Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!

Mulai dari klub-klub besar Eropa hingga kompetisi MLS

Sudah satu dekade Jerome Boateng membela Bayern Munchen. Kontrak dari bek berusia 32 tahun tersebut akan habis pada akhir musim ini. Tak ada tanda perpanjangan kontrak yang membuat Boateng harus angkat kaki dari Allianz Arena di akhir musim.

Walaupun sudah berkepala tiga, Boateng masih dapat bermain di level yang tinggi. Ada beberapa klub besar yang akan memperebutkan jasa dari Boateng untuk musim depan. Lantas, mana saja klub yang berpotensi mendatangkan Boateng? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Everton

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!telegraph.co.uk

Carlo Ancelotti pernah bekerja sama dengan Boateng saat melatih Bayern pada 2016 lalu. Saat itu, Boateng menjadi pilihan utama di lini belakang. Dengan hengkangnya Boateng memberikan kesempatan untuk keduanya bereuni di Everton untuk musim depan.

Pelatih asal Italia tersebut pernah menyelamatkan karier James Rodriguez yang terombang-ambing. Kini Ancelotti memiliki kesempatan untuk menyelamatkan Boateng. Walaupun akan datang secara gratis, gaji Boateng yang sangat tinggi akan menjadi kendala bagi Everton untuk mendatangkannya.

2. Tottenham

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!planetfootball.com

Di antara klub-klub papan atas Premier League, Tottenham merupakan tim dengan jumlah kebobolan terbanyak setelah West Ham dengan catatan 38 kebobolan dalam 33 pertandingan. Ini menjadi masalah serius yang harus dibenahi The Lily Whites.

Untuk saat ini, hanya Toby Alderweireld dan Eric Dier yang reguler mengisi pos 3 bek tengah. Sedangkan satu posisi sering berganti antara para pemain muda seperti Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, dan Joe Rodon. Datangnya Boateng dapat memperkuat lini belakang Tottenham yang sedang rapuh ini.

3. Inter Milan

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!cnnindonesia.com

Serie A selalu menjadi opsi yang menarik bagi pemain yang sudah berada di ujung karier namun masih ingin merasakan suasana yang kompetitif. Inter Milan adalah salah satu klub besar yang masih sering menampung para pemain berkepala tiga yang terbuang dari klub sebelumnya.

Saat ini, pertahanan Inter merupakan yang tersolid di Serie A. Datangnya Boateng bisa jadi menambah kedalaman skuad Inter. Pengalaman Boateng di Liga Champions  juga dapat membantu Inter yang sudah dua musim gagal lolos dari fase grup.

Baca Juga: Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boateng

4. Arsenal

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!beinsports.com

Gaya bermain Arsenal di bawah Mikel Arteta adalah membangun serangan dimulai dari belakang. Oleh karena itu, dibutuhkan pemain belakang yang berani memegang bola serta pintar dalam mendistribusikan umpan. Boateng bisa menjadi jawaban untuk hal tersebut.

Walaupun Arsenal tidak dapat menjamin tempat di Liga Champions untuk musim depan, mengingat Arsenal masih berada dalam jajaran klub elite Eropa, bukan hal sulit untuk mendatangkan Boateng ke Emirates Stadium.

5. Juventus

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!juventus.com

Juventus merupakan salah satu klub besar Eropa yang selalu merekrut pemain bintang dengan status bebas transfer. Mengingat Boateng yang akan habis kontraknya pada Juni mendatang, Juventus tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk merekrutnya.

Mengingat kontrak dari Chiellini yang akan habis di waktu yang sama, kedatangan Boateng praktis akan menggantikan peran dari Chiellini.

6. Paris Saint-Germain

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!okezone.com

Gaji Boateng yang tinggi mungkin menjadi kendala untuk beberapa klub dalam merekrutnya. Namun, hal tersebut tidak akan jadi masalah jika Paris Saint-Germain ingin merekrutnya.

Lini belakang Paris-Saint Germain sejak ditinggal Thiago Silva menjadi kurang solid. Datangnya seseorang dengan segudang pengalaman seperti Boateng mungkin dapat membuat lini belakang Le Parisiens akan lebih kokoh dari sebelumnya.

7. Klub-Klub MLS (Liga Amerika Serikat)

Tinggalkan Bayern, Ini 7 Destinasi Potensial Bagi Jerome Boateng!thestoppagetime.com

Akhir-akhir ini, Boateng memang jarang diturunkan oleh Hansi Flick karena seringnya mengalami cedera dan masalah kebugaran. Jika Boateng masih ingin bermain di kompetisi dengan jadwal yang tidak padat namun tetap kompetitif, hijarah ke MLS bisa menjadi solusi.

Sudah banyak pemain bintang yang mengakhiri kariernya di MLS. Dengan kebanyakn klub MLS juga sering menawarkan gaji tinggi bagi para pemain yang berasal dari Eropa, bukan hal yang tidak mungkin MLS menjadi destinasi selanjutnya bagi Boateng.

Klub di atas jadi destinasi potensial bagi Boateng jika meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim. Klub mana yang menurutmu bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Boateng? Yuk tulis prediksimu di kolom komentar!

Baca Juga: Copa Del Rey: Debut Boateng Diwarnai Kekalahan Barcelona Atas Sevilla

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya