ajang.

Sebenarnya sudah ada gol yang diciptakan Kane, tapi itu dari kompetisi sekelas Piala Liga dan Conference League.

2. Cari alternatif dari Aston Villa

Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry KaneOllie Watkins. (sportsmole.co.uk)

Dengan seretnya Kane, Spurs kini mencari cara buat memoles lini depan agar lebih tajam. Dilansir The Sun, Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici, tengah melakukan kajian terkait perekrutan bomber baru demi menggantikan Kane.

Bidikan Paratici adalah striker Aston Villa, Ollie Watkins. Striker berusia 25 tahun tersebut telah sukses mengoleksi 16 gol dari 44 pertandingan selama kariernya bersama The Villans.

Tapi, musim ini sebenarnya Watkins juga seret gol. Dia belum cetak satu pun gol bersama Villa di Premier League meski sudah main empat kali.

3. Spurs harus nego keras

Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry KaneJack Grealish dan Ollie Watkins. (skysports.com)

Kalau Spurs serius, maka strategi jitu dalam pembelian Watkins harus disusun. Sebab, lawan mereka kali ini Villa yang dikenal ulet dalam negosiasi penjualan pemain.

Lihat saja, Manchester City sampai bertekuk lutut di hadapan Villa saat negosiasi Jack Grealish. Mau tak mau, ManCity keluar duit sampai 100 juta poundsterling demi Grealish.

Kini, Watkins bisa saja diperlakukan sama dengan Grealish. Mereka kemungkinan akan memasang harga tinggi buat Watkins, setidaknya sampai 33 juta poundsterling.

Baca Juga: Manajer Spurs Ngamuk Usai Kena Bantai Arsenal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya