5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!

Ibrahimovic selalu membuat keributan dengan siapa saja

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain sepak bola yang arogan dan temperamen di atas lapangan. Oleh karena itu, tidak heran jika pemain asal Swedia tersebut sering terlibat perseteruan baik dengan pemain tim lawan maupun rekan sendiri.

Lebih dari 20 tahun Ibra berkarier sebagai pesepak bola, sudah banyak pemain yang bersitegang dengan penyerang jangkung tersebut. Lantas, siapa saja yang pernah terlibat masalah dengan Ibrahimovic? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Pernah mengancam Van der Vaart (Ajax)

5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!90min.com

Ajax merupakan klub di luar Swedia yang pertama kali dibela oleh Ibra. Di Ajax ternyata Ibra sudah mulai berulah, bahkan dengan rekan setimnya sendiri. Hal tersebut dibocorkan oleh Rafael Van der Vaart dalam salah satu wawancara dengan FourFourTwo.

Van der Vaart mengaku jika Ibra selalu mengancam akan mematahkan kaki rekan setimnya jika bermain buruk. Namun, Van der Vaart tidak merasa terusik atas ancaman tersebut karena lebih baik memiliki rekan satu tim yang jujur seperti itu walaupun akan sering berdebat sepanjang waktu.

2. Ribut dengan Mexes (Inter Milan)

5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!goal.com

Pada 2009 lalu saat Ibra berkostum Inter, Ibra pernah terlibat keributan dengan bek AS Roma, Philippe Mexes. Saat itu, bek asal Perancis tersebut terus menempel Ibra hingga merasa jengkel. Sampai-sampai Ibra menjatuhkan Mexes dengan keras untuk merebut bola.

Mexes sepertinya dendam akan hal tersebut, beberapa menit kemudian, Mexes menjegal Ibra hingga terjatuh dengan keras. Di saat yang bersamaan, lutut Ibra mengenai wajah Mexes. Tak terima dengan hal tersebut, Mexes lantas menanduk hidung Ibra yang mancung dan keributan pun terjadi.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Cetak 500 Gol? Wajar Saja

3. Mengatakan Guardiola seorang pengecut (Barcelona)

5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!goal.com

Sudah banyak yang mengetahui jika saat Ibra di Barcelona sering terlibat perseteruan dengan sang pelatih, Pep Guardiola. Puncak dari perseteruan keduanya adalah saat Barcelona kalah dari Inter di semifinal Liga Champions.

Saat itu, Ibra sangat kecewa dengan keputusan Guardiola dan menyebutnya sebagai pengecut. Akibat dari pertengkaran tersebut, pada musim selanjutnya Ibra hengkang untuk kembali ke Italia namun bergabung dengan Milan.

4. Balas dendam pada Materazzi (AC Milan)

5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!90min.com

Ibra ternyata merupakan seorang pendendam. Hal tersebut dilakukannya kepada Materazzi pada 2010. Saat masih berseragam Juventus, Ibra pernah merasa kesal saat Materazzi menekelnya dengan keras.

Namun setelah membela Juventus, Ibra dan Materazzi menjadi rekan setim di inter. Oleh karena itu, saat berseragam Milan dan bertemu kembali dengan Materazzi, Ibra dapat menuntaskan dendamnya.

Saat dalam perebutan bola, Ibra melancarkan tendangan taekwondo ke arah Materazzi. Atas kejadian tersebut, Materazzi harus berakhir di rumah sakit.

5. Bersitegang dengan mantan rekan setim (AC Milan)

5 Momen Perseteruan Ibrahimovic di Berbagai Klub, Guardiola Termasuk!bolaskor.com

Baru-baru ini, ibra kembali terlibat dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Romelu Lukaku. Kejadian tersebut terjadi pada Derby Della Madonnina awal tahun ini. Ibra saat itu memancing emosi Lukaku yang baru dilanggar oleh Romagnoli.

Keduanya saling mengumpat satu sama lain sampai beradu kepala dan hampir berkelahi. Beruntung Romagnoli dan Kessie yang berada di dekat mereka langsung melerai. Wasit pun harus member keduanya kartu kuning.

Ibra memang seseorang yang lekat dengan kontroversi. Hal tersebut membuat Ibra disegani sekaligus ditakuti banyak pemain. Patut ditunggu pemain mana lagi yang akan berurusan dengan sosok Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Di Balik Ucapan Voodoo Zlatan Ibrahimovic untuk Romelu Lukaku

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya