5 Pelatih Asal Inggris Terakhir yang Melatih Tim 'The Big Six'!

Tak ada yang pernah meraih titel Premier League

Pelatih asal Inggris tidak memiliki reputasi yang baik di negeri sendiri. Saat ini saja tim-tim besar atau The Big Six di Premier League tidak menggunakan jasa pelatih lokal. Parahnya lagi, pelatih Inggris yang terakhir kali meraih gelar Liga Inggris adalah pada musim 1991/92. Saat itu Howard Wilkinson berhasil membawa Leeds United menjuarai Liga Inggris.

Saat ini, para pelatih asal Inggris hanya melatih tim-tim medioker. Klub The Big Six sudah jarang memakai pelatih lokal. Lantas, siapa saja pelatih asal Inggris terakhir yang melatih klub The Big Six? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Frank Lampard - Chelsea (2019--2021)

5 Pelatih Asal Inggris Terakhir yang Melatih Tim 'The Big Six'!bolalob.com

Frank Lampard merupakan pelatih asal Inggris terakhir yang melatih klub The Big Six, yaitu Chelsea. Dirinya dipecat pada Januari lalu karena serangkaian hasil buruknya dalam 2 bulan terakhir.

Musim pertama Chelsea bersama Lampard cukup baik dengan meloloskan Chelsea ke Liga Champions tanpa belanja pemain. Namun, musim ini permainan Chelsea terlihat inkonsisten yang membuat posisi Lampard harus digantikan Thomas Tuchel.

2. Tim Sherwood - Tottenham Hotspur (2013--2014)

5 Pelatih Asal Inggris Terakhir yang Melatih Tim 'The Big Six'!thenationalnews.com

Tim Sherwood awalnya menjadi caretaker Tottenham Hotsupur pascapemecatan Andre Villas-Boas pada 2013 lalu. Performa Tottenham di bawah Sherwood tidak terlalu buruk karena di akhir musim dapat meraih posisi ke-5 dan lolos ke Liga Europa.

Namun, manajemen memutuskan tidak menggunakan jasanya di musim selanjutnya dan lebih memilih Mauricio Pochettino untuk mengisi kursi pelatih. Kini Tim Sherwood tengah berstatus tanpa klub.

Baca Juga: 10 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

3. Harry Redknapp - Tottenham Hotspur (2008--2012)

5 Pelatih Asal Inggris Terakhir yang Melatih Tim 'The Big Six'!thesefootballtimes.co

Harry Redknapp merupakan pelatih yang berjasa sangat besar untuk Tottenham Hotspur. Selama 4 musim melatih, Redknapp berhasil membawa Tottenham lolos ke Liga Champions dan membuat Gareth Bale serta Luka Modric menjadi bintang.

Walaupun tidak memberikan gelar apapun pada Tottenham, Redknapp telah membuat perubahan besar pada Tottenham. Kini Redknapp menjabat sebagai penasihat di Bornemouth.

4. Roy Hodgson - Liverpool (2010--2011)

5 Pelatih Asal Inggris Terakhir yang Melatih Tim 'The Big Six'!clickliverpool.com

Roy Hodgson merupakan pelatih kawakan Inggris yang sudah banyak melatih klub-klub Premier League. Liverpool adalah satu-satunya tim besar Premier League yang pernah dia latih, yaitu pada musim 2010/2011.

Namun, kiprah Hodgson di Anfield tidak lama. Dia hanya bertahan setengah musim karena harus dipecat karena performa Liverpool yang buruk. Kini Hodgson tengah melatih Crystal Palace.

5. Mark Hughes - Manchester City (2008--2009)

5 Pelatih Asal Inggris Terakhir yang Melatih Tim 'The Big Six'!thenationalnews.com

Sejak kedatangan Sheikh Mansour ke Etihad Stadium, Manchester City hanya sekali saja menggunakan jasa pelatih lokal. Pelatih asal Inggris terakhir dari Manchester City adalah Mark Hughes yang menjabat dari 2008 hingga 2009.

Namun, saat itu memang Manchester City belum memiliki pemain-pemain hebat seperti sekarang. Di bawah Hughes, Manchester City hanya berkutat di papan tengah. Saat ini Hughes tidak melatih klub mana pun.

 

Itulah para pelatih Inggris terakhir yang menangani klub The Big Six. Dari semuanya, tidak ada yang dapat meratih titel Premier League. Namun, beberapa ada yang dapat bersaing di papan atas walaupun tidak menjabat dalam waktu yang lama. Siapa pelatih Inggris favoritmu? Yuk, komen di bawah!

Baca Juga: 5 Pemain Asal Inggris yang Berada di Skuad Manchester City Musim Ini

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya