Tottenham Incar Striker Genk, Jadi Pengganti Harry Kane? 

Paul Onuachu sudah cetak 11 gol dari 16 laga

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur dikabarkan tengah memantau situasi striker Genk, Paul Onuachu. Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan hengkangnya Harry Kane.

Spekulasi masa depan Kane masih terus bergulir. Striker Timnas Inggris diisukan dikabarkan masih berhasrat untuk hengkang dari Tottenham Stadium. 

Musim ini, Kane mendadak mengalami penurunan performa usai hanya mencetak satu gol dari tujuh laga Premier League.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Mulai Putus Asa dengan Harry Kane

1. Catatan gol impresif

Tottenham Incar Striker Genk, Jadi Pengganti Harry Kane? Paul Onuachu. (teamtalk.com)

Dilansir dari The Sun, Spurs sedang mencari striker haus gol sebagai pengganti Harry Kane yang masa depannya masih tak pasti. 

Sosok itu adalah Paul Onuachu.  Striker berusia 27 tahun asal Nigeria itu sejauh ini tampil ganas. Dari 16 laga di semua kompetisi, ia berhasil menyarangkan 11 gol. Musim lalu ia lebih mematikan. Dari 41 laga, ia berhasil mengemas 35 gol dan 5 asis. Paul Onuachu didatangkan Genk dari klub asal Denmark, FC Midtjylland.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela KRC Genk di Liga Belgia

2. Spurs tidak sendiri

Tottenham Incar Striker Genk, Jadi Pengganti Harry Kane? Paul Onuachu. (thecable.ng)

Spurs bukanlah satu-satunya klub yang memburu Onuachu. Sederet klub Eropa telah berbaris untuk memasuki perburuan sang striker haus gol. Klub sesama Inggris seperti Arsenal, Southampton, dan West Ham juga dikabarkan memiliki ketertarikan. Bahkan Arsenal diklaim telah sempat menanyakan ketersediaan sang pemain.

Selain itu, tim-tim besar Eropa seperti Atletico Madrid dan Borussia Dortmund juga dikabarkan berminat. Tak mengagetkan melihat banyaknya ketertarikan dari klub-klub Eropa mengingat catatan golnya yang produktif sepanjang kariernya hingga kini.

3. Alternatif Vlahovic

Tottenham Incar Striker Genk, Jadi Pengganti Harry Kane? Paul Onuachu. (football-italia.net)

Selain Onuachu, Spurs juga dilaporkan memantau situasi striker berusia 21 tahun milik Fiorentina, Dusan Vlahovic. Namun, Spurs kabarnya harus menghadapi perlawanan serius dari Juventus yang juga menginginkan bomber asal Serbia itu.

Alhasil, Spurs kini coba mengalihkan perhatian ke striker asal Nigeria. Menurut The Sun, pihak Genk menginginkan valuasi di kisaran 20 juta Pounds untuk sang striker. Nominal yang cukup terjangkau bagi Spurs tentunya.

Baca Juga: Tottenham Spur Ditekuk Vitesse, Legenda Klub: Tidak Ada Kreativitas

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya