Comscore Tracker

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano Menyusul

Raksasa Jermain ini memiliki cita rasa Prancis yang kuat

Masa depan dari Dayot Upamecano akhirnya terungkap. Setelah dikaitkan dengan Bayern Munchen, Liverpool, dan Chelsea, akhirnya pemain asal Prancis tersebut memilih sang raksasa Bundesliga, Bayern, untuk menjadi destinasi selanjutnya.

Hal ini membuat daftar pemain asal Prancis dari Bayern bertambah. Musim ini saja, pemain Bayern yang berasal dari Prancis ada 7 pemain. Lantas, siapa saja pemain Prancis yang saat berada di skuad Bayern Munchen? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Benjamin Pavard

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulBenjamin Pavard (tribunbola.id)

Nama Benjamin Pavard mencuat setelah perhelatan Piala Dunia 2018. Sebelum Prancis menjadi juara, mungkin banyak orang yang tidak tahu keberadaan pemain tersebut. Atas penampilan gemilangnya tersebut, Bayern kepincut dan memboyongnya pada musim 2019/20.

Pavard datang ke Bayern dari Stuttgart dengan mahar 35 juta euro atau sebesar Rp592 miliar. Selama bermain bersama Die Roten, Pavard menjadi andalan di posisi bek kanan. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut sudah tampil dalam 82 pertandingan dengan kontribusi 5 gol dan 9 assist.

2. Lucas Hernandez

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulLucas Hernandez (liputan6.com)

Lucas Hernandez datang ke Allianz Arena pada bursa transfer yang sama seperti Pavard. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Lucas Hernandez juga bermain apik di lini belakang Prancis. Jika Pavard berposisi sebagai bek kanan, Lucas Hernandez berposisi sebagai bek kiri.

Pemain asli akademi Atletico Madrid tersebut diboyong Bayern dengan harga 80 juta euro atau sebesar Rp1,3 triliun. Pada awal kedatangannya Jerman, dirinya sempat cedera yang membuatnya absen selama 3 bulan. Walaupun begitu, hingga saat ini Lucas Hernandez sudah bermain dalam 61 pertandingan dengan 1 gol dan 5 assist.

3. Bouna Sarr

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulBouna Sarr (footballclubdemarseille.fr)

Bouna Sarr datang pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020 lalu. Banyak yang heran mengapa Bayern membeli Sarr yang sudah berusia 29 tahun dari Marseille seharga 8 juta euro atau sebesar Rp135 miliar.

Ternyata Sarr hanya diproyeksikan sebagai pelapis dari Pavard yang menjadi pilihan utama. Fleksibilitas dari Sarr yang juga dapat menjadi winger menjadi nilai plus. Hingga saat ini Sarr sudah bermain sebanyak 15 pertandingan bersama Bayern dan mencatatkan 3 assist.

Baca Juga: 7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesliga

4. Corentin Tolisso

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulCorenton Tolisso (90min.com)

Saat 2017 lalu, Corentin Tolisso menjadi rebutan antara Bayern dan Manchester United. Namun pada akhirnya, Tolisso memilih bergabung dengan Die Roten sebagai klub berikutnya.

Tolisso dibeli Bayern dari Lyon dengan harga 41,5 juta euro atau sebesar Rp701 miliar. Pada musim 2018/19 lalu, Tolisso sempat mengalami cedera ACL yang membuatnya absen selama 6 bulan. Alhasil, selama bermain bersama Bayern, Tolisso mencatatkan 95 pertandingan dengan 18 gol dan 12 assist.

5. Kingsley Coman

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulKingsley Coman (gilabola.com)

Diantara semua pemain Prancis yang berada di skuad Bayern musim ini, Kingsley Coman adalah yang paling senior diantara semuanya. Coman bergabung pada musim panas 2015 awalnya sebagai status pinjaman, namun dipermanenkan 2 tahun kemudian dengan mahar 21 juta euro atau sebesar Rp355 miliar.

Coman telah mencatatkan 199 pertandingan bersama Die Roten dengan kontribusi 40 gol dan 48 assist. Catatan yang cukup impresif bagi pemain yang beru berusia 24 tahun.

6. Michael Cuisance

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulMichael Cuisance (goal.com)

Michael Cuisance datang ke Jerman saat usia 18 tahun. Namun saat itu dia bergabung dengan Borussia Monchengladbach. Tetapi karena performa apiknya musim 2018/19. Pada awal musim 2019/20 Bayern memboyongnya dengan harga 8 juta euro atau sebesar Rp135 miliar.

Namun karena di posisi gelandang tengah Bayern memiliki persaingan yang cukup ketat, Cuisance yang kalah saing harus rela dipinjamkan ke Marseille untuk musim ini.

7. Tanguy Kouassi

7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano MenyusulTanguy Kouassi (dutatv.com)

Jika Coman adalah yang paling senior diantara para pemain Prancis lainnya, maka Tanguy Kouassi adalah yang paling junior diantara yang lain. Pemain yang beru berusia 18 tahun tersebut baru bergabung dengan Bayern pada awal musim ini dari PSG dengan bebas transfer.

Kouassi berposisi sebagai bek tengah. Saat ini dirinya masih bermain bersama tim muda Bayern Munchen. Walaupun begitu, musim ini dia sudah melakukan debutnya di tim utama, yaitu pada pekan ke-9 Bundesliga melawan Stuttgart. Kouassi bermain selama 21 menit pada laga tersebut.

Sungguh banyak para pemain Prancis yang menghiasi skuad Bayern Munchen. Mulai dari lini belakang hingga lini serang hampir seluruhnya terdapat pemain dari Prancis. Kedatangan Dayot Upamecano musim depan akan semakin membuat cita rasa Prancis dalam skuad Bayern semakin kuat.

Baca Juga: 5 Klub dengan Gelar Bundesliga Terbanyak, Bayern Munchen Superior!

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya