Comscore Tracker

Transfer Konyol Barcelona dan Tottenham Hotspur

Barcelona sepakat lepas Emerson Royal ke Spurs

Jakarta, IDN Times - Transfer konyol terjadi di bursa transfer musim panas 2021. Barcelona menjual pemain yang baru beberapa bulan gabung ke skuadnya, Emerson Royal.

Barcelona menjual Emerson ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2021. Dia dilepas dengan banderol sebesar 26 juta poundsterling atau setara Rp510 miliar ke Spurs. Emerson pun dapat kontrak berdurasi lima tahun dari Spurs.

Konyol karena sebenarnya Emerson baru gabung ke Barcelona pada akhir Juli 2021 lalu dari Real Betis. Dia juga baru main di tiga laga LaLiga dan mengantongi 90 menit bermain.

1. Sudah sepakat gabung sejak 2019

Transfer Konyol Barcelona dan Tottenham HotspurEmerson Royal. (tbrfootball.com)

Sejatinya, Barcelona sudah menemukan kata sepakat dengan Atletico Mineiro untuk mendatangkan Emerson sejak Juli 2019. Namun, kala itu Emerson didatangkan Barcelona bekerja sama dengan Real Betis.

Barcelona dan Betis pun patungan demi bayar Emerson. Pada 2019, Emerson main dulu buat Betis dengan status pinjaman. Lalu, dibeli lagi oleh Barcelona pada 1 Juli 2021 lalu, dengan mahar sebesar 12 juta poundsterling.

Baca Juga: Belum Debut di PSG, Lionel Messi Malah Balik ke Barcelona

2. Spurs juga tawari Aurier

Transfer Konyol Barcelona dan Tottenham HotspurSerge Aurier. (skysports.com)

Spurs sebenarnya juga sempat menawarkan Serge Aurier sebagai add-ons pembelian Emerson. Aurier sudah sangat ingin dilepas Spurs karena tak masuk dalam skema permainan manajer Nuno Espirito Santo.

Tapi, Barcelona menolak tawaran itu. Pada akhirnya, kontrak Aurier diputus lebih awal oleh Spurs.

3. Arsenal sempat saingi Spurs

Transfer Konyol Barcelona dan Tottenham HotspurEmerson Royal. (fcbarcelona.com)

Menurut The Sun, Arsenal sempat tertarik untuk mengontrak Emerson. Tapi, Spurs lebih unggul dalam perburuan bek kanan berusia 22 tahun tersebut. Sosok Nuno jadi faktor utama Emerson memilih Spurs.

Menurut Emerson, Nuno lebih cerdas ketimbang manajer Arsenal, Mikel Arteta. Hingga akhirnya, Emerson merapat dan sudah mendapatkan nomor punggung 12.

Baca Juga: Barcelona Mau Gerogoti Lini Belakang Arsenal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya