Comscore Tracker

5 Wonderkid asal Amerika Selatan yang Kini Main di Bundesliga!

Deretan bintang masa depan nan menjanjikan

Amerika Selatan selalu memiliki bakat-bakat muda yang menjanjikan. Para pemain dari benua tersebut biasanya memiliki teknik olah bola di atas rata-rata, dan hal tersebut yang menjadi keunggulan mereka.

Tak jarang, jika para wonderkid dari Amerika Selatan sudah berkarier di Eropa sejak muda dan salah satu destinasi mereka adalah Jerman. Bundesliga menjadi liga yang cocok bagi para pemain muda yang ingin berkembang karena lebih mengandalkan teknik ketimbang fisik seperti Liga Inggris.

Lantas, siapa saja wonderkid asal Amerika Selatan yang kini bermain di Bundesliga? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel di bawah ini!

1. Matheus Cunha

5 Wonderkid asal Amerika Selatan yang Kini Main di Bundesliga!fotmob.com

Matheus Cunha sejatinya sudah bermain di Bundesliga pada 2018 lalu saat usianya masih 19 tahun. Saat itu, ia bergabung dengan RB Leipzig dari FC Sion. Namun, saat bermain bersama Leipzig, wonderkid asal Brasil tersebut belum dapat mengeluarkan potensi terbaiknya.

Kemudian pada Januari 2020, Matheus Cunha dilego ke Hertha Berlin dengan mahar 18 juta euro atau sebesar Rp307 miliar. Bersama Hertha Berlin, Matheus Cunha dapat menunjukkan taringnya dengan sudah mencetak 13 gol dan 9 assists dalam 35 pertandingan.

2. Nicolas Gonzalez

5 Wonderkid asal Amerika Selatan yang Kini Main di Bundesliga!bola.net

Nicolas Gonzalez sudah bermain di Bundesliga untuk Stuttgart pada musim 2018/19. Ia  direkrut dari Argentinos Juniors dengan harga 8,5 juta euro atau sebesar Rp145 miliar. Musim pertamanya bersama Stuttgart tidak berlangsung baik karena harus terdegradasi.

Namun, saat bermain di Bundesliga 2 dan dapat promosi dalam waktu semusim membuat wonderkid asal Argentina tersebut berkembang. Dalam 49 pertandingan setelah terdegradasi, Nico sudah mencetak 21 gol dan 5 assists. Ia juga sudah mendapatkan 5 caps untuk timnas Argentina.

Baca Juga: 5 Wonderkid yang Kini Bermain di Eredivisie Belanda

3. Reinier

5 Wonderkid asal Amerika Selatan yang Kini Main di Bundesliga!bundesliga.com

Real Madrid sering kali membawa pemain-pemain muda berbakat asal Amerika Selatan. salah satunya adalah Reinier yang diboyong dari Flamengo pada Januari 2019 lalu dengan harga 30 juta euro atau sebesar Rp512 miliar.

Namun, Reinier belum pernah mendapatkan kesempatan bermain di Madrid sehingga dia dipinjamkan ke Dortmund sejak awal musim ini. Tetapi, Reinier yang digadang-gadang sebagai bintang masa depan Brasil malah kesulitan dalam masa peminjamannya. Reinier baru bermain sebanyak 224 menit saja untuk Die Borussen musim ini.

4. Paulinho

5 Wonderkid asal Amerika Selatan yang Kini Main di Bundesliga!indosport.com

Paulinho juga disebut-sebut sebagai salah satu bintang masa depan Brasil saat Bayer Leverkusen mendatangkannya dari Vasco da Gama dengan mahar 18,5 juta euro atau sebesar Rp316 miliar pada 2018 lalu.

Namun, perkembangan dari Paulinho harus terhambat karena mengalami cedera ACL pada awal musim 2020/21 ini yang membuatnya belum pernah main di musim ini.

5. Mateo Klimowicz

5 Wonderkid asal Amerika Selatan yang Kini Main di Bundesliga!bundesliga.com

Mateo Klimowicz merupakan anak dari Diego Klimowicz, pemain asal Argentina yang pernah bermain untuk Wolfsburg dan Dortmund pada medio 2000-an. Mateo sebagai anak mengikuti jejak ayahnya dengan mendapatkan kesempatan bermain di Bundesliga di usia muda.

Bersama tim muda Stuttgart, Mateo bersinar dengan mencetak 9 gol dan 3 assists dalam 9 pertandingan. Kini pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut sudah menembus tim utama Stuttgart. Walaupun sering bermain menjadi pemain pengganti, Mateo sudah mencatatkan 32 pertandingan bersama tim senior.

 

Itulah para wonderkid asal Amerika Selatan yang tengah bermain di Bundesliga. Ada yang tengah menjalani musim-musim terbaiknya, di sisi lain ada juga yang masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Siapa wonderkid terbaik dalam daftar ini menurutmu?

Baca Juga: 5 Wonderkid yang Bermain untuk Klub Inggris Saat Ini, Siapa Favoritmu?

Ahsan Nurrijal Photo Verified Writer Ahsan Nurrijal

instagram.com/ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya