Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal Barcelona

Barcelona meresmikan Jules Kounde pada musim panas 2022

Barcelona tak henti-hentinya mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2022. Klub berjuluk Blaugrana ini bahkan baru saja meresmikan Jules Kounde, bek muda asal Prancis, dengan harga mahal.

Biaya transfernya membuat pemain berusia 23 tahun ini masuk ke dalam jajaran pemain muda Barcelona yang pernah direkrut dengan harga mahal. Selain Jules Kounde, ada empat pemain muda yang dibeli mahal Barcelona.

1. Ousmane Dembele (20 tahun)

Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal BarcelonaOusmane Dembele (twitter.com/fcbarcelona)

Menimba ilmu di akademi Stade Rennais dan berhasil tampil impresif bersama Borussia Dortmund, Ousmane Dembele akhirnya merapat ke Barcelona pada musim panas 2017. Pemain asal Prancis ini direkrut dengan harga 160 juta euro atau setara Rp2,43 triliun.

Nilai transfernya membuat pemain yang berposisi winger ini menjadi pemain muda termahal yang pernah direkrut Barcelona. Namun, sejauh ini, Dembele belum mampu tampil maksimal kala berseragam Barcelona karena sering dibekap cedera.

2. Neymar Jr (21 tahun)

Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal BarcelonaNeymar (twitter.com/fcbarcelona)

Neymar Jr termasuk pembelian pemain muda Barcelona tersukses hingga saat ini. Pemain asal Brasil tersebut mulai bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2013. Neymar ditebus dengan biaya sekitar 101 juta euro atau setara dengan Rp1,52 triliun.

Berposisi winger, Neymar mencatatkan penampilan impresif bersama Barcelona. Bagaimana tidak, ia mampu membukukan 105 gol dan 76 assist dalam 186 pertandingan di semua kompetisi. Performa apiknya itu membuat ia diboyong Paris Saint-Germain pada 2017.

Baca Juga: Jules Kounde Gabung Barcelona, Lagi-lagi Karena Xavi Hernandez

3. Frenkie de Jong (22 tahun)

Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal BarcelonaFrenkie de Jong (twitter.com/fcbarcelona)

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019. Penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam membuat pemain asal Belanda ini ditebus mahal Barcelona. Sang pemain dihargai dengan biaya 98 juta euro atau Rp1,49 triliun.

Pemain berposisi gelandang ini juga mampu menunjukkan performa apik kala berseragam Barcelona. Frenkie de Jong telah membukukan 138 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 17 assist. Namun, pada musim panas ini, de Jong berkali-kali dikabarkan akan hengkang dari Barcelona.

4. Ferran Torres (21 tahun)

Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal BarcelonaFerran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Kurangnya jatah bermain bersama Manchester City membuat Ferran Torres memilih untuk hengkang. Pemain asal Spanyol ini akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2022. Sang pemain direkrut dengan biaya 63 juta euro atau setara Rp955 miliar.

Mengingat usianya yang masih muda, Ferran Torres lantas dikontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027 mendatang. Pada musim 2021/2022 lalu, ia pun mencatatkan 24 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 6 assist di semua kompetisi.

5. Jules Kounde (23 tahun)

Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal BarcelonaJules Kounde (instagram.com/fcbarcelona)

Untuk memperkuat sektor belakang, Barcelona memutuskan untuk mengontrak Jules Kounde pada musim panas 2022 ini. Meski dikaitkan dengan sejumlah klub besar, Kounde akhirnya memilih Barcelona sebagai destinasi selanjutnya.

Pemain asal Prancis ini diboyong Blaugrana dengan biaya 57 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar dari Sevilla. Pemain berposisi bek tengah ini dikontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Kehadiran Jules Kounde diharapkan mampu menjadi amunisi tangguh Barcelona di lini belakang. Akankah Jules Kounde langsung tampil impresif bersama Barcelona musim depan?

Baca Juga: 7 Pemain yang Diboyong Barcelona dari Sevilla Sebelum Jules Kounde

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya