5 Pemain Kelahiran 2000-an yang Sudah Debut Bersama Manchester United

Ole memberi banyak kesempatan bagi pemain muda

Akademi Manchester United selalu mengeluarkan pemain-pemain hebat. Tak heran jika pemain muda dari akademi selalu mendapatkan kesempatan debut di usia muda. Apalagi, pelatih MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, sudah memberikan debut pada beberapa pemain muda United.

Hingga saat ini, sudah ada 5 pemain kelahiran tahun 2000-an yang sudah mendapatkan debutnya di tim utama. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut inI!

1. Angel Gomes (31 Agustus 2000)

5 Pemain Kelahiran 2000-an yang Sudah Debut Bersama Manchester Unitedsetanmerah.net

Angel Gomes merupakan pemain termuda yang melakukan debut bersama MU. Ia melakukan debut di usia 16 tahun, 8 bulan, dan 20 hari. Saat itu, Jose Mourinho memberinya kesempatan tampil melawan Crystal Palace pada pekan terakhir Premier League musim 2016/2017.

Pada pertandingan tersebut, MU berhasil menaklukkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Gomes hanya bermain selama 2 menit. Hingga saat ini, Gomes baru bermain sebanyak 10 kali bersama tim utama. Gomes sudah tidak berkostum MU lagi karena pada awal musim ini telah pindah ke Lille secara gratis.

2. James Garner (13 Maret 2001)

5 Pemain Kelahiran 2000-an yang Sudah Debut Bersama Manchester Unitedunitedinfocus.com

Pemain kelahiran tahun 2000-an selanjutnya yang mendapatkan debut adalah James Garner. Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatan pada Garner pada pekan ke-28 Premier League 2018/2019 saat melawan Crystal Palace pada usia 17 tahun, 11 bulan, dan 14 hari. 

Pada pertandingan tersebut, Garner hanya bermain selama 1 menit. MU saat itu memang dalam keaaan menang dengan skor 3-1. Sampai sekarang, Garner baru bermain sebanyak 7 kali bersama tim senior MU. Saat ini Garner tengah menjalani masa pinjaman di Nottingham Forest yang sedang berada di Championship Division.

3. Mason Greenwood (1 Oktober 2001)

5 Pemain Kelahiran 2000-an yang Sudah Debut Bersama Manchester Unitedgoal.com

Di antara semua yang ada pada daftar ini, Mason Greenwood adalah yang paling sukses. Walaupun saat debut harus mengalami kekalahan dari Arsenal dengan skor 2-0 pada pekan ke-30 Premier League 2018/2019, ia tetap merupakan pemain muda yang spesial.

Kekalahan tersebut tidak membuat Greenwood patah semangat. Greenwood saat itu melakukan debut pada usia 17 tahun, 5 bulan, dan 7 hari. Hingga saat ini, Greenwood telah mencatatkan 84 penampilan bersama tim utama MU dengan kontribusi 21 gol dan 10 assist.

Baca Juga: Ada Peran Spesial yang Disiapkan untuk Mason Greenwood di MU

4. Brandon Williams (3 September 2000)

5 Pemain Kelahiran 2000-an yang Sudah Debut Bersama Manchester Unitedgoal.com

Sama seperti Greenwood, Brandon Williams juga pemain muda yang cukup familier di telinga fans MU. Williams melakukan debut pada usia 19 tahun, 1 bulan, dan 17 hari. Saat itu Williams turun saat MU menahan imbang Liverpool pada pekan ke-9 Premier League musim 2019/2020.

Musim lalu Williams cukup sering bermain karena Luke Shaw yang rentan cedera. Namun, karena kedatangan Alex Telles awal musim ini, Williams tidak mendapatkan tempat di tim utama. Hingga saat ini Williams sudah membela tim senior MU sebanyak 43 kali.

5. Shola Shoretire (2 Februari 2004)

5 Pemain Kelahiran 2000-an yang Sudah Debut Bersama Manchester Unitedgoal.com

Baru-baru ini Ole kembali memberikan kesempatan debut pada pemain muda. Pemain tersebut adalah Shola Shoretire yang mendapatkan debut saat MU mengalahkan Newcastle pada pekan ke-25 dengan skor 3-1.

Saat itu Shola Shoretire baru berusia 17 tahun dan 19 hari. Musim ini, Shoretire yang berposisi sebagai sayap kiri memang tampil bersinar bersama tim muda. Dalam 16 pertandingan, ia mencetak 6 gol dan 4 assist.

 

Itulah para pemain kelahiran tahun 2000-an yang mendapatkan kesempatan tampil bersama tim senior. Kelak, mereka akan menjadi tumpuan MU di masa depan jika dapat tampil konsisten. Siapa pemain muda favoritmu? Yuk, komen di bawah!

Baca Juga: Debut di Usia 17 Tahun Bersama MU, Siapa Shola Shoretire?

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya