Comscore Tracker

Tuchel Harus Angkat Kaki dari Inggris, Waktunya 90 Hari Lagi?

Terbentur regulasi visa pasca-Brexit

Jakarta, IDN Times - Eks Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, terancam segera angkat kaki dari Inggris. Hal itu lantaran status visanya yang tak pasti setelah dirinya dipecat dari posisi manajer. 

Manajer asal Jerman itu ditunjuk untuk memimpin Chelsea oleh pemilik sebelumnya Roman Abramovich pada 2021 lalu. Namun, meski menjuarai Liga Champions di musim perdana dan menggunakan dana senilai 250 juta pounds di bursa transfer musim panas lalu, Tuchel tetap dipecat oleh pemilik baru, Todd Boehly.

1. Hanya punya 90 hari lagi untuk tinggal di Inggris

Tuchel Harus Angkat Kaki dari Inggris, Waktunya 90 Hari Lagi?Thomas Tuchel. (twitter.com/ChelseaFC)

Kini, Tuchel dilaporkan terancam untuk diminta segera meninggalkan Inggris. Dilansir Daily Mirror, Tuchel tiba dengan visa Pengesahan Badan Pengatur pasca-Brexit. Hal itu membuat Tuchel mungkin hanya memiliki waktu 90 hari untuk tinggal di Inggris setelah pemecatannya.

Namun, situasinya masih belum jelas. Laporan yang sama menyebut bahwa dia adalah salah satu manajer asing pertama yang bergabung dengan Klub Premier League setelah aturan pasca-Brexit mulai berlaku.

Baca Juga: Thomas Tuchel Masuk Radar Dua Raksasa Eropa 

2. Tuchel masih tinggal di Inggris

Tuchel Harus Angkat Kaki dari Inggris, Waktunya 90 Hari Lagi?Thomas Tuchel. (skysports.com)

Untuk sementara waktu, Tuchel tetap menetap di Inggris. Manajer 49 tahun itu dipercaya senang berada di Inggris.

Anak-anaknya pun masih melanjutkan sekolah di Surrey, Inggris. Hingga kini, masih belum ada informasi lanjutan mengenai situasi ini baik dari Departemen Dalam Negeri maupun Asosiasi Sepak Bola Inggris.

3. Tuchel dinilai tak pantas untuk dipecat

Tuchel Harus Angkat Kaki dari Inggris, Waktunya 90 Hari Lagi?Thomas Tuchel. (bleacherreport.com/Matthias Schrader/Associated Press)

Prforma Tuchel sebenarnya tak begitu buruk untuk Chelsea. Malah, dia dianggap terlalu bagus untuk bisa dipecat. Bagaimana tidak, tiga trofi bergengsi berhasil ia rengkuh bersama The Blues. Satu trofi Liga Champions, satu trofi Super Cup, dan satu trofi Piala Dunia Klub.

“Ini adalah salah satu pernyataan tersulit yang pernah saya tulis dan saya harap saya tidak perlu melakukannya. Saya merasa hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir. Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi. Terima kasih banyak untuk semua staf, para pemain, dan pendukung karena membuat saya merasa sangat disambut sejak awal," ujarnya.

“Kebanggaan dan kegembiraan yang saya rasakan dalam membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub akan tetap bersama saya selamanya. Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan kenangan selama 19 bulan terakhir akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya,” lanjut Tuchel dalam pernyataannya usai dipecat Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Pecat Direkturnya Gara-gara Skandal Chat Mesum

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya