Comscore Tracker

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Leeds United di EPL

The Citizens meraih kemenangan dengan skor 0-4

Manchester City sukses meraih kemenangan pada lanjutan laga English Premier League (EPL) pada pekan ke-35. Bersua Leeds United di Elland Road, Sabtu malam (30/04/2022) WIB, Manchester City tampil mendominasi sepanjang pertandingan. The Citizens berhasil menang dengan skor 0-4.

Empat gol Manchester City dihasilkan oleh Rodri, Nathan Ake, Gabriel Jesus, dan Fernandinho. The Citizens mampu mencatatkan 19 tembakan, 6 di antaranya berhasil tepat sasaran. Kemenangan Manchester ini juga menghasilkan sejumlah catatan menarik.

1. Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Leeds United di EPLpotret Nathan Ake dan Jack Grealish (marca.com)

Berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil kembali ke puncak klasemen Premier League dengan perolehan 83 poin. Meski demikian, posisi Manchester City masih belum aman karena Liverpool berada di posisi kedua dengan perolehan 82 poin.

Kedua klub tersebut hanya memiliki selisih satu poin. Premier League masih menyisakan beberapa pertandingan. Persaingan gelar juara Premier League masih sengit untuk diikuti.

2. Manchester City jadi klub dengan gol terbanyak melalui bola mati musim ini

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Leeds United di EPLpotret Manchester City (talksport.com)

Manchester City mencetak gol pembuka pada menit ke-13 lewat sundulan Rodri. Pemain asal Spanyol ini mampu menyelesaikan dengan baik umpan bola mati dari Phil Foden.

Menariknya, musim ini, Manchester City telah mencetak gol melalui bola mati sebanyak 18 kali. Torehan ini membuat The Citizens menjadi klub dengan gol terbanyak melalui bola mati musim ini di Premier League. Liverpool menjadi klub kedua dengan catatan 16 kali.

Baca Juga: 5 Fakta 'Pembantaian' Manchester City atas Leeds United

3. Rodri telah mencetak gol kelima musim ini untuk Manchester City

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Leeds United di EPLpotret Rodri (marca.com)

Rodri merupakan pemain yang didatangkan Manchester City pada 2019 lalu dari Atletico Madrid. Ia ditebus dengan biaya 71 juta euro atau Rp1,08 triliun. Pemain berusia 25 tahun ini tampil apik di bawah asuhan Pep Guardiola.

Tercatat, Rodri telah membukukan 10 gol dan 8 assist dalam 145 pertandingan. Musim ini, Rodri telah mencetak 5 gol dan 1 assist bersama Manchester City.

4. Manchester City catatkan clean sheet dalam 5 pertandingan tandang terakhir di Premier League

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Leeds United di EPLpotret Phil Foden dan Gabriel Jesus (twitter.com/MailSport)

Skuad asuhan Pep Guardiola mampu tampil konsisten musim ini. Saat melawan Leeds, Manchester City berhasil menang dengan skor 0-4 dan meraih clean sheet.

Torehan ini membuat Manchester City telah mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan tandang terakhir di Premier League. Catatan tersebut merupakan rekor clean sheet terlama berturut-turut dalam sejarah liga Manchester City.

5. Manchester City meraih kemenangan kandang dan tandang melawan Leeds musim ini

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Leeds United di EPLpotret Gabriel Jesus usai mencetak gol ke gawang Leeds United (skysports.com)

Manchester City menjadi momok menakutkan bagi Leeds United. Dalam dua pertandingan terakhir, Leeds United selalu menelan kekalahan dengan skor telak.

Pertemuan pertama, Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor telak, yakni 7-0. Kali ini pun The Citizens tak menemui kesulitan berarti melawan Leeds United. Manchester City berhasil menang dengan skor 0-4 pada pertemuan kedua. Catatan ini membuat Manchester City berhasil memenangi dua laga beruntun melawan Leeds United untuk pertama kalinya sejak 1982 silam.

 

Premier League hanya menyisakan beberapa pertandingan. Liverpool dan Manchester City masih menjadi klub teratas yang akan meraih gelar tersebut. Siapakah yang akan memenangkan gelar Premier League pada akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya