5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybala

Ada AC Milan dan Lazio!

Paulo Dybala merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang telah berkiprah di Italia sejak 2012. Klub Italia pertama yang ia bela adalah Palermo. Tampil impresif bersama mereka, Dybala melanjutkan kariernya dengan bergabung ke klub raksasa Italia, Juventus, pada 2015.

Selama berkarier di Italia, performa Dybala kian meningkat. Ia menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di Italia. Ia juga meraih sejumlah titel bergengsi, khususnya saat berseragam Juventus.

Meski begitu, kiprahnya bersama Juventus segera berakhir pada 2022 ini lantaran kontraknya habis. Ia akan meninggalkan Turin secara free agent.

Sejauh ini, terdapat sejumlah klub Italia yang menjadi langganan Paulo Dybala kala mencetak gol. Klub mana sajakah yang dimaksud?

1. AC Milan (8 gol)

5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybalapotret Paulo Dybala (sempreinter.com)

Paulo Dybala mampu tampil tajam kala berhadapan dengan tim asal Milan ini. Dybala telah bertemu klub berjuluk Rossoneri sebanyak 22 pertandingan. Dalam periode tersebut, pemain berusia 28 tahun ini mampu mencetak 8 gol dan 5 assist.

Ia mengoleksi 13 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 5 kekalahan melawan AC Milan. Dybala terakhir kali mencetak gol ke gawang AC Milan pada 2019/2020 di Serie A. Ia mampu mencetak satu-satunya gol dan membawa Juventus menang dengan skor 1-0 pada pertandingan tersebut.

2. Sampdoria (9 gol)

5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybalapotret Paulo Dybala (marca.com)

Selanjutnya, Sampdoria menjadi klub langganan Dybala kala mencetal gol. Dalam 15 pertemuan, sang pemain tampil mendominasi melawan Sampdoria dengan meraih 11 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Pemain berjuluk La Joya ini mencetak 9 gol dan 3 assist saat berhadapan dengan Sampdoria. Gol terakhir Dybala ke gawang Sampdoria tercipta pada ajang Piala Italia 2021/2022.

Baca Juga: 5 Klub Spanyol yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Luis Suarez

3. Genoa (10 gol)

5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybalapotret Paulo Dybala (sempreinter.com)

Paulo Dybala telah bertemu Genoa sebanyak empat belas kali. Dalam pertemuan tersebut, Dybala berhasil meraih 10 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Ia sukses menorehkan 10 gol dan 3 assist.

Pada 2021/2022 ini sendiri, Dybala mampu mencetak 2 gol dalam 2 pertemuan di Serie A saat berhadapan dengan Genoa. Namun, pada pertemuan terakhir, Juventus menelan kekalahan dari Genoa dengan skor 1-2.

4. SS Lazio (11 gol)

5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybalapotret Paulo Dybala (football-italia.net)

SS Lazio merupakan salah satu klub papan atas Serie A. Namun, Dybala berhasil menunjukkan performa apik ketika berjumpa Lazio. Ia mampu tampil tajam dengan membukukan 11 gol dan 2 assist dalam 20 pertandingan.

Dalam periode tersebut, ia mengoleksi 10 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 7 kekalahan. Dybala terakhir kali mencetak gol ke gawang Lazio pada ajang final Piala Super Italia 2019/2020.

5. Udinese (12 gol)

5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybalapotret Paulo Dybala (planetfootball.com)

Terakhir, ada klub Udinese. Paulo Dybala menjadi sosok mematikan kala berhadapan dengan Udinese. Dalam 18 pertemuan, Dybala mampu meraih 12 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kekalahan. 

Dybala berhasil mencatatkan 12 gol dan 7 assist melawan Udinese. Torehan ini membuat Udinese menjadi klub Italia yang gawangnya paling sering dibobol Paulo Dybala. Pada 2021/2022 ini sendiri, Dybala mampu mencetak 2 gol dalam 2 pertemuan terakhir melawan Udinese.

Sangat disayangkan Paulo Dybala akan meninggalkan Turin secara free agent pada akhir musim nanti. Patut dinantikan klub mana yang akan dituju pemain berusia 28 tahun ini.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Son Heung Min

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya