5 Bek Terakhir yang Didatangkan Chelsea ke Stamford Bridge

Ada nama baru pada Januari 2023

Chelsea sangat aktif pada bursa transfer musim dingin 2023. The Blues mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat tim.

Mereka juga baru mendatangkan bek anyar dari Olympique Lyon. Chelsea memang sering mendatangkan pemain berposisi bek dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut lima bek terakhir yang didatangkan Chelsea ke Stamford Bridge.

1. Ben Chilwell

5 Bek Terakhir yang Didatangkan Chelsea ke Stamford BridgeBen Chilwell (chelseafc.com)

Ben Chilwell didatangkan Chelsea pada musim panas 2020. Pemain berkebangsaan Inggris ini diboyong dengan biaya fantastis dari Leicester City. Nilai transfernya mencapai 53 juta euro atau setara dengan Rp872 miliar.

Berposisi bek kiri, pemain berusia 26 tahun ini mampu tampil impresif pada musim pertamanya. Namun, ia mengalami cedera musim lalu sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain kembali.

2. Wesley Fofana

5 Bek Terakhir yang Didatangkan Chelsea ke Stamford BridgeWesley Fofana (premierleague.com)

Wesley Fofana pemain anyar Chelsea. Ia baru bergabung dengan The Blues pada musim panas 2022. Sang pemain didatangkan dari Leicester City dengan biaya 85 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun.

Nilai transfer ini cukup fantastis untuk seorang pemain yang baru berusia 22 tahun. Sayangnya, Fofana sempat mengalami cedera dan baru mencatatkan 6 penampilan dengan mencetak 1 gol bersama Chelsea.

Baca Juga: Gila, Chelsea Masih Belanja di Musim Dingin 2023

3. Marc Cucurella

5 Bek Terakhir yang Didatangkan Chelsea ke Stamford BridgeMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Sama dengan Wesley Fofana, Marc Cucurella baru bergabung ke Chelsea pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Spanyol ini dibeli dari Brighton & Hove Albion dengan biaya 69 juta euro atau setara dengan Rp1,13 triliun.

Pemain berposisi bek kiri ini didatangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ben Chilwell yang cedera. Sejauh ini, ia mampu diandalkan dengan menorehkan 23 penampilan dan mencetak 2 assist.

4. Benoit Badiashile

5 Bek Terakhir yang Didatangkan Chelsea ke Stamford BridgeBenoit Badiashile (instagram.com/chelseafc)

Chelsea kembali merekrut pemain berposisi bek pada musim dingin 2023. Benoit Badiashile berhasil digaet dari AS Monaco dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar.

Pemain berposisi bek tengah ini langsung menandatangani kontrak hingga Juni 2030. Pemain berusia 21 tahun ini masuk proyek jangka panjang Chelsea.

5. Malo Gusto

5 Bek Terakhir yang Didatangkan Chelsea ke Stamford BridgeMalo Gusto (instagram.com/chelseafc)

Chelsea terus berbenah untuk memperkuat tim. The Blues baru saja menyelesaikan kesepakatan dengan Olympique Lyon untuk mendatangkan Malo Gusto. Ia dibeli dengan biaya 31 juta euro atau setara Rp521 miliar.

Meski begitu, Gusto dipinjamkan ke Olympique Lyon terlebih dahulu hingga akhir musim, mengingat sang pemain masih berusia 19 tahun. Pemain berposisi bek kanan ini akan mengakhiri masa peminjamannya pada akhir musim mendatang.

Melihat skuad yang ada, persaingan di lini belakang Chelsea terbilang sengit. Banyak sekali pemain berkualitas yang membela Chelsea musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Cabut dari Chelsea setelah Belanja Jor-joran

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya