5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!

Ada yang sudah menjabat sebagai pelatih Barcelona

Sebagai seorang striker, Lionel Messi tentu tak bisa sendiri dalam mencetak gol. Dia butuh layanan dari beberapa gelandang demi membantunya mencetak gol.

Setidaknya, ada lima pemain yang sering membantu Messi dalam membobol gawang lawan. Mereka kerap memberikan assist kepada Messi, hingga mengantarkannya menjadi top scorer bahkan meraih tujuh gelar Ballon d'Or.

Berikut ini adalah daftar pelayan setia Messi yang berhasil dikumpulkan IDN Times dan dihimpun dari berbagai sumber.

1. Luis Suarez (47 Assist)

5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!potret Luis Suarez (instagram.com/luissuarez9)

Luis Suarez merupakan pemberi assist terbanyak untuk Messi. Pria Uruguay itu datang ke Camp Nou sejak musim 2014/2015. Sejak itu, dia menjadi salah satu rekan Messi yang paling loyal memberikan assist.

Mantan penyerang Liverpool itu terhitung telah membuat 47 assist kepada La Pulga. Saat berseragam Blaugrana, Suarez berhasil memcatatkan 195 gol dan 113 assist untuk Barcelona.

Baca Juga: Karim Benzema Menggila, Samai Level Messi dan Ronaldo

2. Dani Alves (42 Assist)

5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!Dani Alves (instagram.com/danialves)

Dani Alves merupakan pemain kedua yang memberikan assist terbanyak buat Messi. Ya, posisinya memang bek sayap. Namun, agresivitas dan kecermatan Alves berhasil membantu Messi dalam mencetak gol.

Tercatat, Alves memberikan 42 assist kepada Messi. Kolaborasi Alves dan Messi pada akhirnya terhenti di 2016. Kala itu, Alves memutuskan cabut ke Juventus.

3. Andres Iniesta (37 Assist)

5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!Andres Iniesta memenangkan gelar liga Champions bersama Barcelona (instagram.com/andresiniesta8)

Andres Iniesta bukan cuma seorang pelayan buat Messi. Lebih dari itu, dia tandem yang pas buat Messi.

Sering kali, Iniesta dan Messi berkolaborasi menciptakan kombinasi umpan yang menarik dan mengundang decak kagum. Tapi, tak bisa dimungkiri juga kalau Iniesta memang gemar melayani Messi. Iniesta mencatatkan 37 assist untuk membantu Messi mencetak gol.

4. Xavi Hernandez (31 Assist)

5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!potret Xavi Hernandez (instagram.com/xavi)

Sama dengan Iniesta, Xavi Hernandez merupakan rekan terbaik yang pernah dimiliki Messi. Berperan sebagai jenderal lapangan tengah, umpan-umpan Xavi kerap memanjakan Messi.

Tercatat, sudah 31 kali Xavi memberikan assist buat Messi saat keduanya sama-sama berseragam Barcelona.

5. Pedro Rodriguez (25 Assist)

5 Pelayan Setia Lionel Messi, Sering Kasih Assist!David Villa dan Pedro Rodriguez melakukan selebrasi bersama (instagram.com/_pedro17_)

Terakhir, ada Pedro Rodriguez. Peran Pedro memang tak terlalu terasa dan terlihat di Barcelona. Tapi, jangan salah karena Pedro sering kasih assist kepada Messi.

Selama sembilan musim, Pedro memberikan 25 assist kepada Messi. Hingga akhirnya, layanan Pedro kepada Messi terhenti pada 2015 lalu. Dia memutuskan cabut ke Chelsea.

Baca Juga: Menerka Masa Depan Lionel Messi Bersama Timnas Argentina

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya