Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Millwall Bushwackers Sangat Ditakuti di Inggris!

Millwall Bushwackers memiliki banyak musuh

Suporter memiliki peran penting dalam pertandingan sepak bola. Selain untuk mendukung timnya, para suporter juga dapat menjatuhkan mental tim tamu yang bertandang. Ini menjadi keuntungan bagi tim sepak bola yang memiliki suporter yang fanatik dan rela melakukan apa saja bagi tim.

Inggris dikenal memiliki banyak suporter fanatik dan menyebut diri mereka sebagai Hooligans. Para hooligans ini sering bermusuhan satu sama lain. Namun, ada satu basis suporter yang menjadi musuh bersama semuanya, yaitu suporter dari Millwall.

Lantas, mengapa para suporter dari Millwall menjadi basis suporter yang paling dibenci di daratan Inggris? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Mayoritas suporter berasal dari kalangan buruh

5 Alasan Mengapa Millwall Bushwackers  Sangat Ditakuti di Inggris!Millwall Bushwackers merupakan kumpulan garis keras suporter yang paling ditakuti di sepakbola Inggris. (roarnews.co.uk)

Millwall bermarkas di London Tenggara yang memang daerah tersebut mayoritas ditempat para buruh yang ada di London. Hari-hari biasa dihabiskan untuk bekerja dan akhir pekan dipakai untuk melepaskan penat dengan mendukung klub kesayangan mereka.

Kalangan buruh memang dikenal sangat solid. Oleh karena itu, jika Millwall merasa dirugikan ataupun mengalami kekalahan, para suporter sering kali berlaku tidak tertib pasca pertandingan karena mereka mengalami akhir pekan yang buruk.

2. Paling sering membuat kerusuhan di antara suporter lain

5 Alasan Mengapa Millwall Bushwackers  Sangat Ditakuti di Inggris!Millwall Bushcwackers adalah yang paling sering membuat kerusuhan (footballleagueworld.co.uk)

Suporter Millwall menamai diri mereka dengan sebutan Millwall Buschwackers. Sepanjang sejarah, Millwall Bushcwackers adalah yang paling sering membuat kerusuhan dan juga sering mendapatkan hukuman dari FA.

Oleh karena itu setiap pertandingan yang dilalui Millwall, para polisi selalu siap menjaga di sekitar stadion. Salah satu penjagaan yang paling ketat adalah saat Millwall Buschwackers bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotsupur dalam gelaran Piala FA 2016.17 lalu.

Baca Juga: 10 Bek dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

3. Tak segan menyerang pemain dari kubu lawan maupun pihak kepolisian 

5 Alasan Mengapa Millwall Bushwackers  Sangat Ditakuti di Inggris!Millwall Buschwackers dikenal sebagai hooligans yang paling ditakuti (panditfootball.com)

Millwall Buschwackers dikenal sebagai hooligans yang paling ditakuti di daratan Inggris. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan karena Millwall Buschwackers tak segan menyerang pemain lawan maupun pihak kepolisian pasca pertandingan selesai. Selain itu, para suporter Millwall tersebut tak jarang membuat kerusuhan di bar sekitar stadion jika tim kesayangannya mengalami kekalahan.

4. Menjadi suporter yang paling berisik walaupun saat bertandang

5 Alasan Mengapa Millwall Bushwackers  Sangat Ditakuti di Inggris!Millwall Buschwackers dikenal garang saat bertandang ke markas lawan. (millwallfc.co.uk)

Dibandingkan perkasa di kandang sendiri, Millwall Buschwackers dikenal garang saat bertandang ke markas lawan. Walaupun jumlah mereka jauh lebih sedikit dari suporter tim tuan rumah, mereka selalu membuat suporter tim tuan rumah minder. Hal ini karena saat bertandang, para hooligans setialah yang menemani Millwall bertanding. Mereka rela melakukan apapun demi mendukung Millwall.

5. Memiliki 92 musuh kelompok suporter di Inggris

5 Alasan Mengapa Millwall Bushwackers  Sangat Ditakuti di Inggris!hammers.news

Buntut dari ganasnya para suporter Millwall, mereka menjadi musuh bersama para suporter di Inggris. Total ada 92 kelompok suporter yang menjadi musuh dari Millwall Buschwackers.

Musuh bebuyutan dari Millwall Buschwackers adalah basis suporter dari West Ham yang menamai diri mereka sebagai Inter City Firms. Keduanya selalu bersinggungan saat bertemu. Titik puncak panasnya bentrokan antara kedua basis suporter ini adalah saat tahun 70-an hingga 90-an yang saat itu kedua tim masih bermain di divisi yang sama.

Itulah alasan mengapa Millwall Buschwackers menjadi basis suporter yang paling dibenci sekaligus ditakuti di Inggris. Aksi-aksi yang terlalu fanatik dari mereka tak jarang membuat kerusuhan yang membuat banyak korban luka-luka. Siapa hooligans yang kamu tahu selain Millwall Buschwackers? Apakah hooligans tersebut sama ganasnya seperti mereka? Yuk komen di bawah!

Baca Juga: Kalah dari Persija, Oknum Suporter Rusak Kantor Graha Persib

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya