Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!

Para raksasa Eropa ini mengantre tanda tangan dari Aguero

Sergio 'Kun' Aguero musim ini sangat jarang diturunkan oleh Pep Guardiola. Penyerang asal Argentina tersebut baru 9 kali bermain musim ini dan hanya mencetak 2 gol. Kontrak dari Aguero yang berakhir pada akhir musim ini membuatnya dapat pergi secara gratis pada bursa transfer yang akan datang.

Kualitas Aguero tak perlu diragukan. Walaupun sudah berusia 32 tahun, masih banyak raksasa-raksasa Eropa yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Lantas, klub mana saja yang meminati jasa dari Aguero? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Paris Saint-Germain

Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!espn.com

Musim ini Paris Saint-Germain hanya memiliki satu penyerang tengah murni dalam diri Mauro Icardi. Pemain di pos penyerang PSG memang menumpuk, tetapi Icardi tidak memiliki pelapis yang sepadan jika dirinya absen atau sedang dalam rotasi.

Apalagi, rumor kepergian Kylian Mbappe pada musim panas membuat PSG harus gencar mencari penyerang anyar. Aguero menjadi salah satu target transfer dari klub ibukota Perancis tersebut.

Aguero bisa didatangkan secara gratis dan beban gaji yang besar bukan masalah bagi PSG. Datangnya Aguero dapat mempertajam lini depan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Argentina Tersubur di Premier League, Aguero Memimpin!

2. Juventus

Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!juventus.com

Walaupun Juventus tim besar, Si Nyonya Tua juga kekurangan stok pemain di sektor penyerang. Saat ini, yang sering mengisi posisi tersebut adalah Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Sesekali Dejan Kulusevksi dimainkan sebagai penyerang.

Serie A sangat bersahabat bagi pemain yang sudah berkepala 3 dan masih ingin bermain sebagai pemain reguler. Juventus menjadi destinasi yang cocok bagi Aguero. Andrea Pirlo juga pernah mengatakan jika dirinya menginginkan penyerang baru untuk timnya musim depan.

3. Atletico Madrid

Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!france24.com

Para pemain yang sudah puas berkarir bersama tim besar biasanya akan kembali membela tim yang membesarkan namanya di pengujung kariernya. Atletico Madrid bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi Aguero jika hal tersebut memang terjadi.

Desember lalu baru saja Atletico melepas salah satu penyerang seniornya, Diego Costa. Sebagai penyerang utama memang masih ada Luis Suarez. Namun, jika Aguero bergabung dengan Atletico, Suarez dapat berduet dengan Aguero di lini depan.

Duet penyerang senior yang sudah kenyang pengalaman tersebut pastinya akan membuat Atletico Madrid semakin mudah meruntuhkan dominasi Real Madrid dan Barcelona.

4. Inter Milan

Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!dailysabah.com

Untuk menggantikan posisi Aguero di Etihad Stadium, rumornya Manchester City mengincar bomber ganas Inter Milan, Romelu Lukaku. Karena akan kehilangan salah satu penyerang terbaiknya, Inter bisa saja mendapatkan Aguero sebagai gantinya.

Jika bergabung dengan Inter, Aguero nantinya akan berduet dengan penyerang asal Argentina lainnya dalam diri Lautaro Martinez.

5. Barcelona

Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!sport.detik.com

Barcelona saat ini tengah mengalami krisis. Apalagi, kontrak Lionel Messi yang sampai saat ini belum diperpanjang menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona. Mendatangkan Aguero secara gratis menjadi salah satu solusi seandainya kehilangan Messi untuk musim depan.

Apalagi, jika Messi memutuskan bertahan di Barcelona, duet dari Messi dan Aguero pastinya akan membawa Barcelona akan kembali bangkit.

 

Hingga saat ini memang Aguero belum ada pembicaraan dengan klub mana pun. Namun, klub-klub tersebut sudah menyatakan keinginan untuk membawa bomber asal Argentina tersebut agar menjadi milik mereka. Ke mana Aguero akan berlabuh musim depan? Yuk, tuliskan prediksimu di bawah!

Baca Juga: 5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester City

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya