Comscore Tracker

5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023

Mulai dari Romelu Lukaku hingga Angel di Maria

Manchester United merupakan salah satu klub asal Inggris yang punya sejarah luar biasa. Pencapaian prestasi yang dilakukan klub berjuluk The Reds Devils ini tentu membuat banyak sekali pemain bintang ingin memperkuat timnya.

Namun, tak semua dari mereka berhasil tampil apik kala berseragam Manchester United. Ada sejumlah pemain yang sempat berseragam Setan Merah, kini telah berkiprah di Serie A. Berikut kelima eks Manchester United yang kini tengah berkiprah di Serie A.

1. Romelu Lukaku (Inter Milan)

5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023Romelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku mulai membela Manchester United pada musim panas 2017. Pemain asal Belgia ini ditebus dari Everton dengan biaya 98 juta euro atau setara dengan Rp1,47 triluun. Selama dua musim membela Setan Merah, ia mampu mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 96 laga.

Lukaku memutuskan untuk pindah ke Inter Milan pada musim 2019. Tampil apik, Lukaku kembali ke Premier League untuk membela Chelsea. Namun, hanya semusim berselang, kini ia tengah menjalani masa peminjaman dari Chelsea ke klub lamanya, Inter Milan, hingga akhir musim kompetisi 2022/2023.

2. Paul Pogba (Juventus)

5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023Paul Pogba (instagram.com/paulpogba)

Paul Pogba sejatinya merupakan pemain yang sempat berada di akademi Manchester United. Namun, sebelum masuk ke tim senior, Pogba justru dilepas ke Juventus pada musim 2012. Ia pun berhasil tampil apik kala berseragam Juventus.

Melihat performa apiknya, Manchester United kembali memboyongnya pada musim 2016 lalu. Tercatat, Pogba berhasil menorehkan 39 gol dan 54 assist dalam 233 penampilan kala berseragam Setan Merah. Pada musim 2022, ia kembali dilepaskan secara gratis ke Juventus oleh Setan Merah.

Baca Juga: Paul Pogba Harus Melupakan Piala Dunia 2022!

3. Nemanja Matic (AS Roma)

5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023Nemanja Matic (instagram.com/nemanjamatic)

Nemanja Matic bergabung ke Manchester United pada musim yang sama dengan Romelu Lukaku, yakni musim 2017. Pemain asal Serbia ini diboyong dengan biaya 51 juta euro atau setara dengan Rp776 miliar dari Chelsea.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Matic mampu menunjukkan performa apik pada awal kedatangannya. Secara keseluruhan, Matic mampu membukukan 189 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 11 assist. Kini, ia berkiprah di Serie A untuk membela AS Roma.

4. Chris Smalling (AS Roma)

5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023Chris Smalling (instagram.com/smalling)

Chris Smalling sempat membela Manchester United dalam jangka waktu yang lama. Pemain yang berposisi bek tengah ini mulai berseragam Setan Merah sejak musim 2010 silam. Ia menghabiskan waktu selama sembilan musim di Old Trafford.

Bersama Manchester United ia berhasil tampil apik dan mampu mencatatkan 323 penampilan dengan mencetak 18 gol dan 4 assist. Pada musim 2019, ia dipinjamkan ke AS Roma sebelum akhirnya statusnya dipermanenkan semusim berselang oleh Giallorossi.

5. Angel di Maria (Juventus)

5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Penampilan apiknya bersama Real Madrid membuat Manchester United rela menebus Angel di Maria dengan biaya fantastis pada musim 2014. Pemain asal Argentina ini diboyong dengan biaya 87 juta euro atau setara dengan Rp1,30 triliun dari Los Blancos.

Alih-alih tampil apik, Di Maria justru kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya bersama Manchester United. Ia hanya bertahan selama semusim dan pindah ke Paris Saimt-Germain. Setelah kontraknya habis di Prancis, kini Di Maria tergabung bersama raksasa Italia, Juventus.

Dibeli dengan harga tinggi tidak menjamin kualitas permainan dari seorang pesepak bola. Buktinya, tak semua dari deretan pemain di atas yang mampu memberikan performa apik kala berseragam Manchester United. 

Baca Juga: 6 Bintang Argentina di Klub Serie A 2022/2023, Termasuk Angel Di Maria

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya