7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!

Penyerang Prancis merajai daftar top skor Premier League

Prancis dan Inggris mempunyai koneksi yang bagus dalam hal sepak bola. Banyak pemain dari Prancis yang kini bermain di Premier League, bahkan rekor transfer termahal Premier League saat ini dipegang saat Manchester United mendatangkan Paul Pogba asal Prancis dengan harga 105 juta euro atau sebesar Rp1,7 trilliun.

Tak hanya itu, pemain-pemain Prancis di Premier League juga sering kali menjadi andalan, terutama dalam urusan mencetak gol. Lantas, siapa saja pemain Prancis yang mencetak gol terbanyak di Premier League? Yuk, simak artikel berikut!

Baca Juga: 5 Penyerang Paling Diandalkan Arsene Wenger Selama Menangani Arsenal

1. Thierry Henry (175 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!goal.com

Sejak kedatangannya dari Juventus pada musim 1999/2000, Thierry Henry selalu menjadi andalan Arsene Wenger. Henry merupakan pemain asal Prancis dengan gol terbanyak serta pemegang gelar top skor terbanyak dalam ajang Premier League, yaitu sebanyak 4 kali.

Catatan tersebut tidak mengherankan karena dalam 258 pertandingan bersama Arsenal, Henry sukses mencetak 175 gol dan 131 assist. Setelah 7 musim bersama Arsenal dan meraih 2 Premier League, 3 FA Cup, dan 2 Community Shield, Henry memutuskan hijrah ke Barcelona pada musim 2007/2008.

2. Nicolas Anelka (126 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!bbc.co.uk

Nicolas Anelka merupakan pemain yang tidak pernah bertahan lama dengan satu klub. Sama halnya seperti saat dia bermain di Premier League, ada 6 tim yang dibelanya selama merumput di tanah Inggris.

Walaupun kerap kali berpindah klub, ketajaman Anelka tidak berkurang. Selama di Premier League, Anelka bermain sebanyak 364 kali dan mencetak 126 gol dan 54 assist. Selain itu, Anelka juga pernah memenangkan gelar top skor pada musim 2008/2009 saat berkostum Chelsea.

Dari 6 klub yang dibelanya di Premier League, Anelka mencetak gol terbanyak saat berseragam Chelsea dan Manchester City, yaitu sama-sama mencetak 38 gol.

3. Olivier Giroud (89 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!vbetnews.com

Olivier Giroud merupakan pemain aktif asal Prancis yang mencetak gol terbanyak di Premier League. Sejak kedatangannya ke tanah Inggris pada musim 2012/2013, dia hanya bermain untuk 2 klub saja, yaitu Arsenal dan Chelsea.

Giroud sudah mencetak 89 gol dan 32 assist dalam 248 pertandingan. Hasil tersebut masih akan terus bertambah karena saat ini di Premier League dia sudah mencetak 3 gol walaupun pada akhir musim ini kemungkinan besar Giroud akan hengkang dari Stamford Bridge.

4. Louis Saha (84 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!manutd.com

Louis Saha sudah bermain bersama 6 klub Premier League sepanjang kariernya. Namun, dia selalu diingat oleh para penggemar sepak bola saat berseragam Manchester United. Padahal, selain membela Setan Merah, Saha pernah membela Fulham, Everton, Tottenham, Newcastle, dan Sunderland.

Pasalnya, Loius Saha memang sukses besar bersama MU dengan raihan 2 titel Premier League dan 1 Liga Champions. Selama bermain di Premier League, Saha telah mencetak 84 gol dan 19 assist dalam 288 pertandingan.

5. Eric Cantona (70 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!planetfootball.com

Eric Cantona atau dijuluki King Eric oleh para penggemar Manchester United memang menjadi ikon pada tahun 90an. Bukan tanpa alasan mengapa dia dijuluki seperti itu karena memang Cantona sangat tajam di depan gawang.

Selama bermain di Premier League, Cantona hanya membela 2 klub yaitu Leeds United dan Manchester United. Selama bermain bersama kedua klub tersebut, Cantona berhasil mencetak 70 gol dan 51 assist dalam 188 pertandingan.

6. Robert Pires (63 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!arsenal.com

Jika pada daftar di atas semuanya berposisi sebagai penyerang, kini ada pemain asal Prancis yang berposisi sebagai sayap sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League. Pemain tersebut adalah Robert Pires.

Pemain yang datang dari Marseille ke Arsenal pada musim 2000/2001 tersebut menjadi pilar penting Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger. Alhasil, selama merumput di Inggris, Pires sukses mencetak 63 gol dan 44 assist dalam 198 pertandingan. Selain bersama Arsenal, Pires pernah membela Aston Villa walaupun hanya selama 8 bulan.

7. Anthony Martial (53 Gol)

7 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Premier League, Ada Giroud!strettynews.com

Anthony Martial adalah pemain termuda dalam daftar ini dan masih punya banyak kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya. Sejak kedatangannya ke Old Trafford pada musim 2015/2016, Martial sudah mencetak 53 gol dan 29 assist dalam 159 pertandingan.

Dengan Martial sering kali dipercaya sebagai penyerang utama Manchester United oleh Ole Gunnar Solskjaer akhir-akhir ini, bukan tidak mungkin dengan umurnya yang masih muda Martial dapat menyusul perolehan gol para pendahulunya.

 

Itulah pemain-pemain Prancis dengan gol terbanyak di Premier League. Ada beberapa pemain aktif yang masih dapat menambah pundi-pundi golnya seperti Giroud dan Martial yang membuat mereka dapat menyusul pemain di atas mereka.

Baca Juga: 10 Pemain MU yang Mencapai 50 Gol di Premier League, Martial Terbaru!

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya