5 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Divisi Championship Liga Inggris

Talenta muda berkembang pesat saat menjadi pemain pinjaman

Inggris memang merupakan salah satu destinasi bagi para pemain untuk meniti karier sepak bola. Namun, untuk para pemain muda, menembus tim utama klub Premier League akan sangat sulit. Pemain-pemain muda ini biasanya akan dipinjamkan ke klub yang berada di divisi bawah agar mendapatkan menit bermain lebih dan membiasakan dengan gaya bermain yang keras.

Musim ini ada beberapa pemain pinjaman yang bersinar bersama klubnya di divisi Championship. Ini merupakan hal positif karena pemain muda berkembang dan bahkan menjadi andalan di timnya. Lantas, siapa saja pemain pinjaman yang berkembang bersama klub divisi Championship?

1. Oliver Skipp

5 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Divisi Championship Liga Inggriscanaries.co.uk

Oliver Skipp merupakan pemain muda milik Tottenham Hotspur yang musim ini dipinjamkan ke Norwich. Saat ini Norwich tengah memuncaki klasemen sementara Championship dengan unggul 10 poin dari Watford yang tepat berada di belakangnya.

Pemain kelahiran 2000 tersebut menjadi pilar penting di lini tengah The Canaries. Skipp selalu bermain di semua pertandingan yang dijalani Norwich musim ini. Dengan perkembangannya saat ini, bukan hal yang tidak mungkin jika Skipp mendapatkan tempat utama di Tottenham musim depan.

2. Freddie Woodman

5 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Divisi Championship Liga Inggrischroniclelive.co.uk

Freddie Woodman tersingkir dari tim utama Newcastle karena kalah bersaing dari Martin Dubravka dan Karl Darlow. Oleh karena itu, demi mendapatkan menit bermain lebih, Woodman dipinjamkan ke Swansea.

Kini, Swansea tengah menduduki peringkat klasemen Championship. Swansea juga menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Championship musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kontribusi Woodman.

Musim ini, Woodman hanya kebobolan sebanyak 23 kali dan mencatat 17 clean sheets dalam 32 pertandingan. Woodman akan menjadi pesaing berat bagi Dubravka dan Darlow dalam memperebutkan posisi kiper utama Newcastle untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Bintang Championship yang Masih Bisa Pindah ke Premier League

3. Marc Guehi

5 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Divisi Championship Liga Inggrisdailymail.co.uk

Selain memiliki kiper berbakat seperti Woodman, alasan lain Swansea memiliki catatan kebobolan yang sedikit adalah adanya Marc Guehi di lini belakang. Dirinya tak mendapatkan tempat utama di Chelsea karena kalah bersaing dengan pemain yang lebih senior.

Masa pinjaman ini merupakan kali ketiganya dipinjamkan ke Swansea. Musim ini, Guehi tampil sangat baik bersama Swansea dengan bermain dalam 30 pertandingan dan kemungkinan besar dapat membawa Swansea promosi ke Premier League.

4. Tomás Esteves

5 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Divisi Championship Liga Inggrissbnation.com

Jika sebelumnya para pemain dipinjam dari klub Premier League, Tomás Esteves adalah pemain dari FC Porto yang menjalani masa pinjaman di Reading. Pemain berusia 18 tersebut menjadi pilar penting di lini belakang Reading.

Esteves sudah bermain dalam 24 pertandingan sebagai bek kanan dan kini Reading sedang bersaing memperebutkan zona play-off untuk promosi ke Premier League.

5. Alfa Semedo

5 Pemain Pinjaman yang Bersinar di Divisi Championship Liga Inggrislenexweb.com

Reading sepertinya inign menjadi Wolverhampton yang baru. Selain Esteves, Reading meminjam pemain asal Portugal lain dalam diri Alfa Semedo. Pemain yang berusia 23 tahunt tersebut dipinjam dari Benfica.

Musim ini Semedo yang berposisi sebagai gelandang bertahan bermain baik dan hampir selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Dalam 30 pertandingan, ia mencetak 2 gol dan 3 assist.

 

Itulah 5 pemain pinjaman yang bermain apik di divisi Championship Liga Inggris musim ini. Jika mereka terus memberikan penampilan yang menawan, bukan tidak mungkin mereka akan terus menjadi andalan hingga bermain di kasta tertinggi.

Baca Juga: 6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championship

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya