Comscore Tracker

Pergi untuk Raih Gelar, 5 Kapten Arsenal Ini Hengkang saat Menjabat!

Seluruhnya pergi saat Arsenal membutuhkannya

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan kapten Arsenal saat ini. Namun, setiap mendekati jendela transfer, dirinya selalu dirumorkan akan meninggalkan Arsenal. Klub peminat teratasnya adalah Barcelona dan Real Madrid.

Kejadian ini bukanlah pertama kali yang dialami oleh Arsenal. Sudah beberapa kali terjadi seorang kapten meninggalkan Arsenal pada saat klub tersebut sangat membutuhkan jasanya.

Lantas, siapa saja kapten Arsenal yang hengkang saat menjabat? Jika kamu penasaran, yuk, simak artikel berikut ini!

1. Patrick Vieira

Pergi untuk Raih Gelar, 5 Kapten Arsenal Ini Hengkang saat Menjabat!espn.com

Patrick Vieira merupakan kapten saat Arsenal meraih invincibles pada musim 2003/2004. Namun, setahun setelahnya Vieira hengkang dari Highbury untuk bergabung dengan Juventus.

Menurut Vieira, hal tersebut bukanlah keinginan dirinya. Vieira menyatakan jika sebelumnya, Arsenal selalu menolak tawaran atas dirinya dari klub lain. Namun, pada saat tawaran Juventus datang, Arsenal langsung menyetujui proposal tersebut. Vieira merasa dibuang.

2. Thierry Henry

Pergi untuk Raih Gelar, 5 Kapten Arsenal Ini Hengkang saat Menjabat!arsenal.com

Thierry Henry merupakan kapten Arsenal pascakepergian Vieira. Pada musim pertamanya menjadi kapten, Henry berhasil membawa Arsenal melaju hingga babak final Liga Champions walaupun harus takluk dari Barcelona.

Namun, ironisnya pada musim 2007/2008 Henry malah meninggalkan Arsenal dan bergabung bersama Barcelona. Alasan Henry bergabung dengan Blaugrana adalah ingin memenangkan trofi Liga Champions. Bersama Barcelona, akhirnya Henry berhasil mewujudkan mimpinya.

Baca Juga: 5 Pembelian Tersukses Arsenal di Jendela Bursa Transfer Musim Dingin

3. Cesc Fabregas

Pergi untuk Raih Gelar, 5 Kapten Arsenal Ini Hengkang saat Menjabat!arsenal.com

Cesc Fabregas menjabat sebagai kapten Arsenal semenjak Henry pergi. Saat Fabregas menjadi kapten, ia sangat dicintai para fans. Saat Fabregas menjabat sebagai kapten, Arsenal mengalami puasa gelar.

Pada Piala Dunia 2010, rumor Fabregas meninggalkan Arsenal sangat kencang terdengar karena kedekatan dirinya dengan para pemain Barcelona dan dirinya juga kedapatan memakai jersey Blaugrana. Tak perlu menunggu lama, yaitu pada musim 2011/2012, Fabregas benar-benar meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Barcelona.

4. Robin van Persie

Pergi untuk Raih Gelar, 5 Kapten Arsenal Ini Hengkang saat Menjabat!dailymail.co.uk

Sejak kepergian Henry, Robin van Persie memang menjadi tumpuan tunggal Arsenal dalam urusan mencetak gol. Van Persie tampil sangat ganas bersama Arsenal hingga dirinya diberi kepercayaan menjadi kapten sepeninggal Fabregas yang hengkang ke Barcelona.

Namun, van Persie tidak merasa puas karena sudah lama tak meraih gelar. Tawaran pun datang dari Manchester United. Arsenal merasa dilema karena jika tidak melepasnya saat ini, Arsenal akan kehilangan van Persie secara gratis musim berikutnya. Alhasil, van Persie hengkang ke kubu rival dan memenangkan Premier League pada musim pertamanya.

5. Thomas Vermaelen

Pergi untuk Raih Gelar, 5 Kapten Arsenal Ini Hengkang saat Menjabat!arsenal.com

Setelah kepergian van Persie, Thomas Vermaelen menjadi kapten Arsenal selanjutnya. Vermaelen sebenarnya menjadi sosok penting di lini belakang Arsenal, namun dirinya sering diterpa cedera yang membuatnya sering absen.

Namun, saat dapat bermain, Vermaelen tetap menjadi pilihan utama. Pada awal musim 2014/2015, Vermaelen memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona dan meninggalkan Arsenal walaupun di Camp Nou Vermaelen jarang bermain.

 

Itulah para kapten Arsenal yang hengkang saat masih menjabat sebagai kapten. Kini Aubameyang dan Hector Bellerin bergantian menjadi kapten saat salah satu di antara mereka absen. Apakah keduanya akan mengikuti jejak kapten sebelumnya yang meninggalkan Arsenal saat dibutuhkan? Menarik untuk menunggu bagaimana kelanjutan saga transfer keduanya.

Baca Juga: 8 Pemain yang Terkena Kutukan Kapten Arsenal, Siapa Saja?

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya