Comscore Tracker

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier League

The Reds meraih kemenangan dengan skor 2-0

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan English Premier League (EPL) saat melawan Everton di Anfield Stadium pada Minggu malam (24/04/2022). Berstatus sebagai tuan rumah, The Reds berhasil menang dengan skor 2-0.

Dua gol Liverpool dihasilkan oleh Andrew Robertson dan Divock Origi pada menit ke-62 dan 85. The Reds mampu mencatatkan 18 tembakan, 4 di antaranya berhasil tepat sasaran. Kemenangan Liverpool ini juga menghasilkan sejumlah catatan menarik.

1. Liverpool terus menempel Manchester City di puncak klasemen

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier Leaguepotret Divock Origi dan Mohamed Salah (skysports.com)

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil meraih tiga poin. Artinya, The Reds tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 79 poin dari 33 laga.

Liverpool terus menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen. Selisih poin antara Liverpool dan Manchester City menjadi satu poin. Mereka masih memiliki kurang lebih lima sisa laga Premier League hingga akhir musim 2021/2022.

2. Liverpool lanjutkan tren kemenangan beruntun di laga kandang pada 2022

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier Leaguepotret Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Everton (twitter.com/Squawka)

Skuad asuhan Jurgen Klopp ini sukses tampil konsisten pada 2022. Tercatat, Liverpool berhasil meraih kemenangan berturut-turut di laga kandang pada tahun ini. The Reds berhasil mencetak 23 gol dan meraih 7 clean sheet.

Liverpool juga hanya kebobolan satu gol di laga kandang saat melawan Norwich City. Musim ini, Liverpool telah meraih trofi Piala Liga dan lolos ke babak final Piala FA. Mereka berpeluang meraih quadruple pada akhir musim nanti.

3. Divock Origi catat rekor pribadi

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier Leaguepotret Divock Origi mencetak gol ke gawang Everton (twitter.com/Squawka)

Divock Origi telah memperkuat Liverpool sejak 2014 lalu. Pemain berusia 27 tahun ini sering mencetak gol pada momen-momen penting bagi Liverpool. Pada pertandingan melawan Everton, ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60.

Origi berhasil mencetak gol pada menit ke-85 berkat umpan Luis Diaz. Origi berhasil mencetak 6 gol dalam 9 pertandingan melawan Everton. Sejauh ini, Origi telah mencatatkan 16 penampilan dan mencetak 6 gol serta 3 assist di semua kompetisi musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnya

4. Mohamed Salah tampil produktif bersama Liverpool musim ini

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier Leaguepotret Mohamed Salah (skysports.com)

Mohamed Salah berhasil tampil apik bersama Liverpool pada musim ini. Pemain asal Mesir ini menjadi andalan The Reds di lini depan. Pada pertandingan melawan Everton, ia berhasil menyumbang satu assist ke Robertson pada menit ke-62

Catatan tersebut membuat Salah menjadi pemain dengan assist terbanyak untuk Liverpool sejak ia melakukan debut untuk klub. Ia menorehkan 46 assist bersama Liverpool.

Musim ini, Salah telah mencetak 22 gol dan 13 assist di Premier League. Torehan ini membuat pemain berusia 29 tahun ini memuncaki top skor dan assist Premier League sementara.

5. Liverpool menjadi klub dengan gol sundulan terbanyak di Premier League

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier Leaguepotret pemain Liverpool melawan Everton (twitter.com/sportbible)

Liverpool berhasil mecetak gol pembuka melalui sundulan Andrew Robertson pada menit ke-62. Gol tersebut berasal dari umpan Mohamed Salah.

Liverpool menjadi klub dengan gol sundulan terbanyak musim ini di Premier League. Mereka berhasil mencatatkan 13 gol melalui sundulan.

6. Everton menyelesaikan operan terendah pada babak pertama di Anfield Stadium

6 Catatan Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Premier Leaguepotret Frank Lampard bersama Everton (twitter.com/AnfieldWatch)

Everton memang tak tampil cukup baik ketika melawan skuad asuhan Jurgen Klopp. Mereka mencatatkan 9 tembakan ke gawang Liverpool, tapi hanya satu yang berhasil tepat sasaran.

Bahkan, pada babak pertama, Everton hanya melakukan 32 operan. Catatan ini membuat klub asuhan Frank Lampard mencatatkan operan terendah di Premier League sejak November 2006. Watford menjadi klub terakhir yang menorehan catatan ini saat melawan Portsmouth.

 

Premier League masih menyisakan beberapa pertandingan. Liverpool dan Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar tersebut. Bisakah Liverpool kembali menjuarai gelar Premier League?

Baca Juga: 5 Kekalahan Terbesar dalam Karier Kepelatihan Frank Lampard

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya