5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!

Mulai dari gaya hidup hingga efek gaya bermain

Sejak datang ke Santiago Bernabeu pada awal musim 2019/2020, Eden Hazard sudah menderita sebanyak 10 kali cedera mulai dari yang ringan hingga yang parah dan tentu membuatnya absen sangat lama.

Total Hazard sudah melewatkan 60% laga bersama Real Madrid semenjak dirinya bergabung. Berbanding terbalik saat membela Chelsea, Hazard tidak pernah melewatkan banyak laga karena hanya menderita cedera ringan dan sangat jarang mengalami cedera.

Lantas, apa saja penyebab Hazard menjadi rawan cedera saat berseragam Real Madrid? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Gaya hidup yang buruk

5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!nydailynews.com

Saat awal kedatangannya ke Santiago Bernabeu, Hazard sedang dalam kondisi yang buruk dan sedang tidak dalam keadaan fit. Ketika diperkenalkan, Hazard terlihat dengan perutnya yang buncit yang membuat perawakannya kurang ideal sebagai atlet.

Maka, tak heran jika pada saat pertandingan pramusim dulu, Hazard langsung mengalami cedera otot yang membuatnya tak mengikuti sisa pertandingan pramusim.

2. Tingkat kebugaran yang buruk

5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!cricketsoccer.com

Hazard sudah sangat sering mengalami cedera saat bergabung dengan Real Madrid. Hingga artikel ini ditulis, total Hazard sudah melewatkan 50 pertandingan bersama Los Blancos.

Dengan seringnya cedera yang dialami, tingkat kebugaran dari Hazard perlahan menurun karena intensitas latihan yang dilakukan juga pastinya menurun. Hal ini terlihat dari semakin seringnya cedera dan juga lamanya pemulihan cedera yang dilakukan.

Baca Juga: Mengalami Cedera Ringan Olahraga? Ingat Selalu Metode RICE!

3. Faktor umur

5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!thesportsrush.com

Ada penelitian yang menyatakan bahwa semakin tua seorang atlet, maka atlet tersebut akan semakin rentan akan cedera. Hal tersebut disebabkan jaringan lunak yang dimiliki pemain sudah rentan dan setiap tahunnya akan meningkatkan risiko cedera sebanyak 30%.

Saat ini, Hazard sudah berusia 30 tahun. Maka, tidak heran jika Hazard sudah sangat rentan akan cedera otot dan hamstring yang terus menerus dialaminya sejak bergabung dengan Real Madrid.

4. Gaya bermain

5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!cbssports.com

Hazard memang dikenal akan dribble-dribble yang sangat memukau sekaligus menyulitkan lawannya. Hal tersebut membuat lawan tak segan untuk menekel Hazard dengan keras untuk menghentikannya.

Gaya bermain yang seperti ini memang sangat rawan cedera karena si pemain akan sangat sering dilanggar oleh lawan. Tak hanya Hazard, Neymar juga sering mengalami hal tersebut yang membuat Neymar sering mengalami cedera ringan.

5. Efek permainan yang intensif baru terasa

5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!football-espana.net

Selama bermain bersama Chelsea, Hazard selalu menjadi tumpuan untuk bermain di Premier League dan kompetisi Eropa. Tak heran jika dalam seminggu akan ada 2 pertandingan karena padatnya jadwal pertandingan.

Karena padatnya jadwal dan selalu menjadi andalan, efek permainan yang intensif baru terasa oleh Hazard saat ini. Hal tersebut membuat Hazard merasa kelelahan dari segi fisik dan mental.

 

Itulah faktor-faktor yang membuat Hazard cedera saat berseragam Real Madrid. Sangat disayangkan Hazard yang sangat merepotkan dan menjadi andalan di Chelsea malah tidak terlihat saat berkostum Los Blancos. Mana faktor yang sangat berpengaruh menurut kamu? Yuk, komen di bawah!

Baca Juga: Habiskan Rp9 Miliar, Eden Hazard Punya Koleksi Mobil Mewah Menawan!

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya