Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Setia Bersama Juventus Saat Kasus Calciopoli!

Loyalitas para pemain ini tidak perlu diragukan lagi

Tahun 2006 merupakan tahun yang buruk bagi Juventus karena terlibat skandal pengaturan skor yang membuat mereka  harus terdegradasi ke Serie B. Akibat hal tersebut, selain terdegradasi, gelar Scudetto musim 2004/2005 dan 2005/2006 harus dicopot.

Karena skandal ini pula, banyak pemain bintang Juventus yang hengkang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Fabio Cannavaro, hingga Lilian Thuram. Kepergian pemain bintang tersebut pastinya membuat sebagian besar kekuatan Juventus hilang.

Namun, ada juga beberapa pemain bintang yang tetap setia bersama Juventus. Walaupun banyak klub yang tertarik membeli, mereka tetap loyal dengan berjuang bersama Juventus di Serie B. Lantas, siapa saja pemain bintang yang tetap bertahan pascakasus Calciopoli bersama Juventus? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Gianluigi Buffon

5 Pemain Bintang yang Setia Bersama Juventus Saat Kasus Calciopoli!fansided.com

Gianluigi Buffon merupakan salah satu pemain yang paling lama membela Juventus hingga saat ini. Kesetiaan Buffon sudah tidak diragukan lagi karena saat terkena kasus Calciopoli yang mengharuskan Juventus terdegradasi, Buffon memutuskan bertahan.

Lawan-lawan di Serie B tak ada yang selevel dengan Juventus. Dalam 37 pertandingan, Buffon hanya kebobolan 21 gol dan mencatatkan 21 clean sheets.

2. Mauro Camoranesi

5 Pemain Bintang yang Setia Bersama Juventus Saat Kasus Calciopoli!arenacalcio.it

Nama Mauro Camoranesi mungkin tidak setenar pemain lain pada daftar ini. Namun, saat masa jayanya, dirinya merupakan sayap yang sangat ditakuti saat berseragam Juventus. Pemain berdarah campuran Argentina-Italia ini merupakan salah satu yang bertahan saat Juventus terdegradasi karena kasus Calciopoli.

Dalam 33 pertandingan, Camoranesi berhasil mencatatkan 4 gol dan 1 assist. Lalu pada tahun 2010, dirinya meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Stuttgart.

3. Pavel Nedved

5 Pemain Bintang yang Setia Bersama Juventus Saat Kasus Calciopoli!fandom.id

Pavel Nedved merupakan salah satu dari beberapa pemain Juventus yang berhasil meraih Ballon d'Or. Walaupun pernah meraih titel tersebut, Nedved tidak malu untuk membela Juventus di Serie B. Nedved menjadi pemain kunci Juventus saat kembali promosi ke Serie A.

Saat di Serie B, Nedved bermain dalam 33 pertandingan dan mencetak 11 gol dan 1 assist. Pada tahun 2009 Nedved memutuskan pensiun setelah membela Juventus selama 8 musim.

Baca Juga: Juventus Siap Melepas Paulo Dybala, Nedved: Belum Ada Tawaran Serius

4. David Trezeguet

5 Pemain Bintang yang Setia Bersama Juventus Saat Kasus Calciopoli!bola.com

David Trezeguet merupakan penyerang yang sangat tajam pada medio 2000-an. Perlu diingat, Trezeguet juga adalah pemain yang mencetak gol kemenangan Prancis di Euro 2000 saat melawan Italia.

Saat tampil di Serie B, Trezeguet tampil cukup tajam dengan menetak 15 gol dalam 31 pertandingan. Setelah 1 dekade membela Juventus, pada musim 2010/2011 Trezeguet hengkang dari Juventus Stadium untuk bergabung dengan Hercules.

5. Alessandro Del Piero

5 Pemain Bintang yang Setia Bersama Juventus Saat Kasus Calciopoli!bolasport.com

Alessandro Del Piero dikenal sebagai legenda Juventus. Maka, tak heran saat Juventus harus turun ke Serie B, Del Piero ikut turun untuk membawa kembali Si Nyonya Tua ke Serie A.

Dirinya menjadi pemain penting saat Juventus bermain di kasta kedua Italia tersebut. Del Piero mencetak 20 gol dan menjadi top skor Serie B saat itu. Pengabdian 20 musim Del Piero bersama Juventus harus berakhir pada musim 2011/2012.

 

Itulah para pemain bintang yang bertahan saat Juventus turun ke Serie B. Sebenarnya, ada beberapa pemain lain yang kelak menjadi andalan Juventus seperti Claudio Marchisio dan Giorgio Chiellini. Keduanya mendapatkan tempat di tempat utama karena banyak pemain bintang yang hengkang. Siapa pemain dalam daftar ini yang menjadi favoritmu? Yuk, komen di bawah!

Baca Juga: Hebat! Lucas Moura Samai Torehan Ronaldo & Del Piero di Liga Champions

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya