Comscore Tracker

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!

Banyaknya kartu kuning menjadi bukti kerasnya Premier League

Kompetisi sepak bola di Inggris dikenal sebagai liga terkeras di dunia. Tempo permainan cepat dan agresif menjadi ciri khas dari kasta teratas sepak bola Inggris tersebut. Maka, tak heran jika setiap laganya ada saja pemain yang mendapatkan kartu kuning.

Kartu kuning itu didapat entah itu melanggar lawan, melakukan diving, ataupun didapat setelah berseteru dengan pemain lawan. Lantas, siapa saja pemain yang mendapatkan kartu kuning terbanyak di Liga Inggris? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

1. Gareth Barry (117 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!dailymail.co.uk

Gareth Barry merupakan pemain dengan penampilan terbanyak di Premier League, yakni sebanyak 653 pertandingan dengan 4 klub berbeda. Posisi Barry yang sebagai gelandang bertahan memang harus selalu menjegal lawan di setiap pertandingan.

Apalagi, Barry pernah tergabung dengan klub seperti Everton dan Manchester City yang memiliki banyak laga derby. Laga derby antara tim sekota selalu berlangsung keras. Jadi, tak heran jika Barry selama bermain di Premier League mendapatkan 117 kartu kuning.

2. Wayne Rooney (100 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!irishmirror.ie

Biasanya, pemain bertahan yang menjadi langganan mendapatkan kartu kuning. Hal tersebut disebabkan mereka sering melakukan tekel untuk menghentikan penyerang tim lawan. Namun, ternyata pemain kedua yang sudah mengoleksi 100 kartu kuning setelah Gareth Barry adalah seorang penyerang, yakni Wayne Rooney.

Rooney memang dikenal memiliki etos kerja yang tinggi. Walaupun bermain sebagai penyerang, Rooney juga tidak segan untuk ikut menekan, bahkan merebut bola dari lawan. Total Rooney mengoleksi 100 kartu kuning selama bermain di Premier League.

3. Lee Bowyer (98 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!90min.com

Lee Bowyer selalu terlibat kontroversi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Gaya bermain yang keras juga membuatnya tak luput dari melanggar pemain lawan. Tak heran jika Bowyer mengantongi banyak kartu kuning selama dia bermain di Premier League.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah mendapatkan 98 kartu kuning saat bermain di Premier League dengan empat klub berbeda.

4. Kevin Davies (98 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!mirror.co.uk

Kevin Davies merupakan legenda dari Bolton, klub yang kini berkutat di Divisi Keempat Liga Inggris. Sama seperti Rooney, Davies sejatinya berposisi sebagai penyerang, namun dirinya sering kali mendapatkan kartu kuning.

Bahkan, di pertandingan terakhirnya sebelum pensiun, Davies juga mendapatkan kartu kuning yang menggenapkan koleksinya hingga berjumlah 98.

5. Paul Scholes (95 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!eurosport.com

Sudah menjadi tugas gelandang sebagai benteng pertahanan pertama saat tim lawan menyerang. Paul Scholes yang merupakan seorang gelandang tak jarang melakukan tekel-tekel pada pemain lawan untuk menghentikan serangan tersebut.

Seringnya Scholes berlaga di Premier League dan terlibat dalam derby serta laga besar membuat Scholes harus lebih sering membuat tekel hingga dirinya menerima kartu kuning. Total, Scholes sudah menerima 95 kartu kuning.

6. Scott Parker (91 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!90min.com

Scott Parker merupakan gelandang pekerja keras yang sering berusaha sekuat tenaga untuk merebut bola dari musuhnya. Maka, tak heran jika Parker menerima banyak kartu kuning karena gaya bermainnya tersebut.

Pemain yang kini melatih Fulham tersebut sudah mengantongi 91 kartu kuning di Premier League yang didapatnya saat membela 6 klub berbeda.

7. Lee Cattermole (87 Kartu Kuning)

7 Pemain dengan Kartu Kuning Terbanyak di Liga Inggris, Ada Rooney!thetimes.co.uk

Dibandingkan pemain-pemain yang ada pada daftar sebelumnya, Lee Cattermole merupakan pemain yang paling sering mendapatkan kartu kuning. Pemain yang pensiun di usia 31 tahun tersebut menerima 87 kartu kuning dari 272 pertandingan.

Artinya Cattermole mendapatkan setidaknya 1 kartu kuning dari setiap laga. Gaya bermain yang keras khas Inggris serta bermain di klub papan bawah membuat Cattermole harus sering menerima kartu kuning karena tanggung jawabnya sebagai gelandang bertahan.

 

Itulah para pemain yang mendapatkan kartu kuning terbanyak di ajang Premier League. Tidak hanya pemain bertahan saja yang banyak mendapatkan kartu kuning, namun penyerang seperti Wayne Rooney dan Kevin Davies pun mengantongi kartu kuning yang banyak. Hal tersebut membuktikan bahwa Premier League memang liga yang keras.

Baca Juga: 12 Kartu Kuning dan 5 Kartu Merah di Laga PSG vs Marseille!

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya