5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Europa Musim 2021/2022

Bek kanan milik Rangers sukses jadi top skor

Liga Europa terlebih dahulu menyelesaikan kompetisinya ketimbang Liga Champions. Eintracht Frankfurt berhasil merengkuh gelar juara setelah berhasil mengalahkan Rangers di partai final. Mereka sukses memenangkan laga melalui babak adu penalti dengan skor 6-5.

Kemenangan ini membuat Frankfurt merengkuh gelar kedua sebagai juara Liga Europa. Pada ajang Liga Europa musim ini, ada sejumlah pemain yang mampu tampil impresif bersama klub hingga menjadi top skor Liga Europa. Lantas, siapa sajakah pemain yang menorehkan gol terbanyak di Liga Europa musim 2021/2022?

1. Patson Daka (5 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Europa Musim 2021/2022potret Patson Daka (skysports.com)

Patson Daka merupakan pemain yang baru bergabung dengan Leicester City pada bursa transfer musim panas lalu. Berposisi sebagai penyerang, pria berusia 23 tahun ini telah menjadi andalan The Foxes di lini depan.

Sejauh ini, Daka telah menorehkan 38 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 4 assist. Sebanyak 7 gol di antaranya ia cetak pada ajang Liga Europa. Torehan ini membuat ia bertengger di posisi kelima top skor Liga Europa musim 2021/2022.

2. Daichi Kamada (5 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Europa Musim 2021/2022potret Daichi Kamada (fotmob.com)

Berikutnya ada nama Daichi Kamada. Pemain berkebangsaan Jepang ini telah bergabung dengan Frankfurt sejak 2017 lalu. Ia sempat dipinjamkan ke klub Belgia, Sint-Truiden, pada musim 2018 untuk mendapatkan menit bermain yang banyak. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini mampu menjadi andalan Frankfurt di lini tengah. Performa ciamiknya membawa Frankfurt meraih gelar Liga Europa musim ini. Kamada berhasil mencatatkan 5 gol dan 1 assist dalam 13 pertandingan di ajang Liga Europa.

Baca Juga: Juara Liga Europa, Ini 5 Pemain Kunci Eintracht Frankfurt Musim 21/22

3. Galeno (6 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Europa Musim 2021/2022potret Galeno (instagram.com/w_galeno90)

Sama seperti Daichi Kamada, Galeno merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Di ajang Liga Europa, pemain berusia 24 tahun ini mampu tampil ciamik bersama klub asal Portugal, SC Braga.

Galeno berhasil mencatatkan 6 gol dalam 10 pertandingan di ajang Liga Europa bersama SC Braga. Namun, pada musim dingin 2022 lalu, ia pindah ke Porto dengan biaya 9 juta euro atau senilai dengan Rp156 miliar.

4. Karl Toko Ekambi (6 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Europa Musim 2021/2022potret Kart Toko Ekambi (ligue1.com)

Di posisi kedua, ada sosok Karl Toko Ekambi. Pemain yang berposisi sebagai winger ini telah menjadi bagian Olympique Lyon sejak 2020 lalu. Pemain berkebangsaan Senegal ini mampu tampil impresif bersama Lyon di ajang Liga Europa. 

Karl diturunkan dalam 10 pertandingan di ajang Liga Europa. Dalam periode tersebut, ia mampu mencetaak 6 gol dan 2 assist bersama Lyon. Ia mampu membawa Lyon hingga babak perempat final sebelum dikalahkan wakil Inggris, West Ham United.

5. James Tavernier (7 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak di Liga Europa Musim 2021/2022potret James Tavernier (skysports.com)

James Tavernier menjadi satu-satunya pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan yang masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liga Europa musim ini. Hebatnya, ia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Europa musim 2021/2022.

Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan, James memiliki kemampuan menyerang yang cukup baik. Pada ajang Liga Europa, James berhasil mencatatkan 7 gol dan 2 assist dalam 14 pertandingan.

 

Frankfurt berhasil menjadi pemenang dalam perebutan gelar juara Liga Europa musim ini. Torehan ini membuat mereka jadi klub asal Jerman pertama yang memenangkan gelar Liga Europa setelah 25 tahun.

Baca Juga: Juara Liga Europa, Ini 5 Pemain Kunci Eintracht Frankfurt Musim 21/22

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya