5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!

Dari Juventus hingga mantan pelatih yang ingin bereuni

Isco sudah tidak betah bermain untuk Real Madrid. Dirinya selalu terpinggirkan oleh Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis tersebut sering menggunakan formasi 4-3-3. Formasi tersebut tidak cocok dengan Isco yang sejatinya adalah seorang gelandang serang.

Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut baru mencatatkan 13 pertandingan di LaLiga. Bahkan, sebagian besar hanya turun sebagai pemain pengganti. Kontrak dari Isco berakhir pada 2022 mendatang. Hal tersebut membuat Madrid harus segera menjual Isco jika tidak ingin kehilangan secara gratis.

Ada banyak klub top Eropa yang berminat untuk mendatangkan Isco. Lantas, klub mana saja yang tertarik dengan jasa Isco? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Juventus

5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!oasport.it

Juventus pernah akan mendatangkan Isco pada 2017 lalu. Namun, saat itu Madrid memasang harga yang cukup tinggi bagi Isco. Karena hal tersebut, Juventus mundur perlahan karena anggaran yang tidak mencukupi.

Namun, saat ini harga tidak menjadi masalah bagi Si Nyonya Tua. Kontrak dari Isco yang sisa setahun lagi membuat Madrid pastinya akan menjual Isco dengan harga yang terjangkau. Pada tahun 2017 lalu juga Isco pernah menyatakan akan sangat senang jika bergabung dengan Juventus.

Namun, saat ini Isco bukanlah prioritas utama bagi Juventus. Isco hanya menjadi alternatif jika Juventus gagal memulangkan kembali Paul Pogba dari Manchester United.

2. Sevilla

5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!sevillafc.es

Sevilla menjadi satu-satunya klub asal Spanyol yang berminat mendatangkan Isco. Direktur olahraga dari Sevilla, Monchi, merupakan seseorang yang sangat ahli dalam persoalan transfer pemain dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus.

Musim ini Mochi berhasil mendatangkan Ivan Rakitic, Suso, dan Papu Gomez dengan harga yang tidak lebih dari 30 juta euro atau sebesar Rp508 miliar. Bukan tidak mungkin jika Mochi dapat mendatangkan Isco pada musim panas nanti dengan harga yang terjangkau.

3. AC Milan

5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!goal.com

AC Milan turut memeriahkan perburuan Isco karena negosiasi kontrak dengan Hakan Calhanoglu berlangsung alot. Kontrak dari pemain asal Turki tersebut akan berakhir akhir musim ini. Isco menjadi alternatif jika Calhanoglu memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

Relasi antara Milan dan Madrid sedang bagus akhir-akhir ini. Beberapa tahun ke belakang, Milan dengan mudah mendatangkan Theo Hernandez dan Brahim Diaz. Kedekatan antara Milan dan Madrid akan menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk I Rossoneri dalam mendatangkan Isco untuk musim depan.

4. Everton

5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!footballtalk.org

Everton tertarik mendatangkan Isco karena faktor Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Saat Carletto melatih Madrid, Isco merupakan pemain yang paling sering dimainkan. Selama 2 musim bekerja sama, Isco mencatatkan 106 penampilan dengan 17 gol dan 22 assist.

Melihat James Rodriguez yang kembali bersinar di bawah Ancelotti, bukan tidak mungkin jika Isco mengikuti jejak mantan rekan setimnya untuk bergabung dengan Everton.

5. Napoli

5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!sport.detik.com

Klub Serie A terakhir yang mengincar Isco adalah Napoli. Saat ini, Napoli sedang terpuruk dan sedang kesulitan untuk menembus zona Liga Champions. I Partenopei tidak bisa terburu-buru merealisasikan transfer dari Isco karena masa depan dari sang pelatih, Gennaro Gattuso, juga masih belum jelas.

Napoli harus memastikan terlebih dahulu siapa yang akan menjadi pelatih Napoli musim depan. Namun, jika Gattuso tetap menjadi pelatih, Napoli pastinya akan bergerak cepat untuk mendatangkan gelandang serbabisa tersebut.

 

Banyak sekali klub yang memperebutkan jasa dari Isco. Saat ini Isco memang tengah dalam usia emasnya. Sebelum menginjak kepala tiga dan performa menurun, lebih baik Isco mencari klub baru agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Baca Juga: 10 Potret Kedekatan Isco Alarcon Bersama Keluarga Kecilnya, Bahagia!

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya