Comscore Tracker

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!

Lukaku di daftar teratas dengan gol terbanyak  

Belgia merupakan negara yang menduduki tempat teratas pada ranking FIFA. Hal itu tak mengherankan karena Belgia mempunyai pemain-pemain berbakat dan memiliki generasi emas yang sanggup menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Beberapa dari mereka pernah bermain di liga paling kompetitif di dunia, Premier League. Hampir seluruh klub yang berada di kasta teratas Inggris ini sudah pernah memakai servis dari pemain Belgia.

Tak heran jika para pemain Belgia ini menjadi tumpuan suatu tim untuk dapat merobek jala lawan. Lantas, siapa saja pemain Belgia yang mencetak gol terbanyak di Premier League? Yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Di Balik Ucapan Voodoo Zlatan Ibrahimovic untuk Romelu Lukaku

1. Romelu Lukaku (113 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!blamefootball.com

Romelu Lukaku merupakan pilihan utama Timnas Belgia untuk mengisi lini depan. Pemain yang kini berkostum Inter Milan tersebut adalah pemain Belgia dengan torehan gol terbanyak di Premier League dengan total 113 gol dalam 252 pertandingan.

Catatan tersebut dibuatnya bersama 4 tim berbeda, yaitu Chelsea, West Brom, Everton, dan Manchester United. Gol terbanyak Lukaku dibuatnya saat masih berseragam Everton, yaitu 68 gol dalam 141 pertandingan.

2. Eden Hazard (85 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!premierleague.com

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Eden Hazard adalah tumpuan utama Chelsea selama dia merumput di sana. Tak heran jika jumlah gol dari Hazard ketika bermain di Premier League juga sangat banyak, yaitu sebanyak 85 gol dari 245 pertandingan.

Dengan gol sebanyak itu, Hazard mampu membawa Chelsea menjuarai Premier League sebanyak 2 kali dan menjadi Young Player of The Season pada musim 2013/2014.

3. Christian Benteke (75 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!skysports.com

Christian Benteke mungkin pernah gagal saat bersama Liverpool. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya sebagai pemain Belgia dengan cataan gol terbanyak di Premier League dengan torehan 75 gol dalam 239 pertandingan.

Catatan terbaik Benteke adalah saat masih membela Aston Villa dengan catatan 42 gol dalam 89 pertandingan. Performa dari Benteke cenderung menurun pascabergabung dengan Liverpool. Sekarang pun saat sudah pindah ke Crystal Palace, keran gol dari Benteke masih juga mampet.

4. Kevin De Bruyne (39 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!foottheball.com

Kevin De Bryune mungkin dikenal sebagai raja assist. Namun, jika dibandingkan dengan pamain Belgia lain yang bermain di Premier League, catatan golnya tidak kalah mentereng. Dalam 172 pertandingan yang telah dijalaninya, De Bruyne telah mencetak 39 gol.

Walaupun termasuk jarang mencetak gol, sekalinya De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor, itu adalah gol penting penentu kemenangan dari Manchester City.

5. Marouane Fellaini (37 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!thenationalnews.com

Dari posisi gelandang yang menempati perolehan gol terbanyak dari Belgia, di posisi kelima ada pemain jangkung dengan model rambut afronya, Marouane Fellaini. Pemain yang saat ini membela Shandong Luneng telah mencetak 37 gol dalam 260 pertandingan di Premier League.

Hal tersebut terbilang wajar saja karena Fellaini yang mempunyai tinggi 194 cm dapat dengan mudah memenangkan bola-bola atas dan sering mencetak gol saat mendapatkan umpan silang ataupun dari situasi bola mati.

6. Kevin Mirallas (29 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!liverpoolecho.co.uk

Kevin Mirallas hanya bermain bagi Everton di Premier League, itu pun hanya selama 5 musim. Mirallas pernah beberapa kali menjadi pilihan utama di skuad Everton dan membuatnya menjadi salah satu pemain Belgia dengan gol terbanyak di Premier League, yaitu sebesar 29 gol dalam 151 pertandingan.

Sangat disayangkan Mirallas bermain tidak konsisten setelah musim ketiganya bersama Everton yang membuatnya perlahan tersingkir dan dipinjamkan ke Olympiakos dan Fiorentina di dua tahun terakhir kontraknya.

7. Nacer Chadli (21 Gol)

7 Pemain Belgia dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Hazard!hitc.com

Nacer Chadli mungkin lebih dikenal sebagai pemain yang mencetak gol saat Belgia menang dengan cara comeback dari Jepang saat Piala Dunia 2018 lalu. Namun, tahukah kamu jika Chadli pernah bermain di Premier League juga?

Chadli pernah bermain bersama Tottenham Hotspur dan West Brom. Setelah bermain 5 musim bersama kedua klub tersebut, Chadli mencatatkan 21 gol dalam 124 pertandingan. Musim keduanya bersama Tottenham adalah catatan terbaiknya dengan 11 gol dalam semusim.

 

Itulah daftar pemain dari Belgia dengan catatan gol terbanyak di Premier League. Ada beberapa pemain yang masih dapat menambah pundi golnya seperti De Bruyne dan Benteke karena masih bermain di Premier League hingga saat ini.

Baca Juga: 9 Potret Menawan Princess Elisabeth, Calon Ratu Masa Depan Belgia

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya