Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!

Leicester dan Arsenal menjadi favorit Harry Kane

Harry Kane merupakan pemain asal Inggris yang menjadi pencetak gol terbanyak saat ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 155 gol dalam 229 pertandingan. 2 gelar top skor Premier League juga telah didapatkan olehnya.

Pada musim ini, Kane sudah mencetak 12 gol. Hanya terpaut 3 gol dari pemuncak daftar pencetak gol terbanyak saat ini, Mohammed Salah. Lantas, klub mana saja yang paling sering dijebol Harry Kane di Premier League? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Leicester City (14 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!eurosport.com

Harry Kane pernah bermain di Leicester City selama setengah musim. Saat itu Leicester masih berlaga di Championship Division. Kane hanya bermain di 13 pertandingan dan mencetak 2 gol. Setelah peminjaman tersebut, Kane tetap di Tottenham Hotspur hingga saat ini.

Ternyata, mantan klubnya tersebut menjadi klub favorit bagi Kane untuk dirinya mencetak gol. Dalam 11 pertandingan melawan Leicester, Kane berhasil mencetak 14 gol. Bahkan, Kane pernah mencatatkan quattrick serta hattrick ke gawang The Foxes.

2. Arsenal (11 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!skysports.com

Derby London Utara merupakan salah satu derby terpanas di Inggris. Pertandingan tersebut melibatkan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Gengsi dan harga diri akan dipertaruhkan dalam derby tersebut sehingga seluruh pemain akan mengeluarkan permainan terbaiknya.

Harry Kane merupakan salah satu momok terbesar Arsenal dalam laga derby tersebut. Pada awal debutnya saja Kane sudah mencetak 2 gol ke gawang Arsenal. Hingga saat ini, Kane sudah terlibat dalam 12 pertandingan melawan Arsenal dan mencetak 11 gol.

Baca Juga: Harry Kane Jadi Raja Gol di Derbi London Utara

3. West Ham United (11 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!en.as.com

Laga Tottenham Hotspur melawan West Ham United merupakan derby Kota London yang tidak setenar derby London Utara. Namun, pertandingan antara tim sekota pasti menyimpan gengsi tersendiri. Tak terkecuali Harry Kane yang menjadikan West Ham sebagai salah satu klub favorit sebagai lumbung golnya.

Kane sudah bermain sebanyak 15 kali melawan West Ham dan dia sudah mencetak 11 gol. Di 3 laga terakhir melawan West Ham, Kane selalu mencetak gol. Bahkan, Kane sudah mencetak sebanyak 4 brace ke gawang The Hammers.

4. Southampton (10 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!goal.com

Laga antara Tottenham Hotspur melawan Southampton merupakan laga yang selalu menghasilkan banyak gol. Dalam 10 pertandingan terakhir, kedua tim tersebut menghasilkan 38 gol yang artinya lebih dari 3 gol terjadi di setiap pertandingannya. Harry Kane yang berposisi sebagai penyerang pastinya berkontribusi dalam gol-gol tersebut.

Kane sudah berhadapan dengan Southampton sebanyak 12 kali dan mencetak 10 gol. Hattrick juga pernah dicatatkan Kane pada musim 2017/2018 saat Tottenham menang dengan skor 5-2.

5. Stoke City (9 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!thestatesman.com

Pada awalnya, gawang Stoke City merupakan salah satu yang sulit dijebol oleh Harry Kane di awal kariernya bersama Tottenham. Kane tidak pernah mencetak gol ke gawang Stoke City pada 4 pertandingan awal.

Namun, setelah nihil kontribusi dalam 4 laga awal, Kane menggila dengan mencetak 9 gol dalam 5 pertandingan berikutnya. Dia juga pernah mencatatkan 2 kali brace dan sekali hattrick ke gawang The Potters.

6. Everton (9 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!irishtimes.com

Ada cerita unik di balik Harry Kane saat melawan Everton. Hingga saat ini, Kane sudah berhadapan melawan Everton sebanyak 11 kali dan mencetak 9 gol. Uniknya pada 4 pertandingan beruntun melawan Everton, Kane menetak 4 kali brace.

Namun, sejak brace terakhirnya pada musim 2018/2019, Kane belum pernah mencetak gol lagi ke gawang Everton.

7. West Bromwich Albion (8 Gol)

Termasuk Mantan Timnya, Ini 7 Klub yang Sering Dijebol Harry Kane!eurosport.com

West Brom memang langganan penghuni papan bawah dan selalu menjadi lumbung gol bagi banyak tim. Tak heran jika West Brom menjadi salah satu lumbung gol bagi Harry Kane.

Sejak awal kariernya, Kane sudah berjumpa dengan West Brom sebanyak 10 kali dan telah mencetak 8 gol. Kane juga pernah mencetak hattrick ke gawang West Brom saat Tottenham menang 4-0 pada musim 2016/2017.

 

Itulah tim-tim yang menjadi lumbung gol bagi Harry Kane. Bukan hanya tim kecil saja yang sering dijebol oleh Kane, melainkan tim-tim besar juga menjadi korban keganasan dari Harry Kane. Di usianya yang masih 27 tahun, bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun lagi Kane akan mejadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Baca Juga: Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya