Comscore Tracker

Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor Fantastis

Mason Greenwood moncer di tiga laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Striker belia Manchester United, Mason Greenwood, sedang menikmati awal musim yang luar biasa. Bagaimana tidak, dia telah berhasil mencetak tiga gol dalam tiga laga awal Premier League.

Greenwood berhasil menjadi pembeda pada laga Wolverhampton Wanderers kontra MU yang digelar di Molineux, Minggu (29/8/2021). Pada menit 80, dia sukses menyelesaikan umpan dari Raphael Varane dengan tembakan kaki kanannya yang begitu kuat.

Kiper Wolves, Jose Sa, salah mengantisipasi bola hasil tembakan Greenwood. Hingga akhirnya, gol terjadi. Gol ini menjadi satu-satunya dalam duel tersebut dan membawa MU menang atas Wolves.

Tak cuma bawa MU menang, dengan golnya itu, Greenwood mencatatkan rekor luar biasa. Apa saja ya?

1. Cetak 20 gol sebelum 20 tahun

Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor FantastisTendangan Greenwood yang gagal dibendung Jose Sa. (mirror.co.uk)

Tendangannya pada menit 80 seharusnya bisa diselamatkan Jose Sa. Tetapi, saking kerasnya tendangan Greenwood, bola berubah arah dan meluncur ke sudut bawah gawang. Sebuah gol yang menuliskan nama Greenwood dalam buku sejarah.

Gol telat itu resmi mengukuhkan Greenwood untuk bergabung dengan grup eksklusif yang terdiri dari beberapa pemain terbaik di Premier League. Greenwood berhasil menobatkan diri sebagai pemain keempat yang mencapai 20 gol Premier League sebelum berusia 20 tahun. Ketiga nama dalam daftar tersebut yaitu Wayne Rooney, Michael Owen, serta Robbie Fowler.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Susah Payah Bekuk Wolves di Molineux

2. Selalu cetak gol di tiga pertandingan awal

Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor FantastisStriker Manchester United, Mason Greenwood, usai jebol gawang Wolverhampton Wanderers / Twitter @ManUtd

Tidak hanya satu, tetapi dua rekor berhasil ditorehkan oleh Greenwood. Gol tersebut juga menjadikan Greenwood sebagai pemain remaja kedua yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pembuka musim Premier League setelah Robbie Fowler melakukannya lebih dari dua dekade lalu.

Catatan itu membuktikan, kalau Greenwood memang menjadi wonderkid paling prospektif MU. Kini, dia tinggal membangun konsistensi dan belajar dari seniornya yang sudah meraih lima gelar Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

3. Sang pembeda

Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor FantastisMason Greenwood. (manchestereveningnews.co.uk)

Greenwood telah menerima banyak pujian dari sejumlah mantan bintang MU, termasuk Roy Keane. Menurut Keane, Greenwood bisa menjadi pembeda di setiap situasi.

Itu sudah terbukti saat MU ditekan Wolves di Molineux. Ya, sepanjang laga kemarin, MU sebenarnya tak terlalu bagus mainnya. Mereka kerap direpotkan dengan permainan bertenaga dan cepat Wolves. Terutama, saat Adama Traore memaksa Aaron Wan-Bissaka hingga Fred cuma bisa lenggak-lenggok mengejarnya di lapangan.

"Dengan pemain seperti Greenwood di lapangan, seburuk apapun mereka seperti hari ini, Anda selalu berpikir MU bisa melakukannya. Lihat, MU mendapatkan satu gol hari ini darinya," kata Keane dilansir Sky Sports.

4. Senyum lebar Solskjaer buat Greenwood

Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor FantastisMason Greenwood bersama Timnas Inggris. (skysports.com)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui kualitas wahid Greenwood. Dia merasa Greenwood sudah semakin berkembang.

Bagi Solskjaer, Greenwood nantinya tak akan penting buat MU saja. Namun, dia bisa menjadi ujung tombak utama buat Inggris di pentas internasional.

Maka dari itu, Solskjaer mau menjaga Greenwood. Dia tak melepas Greenwood ke Inggris di masa jeda internasional sekarang, karena mau menjaga perkembangannya. Solskjaer sudah berdiskusi dengan Gareth Southgate, manajer Inggris. Tanggapan Southgate pun positif.

"Kami bisa melihatnya menjadi pemain top untuk Manchester United dan Inggris. Tentu saja, Greenwood ingin bermain untuk negaranya. Tapi saya pikir untuk saat ini yang terbaik baginya adalah fokus dalam level klub. Saya yakin dia akan bermain lebih baik dari ini dan segera dipanggil untuk membela Inggris di masa mendatang," terang Solskjaer.

Baca Juga: Greenwood Bisa Jadi Kunci Sukses MU Musim Ini!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya