Tottenham Hotspurs Kian Ngebet Singkirkan Ndombele 

Pihak manajemen tak senang dengan sikapnya

Jakarta, IDN Times - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, dipercaya telah memberi indikasi bahwa dirinya diminta untuk tidak lagi memasukan Tanguy Ndombele ke dalam tim. Hal itu terjadi pada leg kedua laga semifinal di ajang Piala Liga kontra Chelsea, Rabu dini hari WIB (13/1/2022).

Pada pertandingan itu, Spurs kalah 0-1 dan membuat Chelsea lolos ke partai final usai unggul agregat 3-0. Pada laga sebelumnya kontra Morecambe di ajang FA Cup, Ndombele ditarik keluar dan langsung pergi ke ruang ganti. Hal itu dinilai mengancam masa depannya besama The Lilywhites.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea vs Tottenham Hotspur

1. Keputusan petinggi klub

Tottenham Hotspurs Kian Ngebet Singkirkan Ndombele Tanguy Ndombele dan Antonio Conte. (skysports.com)

Melansir Daily Express, Conte telah memberi isyarat bahwa keputusan untuk tidak memasukan Ndombele ke dalam skuad untuk pertandingan melawan Chelsea bukan murni keputusannya. Keputusan itu dipercaya berasal dari para petinggi klub yang tidak senang dengan perilaku Ndombele di laga sebelumnya kontra Morecambe.

Pada laga itu, Conte mengambil keputusan untuk mengganti Ndombele setelah 69 menit berjalan dengan memasukan Lucas Moura. Setelah diganti, Ndombele terlihat tak puas dengan keputusan sang manajer. Ia pun langsung bergegas pergi masuk ke lorong Tottenham Hotspur Stadium. Tindakannya itu dipercaya membuat geram para eksekutif yang berada di Spurs.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Tottenham pada Januari 2022

2. Patuhi aturan klub

Tottenham Hotspurs Kian Ngebet Singkirkan Ndombele Antonio Conte. (bt.com)

Seusai pertandingan, Conte ditanya alasan mengenai absennya Ndombele. Ia pun memberi petunjuk bahwa hal itu merupakan keputusan yang diambil oleh para petinggi yang berada di manajemen klub.

“Itu merupakan keputusan teknis. Tetapi, sebelum saya tidak akan mengambil keputusan itu jika sebelumnya saya tidak mengonsultasikannya ke klub. Klub memiliki peraturan dan saya harus mengikuti aturan tersebut,” ungkap Conte.

3. Tak aktif di bursa transfer

Tottenham Hotspurs Kian Ngebet Singkirkan Ndombele Tottenham Hotspur. (thetimes.co.uk)

Antonio Conte telah melakukan pertemuan dengan pemilik Spurs, Daniel Levy, serta direktur teknik, Fabio Paratici, untuk membahas kemungkinan transfer di bursa Januari ini. Namun, hingga kini, masih belum ada pergerakan konkret yang terpantau. Sebaliknya, Spurs tampaknya ingin melepas beberapa pemain yang mungkin tak lagi punya masa depan di Spurs. Salah satu pemain itu adalah Ndombele.

Semenjak didatangkan dari Lyon pada 2019 lalu, Ndombele kesulitan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya dan mengamankan posisi sebagai starter di tiap pertandingannya.

Ketertarikan terhadap Ndombele pun ditunjukan dari Serie A Italia. Jose Mourinho dapat dipahami menginginkan Ndombele untuk memperkuat AS Roma. Selain itu, Juventus dan Napoli juga dilaporkan tertarik. Dengan Spurs kemungkinan bersedia melepas Ndombele, ia bisa memanfaatkannya dengan pergi dan mencari tantangan baru yang berpeluang memberinya kesempatan lain untuk bersinar.

Baca Juga: Nasib Nahas Mantan Bek Andalan Spurs yang Kian Tak Terpakai

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya