Wonderkid Arsenal Kesal Dipinjamkan Terus ke Klub Lain

William Saliba ingin garansi main di tim utama

Jakarta, IDN Times - Arsenal mendatangkan William Saliba dari Saint-Etienne pada 2019 lalu dengan mahar yang cukup mahal, sekitar 27 juta poundsterling. Meski sudah dua tahun gabung Arsenal, Saliba nyatanya sama sekali tidak terpakai.

Bukannya diberdayakan, wonderkid berusia 20 tahun itu malah dipinjamkan ke mana-mana oleh Arsenal. Saat baru tiba, Arsenal langsung melempar Saliba ke Saint-Etienne. Kemudian, Saliba dipinjamkan lagi ke OGC Nice. Pada awal musim ini, Saliba juga langsung dilempar ke Marseille.

Baca Juga: Manajer Spurs Ngamuk Usai Kena Bantai Arsenal

1. Minta jaminan main

Wonderkid Arsenal Kesal Dipinjamkan Terus ke Klub LainWilliam Saliba. (skysports.com)

Sebenarnya, ada alasan mengapa Saliba terus dipinjamkan ke tim-tim lain. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, ingin memberikan jam terbang lebih banyak kepada Saliba sebelum pada akhirnya masuk ke tim utama Arsenal.

Maksud Arteta malah disalah artikan oleh Saliba. Karena cukup kesal dipinjamkan terus menerus, Saliba malah melempar ultimatum ke Arsenal.

Dia hanya mau kembali, kalau ada garansi buatnya main di tim utama secara reguler. Begitu laporan Daily Mirror.

2. Pemain masa depan Prancis

Wonderkid Arsenal Kesal Dipinjamkan Terus ke Klub LainWilliam Saliba. (dailystar.co.uk)

Sebenarnya, aksi Saliba sudah ditunggu oleh fans Arsenal. Sebab, Saliba dianggap sebagai solusi buat lini belakang The Gunners yang begitu inkonsisten.

Sejumlah pelatih yang pernah memakai jasa Saliba sepakat akan potensi sang pemain. Dia mendulang pujian dari para arsitek yang pernah menanganinya.

"Dia adalah pemain top di posisinya. Dia hebat dalam menjaga lawan dan membawa bola ke depan. Kami sangat beruntung dapat meminjamnya. Dia adalah pemain masa depan Prancis," kata pelatih Marseille, Jorge Sampaoli.

3. Kemampuannya luar biasa

Wonderkid Arsenal Kesal Dipinjamkan Terus ke Klub LainWilliam Saliba. (teamtalk.com)

Seorang pelatih fisik yang sempat melatih Saliba, Nicolas St-Maurice, mengatakan jika anak asuhnya tersebut memiliki beberapa sifat dan kemampuan yang bisa membantunya untuk sukses di sepak bola Inggris. Mirip dengan Virgil van Dijk, Saliba punya potensi besar untuk mencapai level yang lebih tinggi.

"Saliba adalah seorang pemain muda yang bekerja keras. Kami melatih kecepatan dan kekuatannya. Saya melihat sosok Van Dijk ada pada dirinya dan dia punya potensi untuk mencapai level itu," kata Nicolas.

Mental pemenang sudah tertancap dalam diri Saliba. Nicolas menuturkan, Saliba punya karakter yang tak mau kalah dalam setiap duel.

"Saliba perlu main lebih banyak jika ingin berkembang. Dia tidak akan kembali ke Arsenal dan hanya duduk di bangku cadangan. Itu bukan keinginannya, dia mau bermain," ujar Nicolas.

Baca Juga: 4 Taktik Kunci Arteta yang Bantu Arsenal Hancurkan Spurs

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya