Comscore Tracker

Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil Untung

Kedatangan Chiquinho ke Wolves coba dimanfaatkan Spurs

Jakarta, IDN Times - Wolverhampton Wanderers dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk mendatangkan winger muda asal Portugal, Chiquinho. Pemain milik klub Primeira Liga Portugal, Estoril Praia, tersebut dikabarkan akan segera terbang ke Inggris untuk menjalani proses tes medis sebelum menyelesaikan kepindahan ke Wolves.

Kepindahan Chiquinho ke Wolves menjadi kabar baik bagi Tottenham Hotspur. Kedatangan Chiquinho kemungkinan besar akan membuka peluang bagi Spurs untuk memboyong target mereka, Adama Traore.

Baca Juga: 5 Penyerang Ternama yang Berseragam Wolves dalam Sedekade Terakhir

1. Chiquinho segera jalani tes medis

Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil UntungChiquinho. (sportivorous.com)

Tim asuhan Bruno Lage itu kabarnya sudah menemukan kata sepakat dengan Estoril untuk mendatangkan Chiquinho. Uang senilai tiga juta Pounds plus bonus tambahan dikeluarkan Wolves untuk merekrut winger berusia 21 tahun tersebut.

Melansir The Sun, Chiquinho akan segera terbang ke Inggris untuk menjalani proses tes medis. Transfer dipercaya akan segera diumumkan secara resmi ke publik dalam kurun waktu 24 jam ke depan.

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Adama Traore Diincar Real Madrid dan Tottenham

2. Pengganti Adama Traore

Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil UntungAdama Traore. (tbrfootball.com)

Kedatangan Chiquinho disinyalir sebagai antisipasi Bruno Lage atas rumor hengkangnya Adama Traore. Pemain asal Spanyol itu telah menarik perhatian dari Spurs sejak beberapa kesempatan yang lalu. Manajer Spurs, Antonio Conte, adalah pengagum dari gaya main seorang Adama Traore.

Conte pun ingin menempatkan Traore di posisi bek sayap kanan untuk menambah dinamisme ke dalam timnya. Kini, dengan Wolves selangkah lagi mendapatkan pemain di posisi yang serupa, Spurs bisa berupaya untuk mendatangkan Traore di bursa transfer bulan ini. Mengutip Daily Express, Spurs siap melempar tawaran senilai 20 juta Pounds untuk Traore bulan ini.

3. Winger muda potensial

Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil UntungChiquinho. (ojogo.pt)

Chiquinho berkembang di akademi Sporting Lisbon sebelum akhirnya bergabung dengan Estoril pada 2019. Musim ini adalah musim perdananya berkiprah di Liga Portugal. Ia pun langsung tampil mengesankan dengan mencatatkan tiga gol serta tiga assist hanya dalam sembilan kali tampil sebagai starter. 

Performanya itulah yang membuat Wolves terpikat. Apalagi agen sang pemain adalah Jorge Mendes yang sangat akrab dengan Wolves setelah mewakili beberapa pemain seperti Ruben Neves dan sang manajer sendiri, Bruno Lage. Bruno pun berharap Chiquinho bisa menjadi tambahan amunisi terhadap timnya yang kurang garang di depan gawang lawan usai hanya mengoleksi 17 gol dari 20 pertandingan Premier League.

Baca Juga: Tuchel Tanpa Ampun Serang Lukaku di Depan Umum

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya