Comscore Tracker

Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!

Kombinasi pemain muda dan tua serta pelatih menjadi kunci

Setelah dalam beberapa tahun terakhir LaLiga selalu didominasi oleh duo Real Madrid dan Barcelona serta tim pengganggu Atletico Madrid, musim ini saat performa ketiga tim tersebut belum konsisten, muncul jagoan baru yang sudah beberapa kali memuncaki klasemen. Klub tersebut adalah Real Sociedad.

Tim asal Basque ini bukan tim kuda hitam biasa. Musim lalu, Sociedad berhasil duduk di posisi 6 klasemen akhir yang membuat mereka dapat berlaga di Europa League musim ini. Walaupun bermain di dua kompetisi, performa Sociedad tetap stabil pada kedua kompetisi tersebut.

Di LaLiga musim ini Sociedad dapat memuncaki klasemen, sedangkan di Europa Leage mereka berhasil lolos ke babak 32 besar dan akan melawan Manchester United. Siapa saja sosok kunci atas performa moncer Sociedad? Yuk simak artikel berikut!

Baca Juga: Duh! Baru Diperkenalkan Real Sociedad, David Silva Positif COVID-19

1. David Silva

Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!scroll.in

Kedatangan David Silva ke Sociedad dengan bebas transfer pada awal musim ini berdampak sangat besar pada performa tim tersebut. Bisa saja ini menjadi transfer terbaik jika performa Sociedad dapat terus stabil untuk memuncaki klasemen.

David Silva yang sudah berusia 34 tahun ternyata masih belum habis dan menjadi motor permainan Sociedad. Ia sudah mencetak 1 gol dan 2 assist untuk Sociedad. Selain itu, ia juga mencatatkan 85,5% umpan sukses dalam 10 pertandingan.

2. Mikel Merino

Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!ligalaga.id

Mikel Merino merupakan pemain nonkiper yang menjadi starting eleven terbanyak musim ini, yakni sebanyak 11 pertandingan. Hal tersebut sudah menunjukkan betapa vital peran Merino dalam tim ini. Kontribusi nyata Merino bagi Sociedad tamoak dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Usianya pun masih relatif muda, yaitu 24 tahun. Berada satu tim dengan salah satu gelandang terbaik dunia seperti David Silva, Merino pastinya dapat berkembang lebih jauh lagi.

3. Mikel Oyarzabal

Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!punditfeed.com

Mikel Oyarzabal mungkin sedang menikmati musim terbaiknya saat ini. Pasalnya, Oyarzabal menjadi top skor sementara LaLiga dengan torehan 7 gol dalam 11 pertandingan. Hebatnya, ia bukan penyerang murni, melainkan berposisi asli sebagai sayap kiri.

Pemain yang memulai karier di akademi Real Sociedad ini, di usianya yang masih 23 tahun, sudah menjadi kapten Sociedad. Melihat performanya ini, banyak yang mengatakan bahwa Oyarzabal akan melampaui Griezmann pada saat dulu bermain bersama Sociedad.

4. Portu

Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!laliga.com

Pencetak gol terbanyak bagi Sociedad musim ini adalah Mikel Oyarzabal dengan 7 gol. Jumlah tersebut tidak sampai sepertiga gol Sociedad musim ini. Pastinya, ada pemain lain yang mencetak gol dengan jumlah yang tidak jauh berbeda. Pemain tersebut adalah Portu.

Nama Portu mungkin tidak terlalu dikenal oleh para penggemar sepak bola. Namun, musim ini dirinya membuktikan kapabilitasnya sebagai pemain yang seharusnya diperhitungkan. Dengan torehan 4 gol dan 2 assist yang sudah dibuatnya, menempatkan Portu di posisi kedua untuk pemain dengan kontribusi gol terbanyak setelah Mikel Oyarzabal.

5. Imanol Alguacil

Ini 5 Sosok Kunci Real Sociedad Puncaki Klasemen LaLiga!eldesmarque.com

Impresifnya performa Sociedad pastinya tidak lepas dari kontribusi sang pelatih, yaitu Imanol Alguacil. Ia seperti sudah tahu luar dalam mengenai Sociedad walaupun baru menjabat sebagai pelatih kepala pada 2018 lalu.

Pasalnya, Alguacil sudah menjadi bagian kepelatihan Sociedad pada 2011 saat menjabat sebagai pelatih tim muda. Pada 2013 ia menjabat sebagai pelatih tim Real Sociedad B selama 5 tahun hingga akhirnya melatih tim senior. Dengan lama kepelatihan saat melatih tim-tim muda, tidak heran jika banyak pemain muda yang menjadi kunci Real Sociedad musim ini.

Itulah 5 sosok kunci dari Real Sociedad yang dapat memuncaki klasemen LaLiga musim ini. Kombinasi antara pemain muda, pemain tua, dan sosok pelatih yang tahu luar dalam dan segala kebutuhan tim menjadi kunci dari permainan Real Sociedad.

Baca Juga: Real Betis Dihajar Real Sociedad 0-3, Imanol Alguacil Puji Pemain

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya