13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncer

Jadi pinjaman pada pertengahan musim 2021/2022

Philippe Coutinho merupakan pesepak bola berkebangsaan Brasil yang berposisi sebagai winger. Coutinho telah memperkuat sejumlah klub top, seperti Inter Milan, Barcelona, Espanyol, Liverpool, dan Bayern Muenchen. Kini ia merupakan pemain pinjaman Aston Villa.

Di bawah asuhan Steven Gerrard, Coutinho kembali menunjukkan performa terbaiknya. Coutinho memang memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Brasil ini menjadi andalan The Villans di lini depan sejak pertengahan 2021/2022.

1. Pemain bernama lengkap Philippe Coutinho Correia ini lahir di Rio De Janeiro, Brasil, pada 12 Juni 1992. Ia kini berusia 29 tahun

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

2. Coutinho memulai karier sepak bola bersama tim muda asal Brasil, Vasco da Gama

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

3. Pada 2008, Coutinho diboyong tim asal Italia, Inter Milan. Saat itu, ia baru berusia 16 tahun

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho membela Inter Milan (instagram.com/phil.coutinho)

4. Coutinho sempat dipinjamkan ke Espanyol untuk mendapatkan jam terbang. Pada 2013, ia dilepas ke klub Inggris, Liverpool

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil MoncerPhilippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

5. Performanya kian meningkat, Philippe Coutinho menjadi andalan The Reds di lini depan

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho (isntagram.com/phil.coutinho)

6. Coutinho menjelma winger terbaik Liverpool. Ia sukses mencetak 54 gol dan 45 assist selama berseragam Liverpool

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho saat berseragam Liverpool (instagram.com/phil.coutinho)

Baca Juga: 9 Gaya Outfit Kasual ala Philippe Coutinho, Santai dan Stylish!

7. Cemerlang di Liverpool membuat raksasa asal Spanyol, Barcelona, mendatangkannya ke Camp Nou pada 2018

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho saat didatangkan Barcelona (instagram.com/phil.coutinho)

8. Ia didatangkan Barcelona dengan biaya 105 juta pound sterling (Rp1,9 triliun). Coutinho menjadi salah satu pembelian termahal klub

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho saat berlatih bersama Barcelona (instagram.com/phil.coutinho)

9. Sayangnya, Coutinho tidak menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona dan membuat ia dipinjamkan ke Bayern Muenchen

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

10. Bersama Die Roten, Coutinho tampil cukup apik. Ia membantu Bayern Muenchen meraih sejumlah trofi, termasuk gelar juara Liga Champions 2020

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho kala berseragam Bayern Munchen (instagram.com/phil.coutinho)

11. Semusim berselang, Coutinho kembali ke Camp Nou. Selama berseragam Blaugrana, Coutinho telah membukukan 25 gol dan 14 assist dalam 106 laga

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho berseragam Barcelona (instagram.com/phil.coutinho)

12. Pada bursa transfer musim dingin 2021, Aston Villa berhasil mendapatkan Coutinho sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil MoncerPhilippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

13. Sejauh ini, Coutinho kembali tampil moncer di Premier League bersama Aston Villa. Ia telah mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 9 pertandingan

13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncerpotret Philippe Coutinho membela Aston Villa (instagram.com/phil.coutinho)

Bersama Aston Villa, Coutinho tampil impresif. Aston Villa kini menempati posisi ke-9 Premier League dengan mengoleksi 36 poin dari 28 laga. Akankah Coutinho membawa klub berjuluk The Villans ini menempati posisi atas dan tampil dalam Liga Eropa?

Baca Juga: 5 Pemain Aston Villa yang Memakai Nomor 23 Sebelum Philippe Coutinho

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya