Wonderkid Chelsea Mulai Berulah Lantaran Jarang Main

Sikap Mason Mount bisa bikin Chelsea goyang

Jakarta, IDN Times - Pemain muda Chelsea, Mason Mount, mulai berulah. Dia sudah berani protes ke manajer Thomas Tuchel karena waktu bermain yang makin minim.

Mount memang mulai tersisih dari tim utama Chelsea. Padahal, dia sempat jadi andalan di enam bulan pertama Tuchel memimpin. Musim ini, dari 10 laga, Mount cuma main penuh sebanyak tiga kali.

Dia juga cuma menjadi starter dalam enam laga. Sisanya hanya berstatus sebagai pemain cadangan. Ini yang bikin Mount kesal dengan Tuchel, karena jam mainnya makin tergerus.

1. Tuchel makin pelit

Wonderkid Chelsea Mulai Berulah Lantaran Jarang MainMason Mount. (albawaba.com)

Mount kini memang sering tak dimainkan penuh oleh Tuchel. Entah apa alasannya, tapi secara teknis Tuchel terlihat ingin melakukan rotasi di skuadnya.

Bahkan, pada pertandingan terakhir kontra Leicester City Sabtu (20/11/2021) lalu, Mount hanya bermain selama 63 menit. Tuchel menggantikannya dengan Hakim Ziyech. Hal itu dikabarkan membuatnya makin frustrasi.

Apalagi di laga sebelumnya, saat melawan Burnley, Mount hanya duduk di bangku cadangan sebelum dimasukkan di lima menit terakhir. Saat itu, Tuchel lebih memilih untuk memainkan Ross Barkley dan Callum Hudson-Odoi.

Baca Juga: Wonderkid Chelsea Cemas Jadi Korban PHP

2. Merasa kurang diapresiasi

Wonderkid Chelsea Mulai Berulah Lantaran Jarang MainMason Mount. (eurosport.com)

Mount tak puas dengan keputusan Tuchel. Dia merasa disingkirkan oleh Tuchel demi mengakomodir ruang buat para pemain mahal Chelsea seperti Ziyech dan Kai Havertz.

Sumber dekat Chelsea menyatakan kalau Mount benar-benar kesal. Sebab, dia merasa pemain lulusan akademi cuma jadi pilihan kedua, ketimbang rekrutan mahal.

"Mount adalah pemain yang luar biasa dan populer di antara lulusan akademi lainnya. Namun, dia tidak lagi merasa diapresiasi. Dipromosikan dari akademi Chelsea, dia merasa tidak diperlakukan dengan sama seperti para pemain lain yang dibeli dengan uang," kata sebuah sumber mengutip dari Daily Express.

3. Masalah makin pelik

Wonderkid Chelsea Mulai Berulah Lantaran Jarang MainMason Mount. (standard.co.uk)

Kabar soal Mount yang mulai berontak, bikin masalah Chelsea makin panjang. Tuchel sebenarnya sudah dipusingkan dengan kontrak dari sejumlah pemain yang akan habis.

Parahnya, pemain yang kontraknya habis rata-rata berposisi bek tengah. Ada empat bek tengah yang kontraknya akan habis bersama Chelsea, seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, dan Thiago Silva.

Sampai sekarang, belum ada kejelasan bagaimana nasib mereka. Tapi, Tuchel mau mereka segera dipastikan kontraknya agar masalah di Chelsea segera selesai.

Baca Juga: Saul Niguez Pasti Dibuang Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya