Comscore Tracker

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie A

Ada Carlos Tevez yang baru pensiun

Boca Juniors merupakan klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Argentina. Klub berjuluk Xeneizes ini memiliki akademi yang cukup baik. Ada banyak pemain top yang lahir dari akademi mereka.

Alhasil, beberapa dari mereka memilih untuk merantau ke liga top Eropa. Salah satunya adalah Serie A. Ada lima pemain top jebolan akademi Boca Juniors yang pernah berkiprah di Italia.

1. Ezequiel Lavezzi

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie AEzequiel Lavezzi (eurosport.com)

Ezequiel Lavezzi mungkin lebih dikenal sebagai lulusan akademi Estudiantes. Namun, sebelum bergabung dengan klub tersebut, Lavezzi sempat bergabung dengan akademi Boca Juniors.

Pada 2004, ia memutuskan untuk merantau ke Italia dan bergabung dengan Genoa. Sayangnya, ia tak mampu mencatatkan satu penampilan pun bersama Genoa.

Lavezzi lebih bersinar kala berseragam klub Italia lainnya, Napoli. Bersama Napoli, pemain yang berposisi penyerang ini mampu membukukan 48 gol dan 57 assist dalam 188 pertandingan.

2. Rodrigo Bentacur

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie ARodrigo Bentacur (skysports.com)

Rodrigo Bentacur memulai karier sepak bolanya dengan bergabung dengan tim muda akademi Boca Juniors. Ia promosi ke tim senior pada 2015. Bentacur lalu mencatatkan 60 penampilan selama 2 musim bersama Boca Juniors.

Pemain berpaspor Uruguay ini didatangkan Juventus pada 2017. Ia ditebus dengan biaya 24 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bertahan selama 4 musim (2017—2022) bersama Juventus.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di EPL

3. Leandro Paredes

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie ALeandro Paredes (beinsports.com)

Pada 2012, Leandro Paredes berhasil naik kasta ke tim senior Boca Juniors. Selama berkostum Boca Juniors, pemain asal Argentina ini mampu mencatatkan 30 penampilan dengan mencetak 5 gol.

Paredes sempat berkiprah di Italia dengan membela klub seperti, Chievo Verona, AS Roma, dan Empoli. Kiprahnya cukup apik kala berseragam AS Roma. Ia mampu mencatatkan 4 gol dan 2 assist dalam 53 laga. Kini, ia merupakan penggawa Paris Saint-Germain.

4. Ever Banega

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie AEver Banega (beinsports.com)

Ever Banega juga memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama akademi Boca Juniors. Pemain asal Argentina ini lalu promosi ke tim senior pada 2007. Berposisi sebagai gelandang, Banega hanya butuh waktu semusim untuk bisa dilirik klub Eropa.

Banega merantau ke Spanyol dengan bergabung bersama Valencia. Pada 2016, barulah Banega berkiprah di Italia. Ia membela Inter Milan selama semusim. Bersama Nerrazzuri, ia mampu mencatatkan 33 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 7 assist.

5. Carlos Tevez

5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie ACarlos Tevez (skysports.com)

Terakhir, ada sosok Carlos Tevez. Striker berkebangsaan Argentina ini memang dikenal sebagai salah satu lulusan akademi Boca Juniors terbaik. Tevez bergabung dengan tim muda Boca Juniors pada 1996. Ia mulai promosi ke tim senior pada 2002.

Setelah berkelana ke sejumlah klub besar di Inggris, Tevez akhirnya hijrah ke Italia dengan membela Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, Tevez berhasil tampil impresif dengan mencetak 49 gol dan 19 assist dalam 95 pertandingan. 

Dari daftar di atas, Carlos Tevez bisa dibilang sebagai pemain tersukses yang berkiprah di Italia. Kini, Tevez telah memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Lulusan Akademi Boca Juniors

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya