Comscore Tracker

Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madrid

Bukan hanya Jovic yang gagal saat berkostum Real Madrid

Real Madrid mendatangkan Luka Jovic ke Santiago Bernabeu pada musim 2019/20 setelah tampil gemilang dengan Eintracht Frankfurt. Jovic dibeli seharga 63 juta euro atau sebesar Rp1 triliun. Namun hasilnya, Jovic gagal total di Madrid.

Dari 32 penampilan bersama Madrid, penyerang asal Serbia ini hanya mencetak 2 gol saja. Catatan yang sangat buruk bagi seseorang yang diplot untuk menggantikan Karim Benzema di masa depan.

Namun, Jovic bukanlah satu-satunya penyerang mahal yang gagal di Madrid. Sudah ada beberapa penyerang top yang bernasib sama dengan Jovic. Lantas, siapa saja penyerang top yang gagal di Madrid? Jika kamu penasaran, simak artikel berikut ini!

1. Nicolas Anelka

Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madridgoal.com

Mungkin banyak yang belum tahu jika Nicholas Anelka pernah berseragam Real Madrid. Hal tersebut terjadi pada musim 1999/00 saat Anelka dibeli oleh Madrid dari Arsenal dengan harga 35 juta euro atau sebesar Rp589 miliar.

Anelka hanya bertahan semusim saja di Santiago Bernabeu dan hanya bermain sebanyak 33 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 6 assist. Setelah musim yang buruk tersebut, Anelka kembali ke Prancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

2. Michael Owen

Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madridindosport.com

Michael Owen bergabung dengan Real Madrid pada musim 2004/05 dengan status sebagai pemenang Ballon d' Or. Saat itu, Madrid menebus jasa Owen dari Liverpool seharga 12 juta euro atau sebesar Rp202 miliar.

Namun, bergabungnya Owen dengan Madrid adalah awal kehancuran dari karirnya. Owen jarang mendapatkan kesempatan menjadi starting line up.  Dari 45 pertandingan, Owen hanya mencetak 16 gol dan 4 assist. Setelah musim yang buruk di Madrid, Owen kembali ke Inggris pada musim selanjutnya untuk bergabung dengan Newcastle United.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Mampu Bersinar di Klub Lain, Meski Gagal di Real Madrid

3. Antonio Cassano

Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madridindosport.com

Pada musim 2005/06, Antonio Cassano datang ke Real Madrid dengan status sebagai pemain terbaik Serie A. Namun, perilaku di luar lapangan serta beberapa kali berselisih dengan pelatihnya, Fabio Capello, membuat Cassano tak dapat tampil maksimal.

Cassano hanya bertahan semusim saja berkostum Madrid.  Dari 29 pertandingan, Cassano hanya mencetak 4 gol dan 3 assist. Setelah itu, Cassano kembali ke Italia untuk bergabung dengan Sampdoria.

4. Javier Saviola

Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madridlibero.pe

Musim 2007/08 mungkin musim yang beruntung bagi Madrid karena berhasil mendatangkan 'The Next Maradona' secara gratis dari Barcelona. Pemain tersebut adalah Javier Saviola. Ternyata, sebutan tersebut hanya tinggal sebutan media saja dan tak pernah terwujud.

Saviola bermain dua musim bersama Madrid dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Pemain asal Argentina tersebut hanya bermain sebanyak 30 pertandingan dengan 5 gol dan 1 assist. Setelah itu, Saviola hengkang ke Benfica.

5. Klaas Jan Huntelaar

Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madriduefa.com

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Klaas Jan Huntelaar tampil sangat ganas bersama Ajax dengan mencetak 76 gol dari 96 pertandingan. Melihat catatan mentereng tersebut, Huntelaar resmi berkostum Los Blancos pada Januari 2006.

Kiprah Huntelaar bersama Madrid hanya berlangsung setengah musim saja. Huntelaar hanya bermain 20 pertandingan dan hanya mencetak 6 gol saja. Setelah separuh musim yang buruk tersebut, pada Agustus 2009, Huntelaar hijrah ke AC Milan.

 

Itulah para penyerang top yang gagal saat berkostum Real Madrid. Ada yang kembali bersinar setelah pergi dari Santiago Bernabeu, ada pula yang karirnya semakin tenggelam. Melihat Jovic yang kembali tajam bersama Frankfurt, mungkin Jovic termasuk pemain yang akan terlahir kembali.

Baca Juga: 10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'o

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya