5 Kekalahan Arsenal pada Musim 2022/2023, Masih Belum Aman!

Dua kali mengalami kekalahan di ajang Premier League

Pada musim 2022/2023, Arsenal mulai bangkit dan kini menjadi pesaing gelar juara Premier League. Pasalnya, klub berjuluk The Gunners ini sukses menempati puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Namun, kini posisi mereka masih belum aman karena Manchester City terus menempel. Sejauh ini, Arsenal telah mengalami lima kekalahan di semua kompetisi sepanjang musim 2022/2023. Inilah lima kekalahan tersebut.

1. Manchester United 3-1 Arsenal (Premier League)

5 Kekalahan Arsenal pada Musim 2022/2023, Masih Belum Aman!Arsenal melawan Manchester United di Premier League 2022/2023 (arsenal.com)

Pada pekan awal Premier League, Arsenal harus menerima kekalahan dari Manchester United. Bertandang ke markas Old Trafford, The Gunners tidak mampu mencuri poin dan takluk dengan skor 3-1 dari Manchester United.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan perdana Arsenal di ajang Premier League. Tiga gol Manchester United berhasil dicetak oleh Antony dan brace dari Marcus Rashford. Arsenal hanya mampu mencetak satu gol dari Bukayo Saka.

2. PSV Eindhoven 2-0 Arsenal (Europa League)

5 Kekalahan Arsenal pada Musim 2022/2023, Masih Belum Aman!Arsenal melawan PSV Eindhoven di Liga Europa (arsenal.com)

Tak hanya di ajang Domestik, Arsenal juga sempat mengalami kekalahan di kancah Eropa, yakni Liga Europa. The Gunners harus menerima kekalahan di kandang PSV Eindhoven dengan skor 2-0.

Dua gol PSV Eindhoven berhasil dicetak oleh Joey Veerman dan Luuk de Jong. Namun, kekalahan tersebut tak membuat Arsenal gagal lolos ke babak gugur Liga Europa lantaran mereka berhasil berada di puncak klasemen grup. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Diboyong Arsenal dari Klub Serie A

3. Arsenal 1-3 Brighton (Piala Liga)

5 Kekalahan Arsenal pada Musim 2022/2023, Masih Belum Aman!Arsenal melawan Brighton di Piala Liga 2022/2023 (arsenal.com)

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal justru kewalahan untuk mengatasi perlawanan dari Brighton di ajang Piala Liga. Mereka tak berhasil memenangi pertandingan dan takluk dari Brighton dengan skor 1-3.

Catatan tersebut membuat Arsenal harus rela gugur di ajang Piala Liga sejak awal. Meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Eddie Nketiah, Brighton sukses membalikkan keadaan dan mencetak tiga gol melalui Danny Welbeck, Kaoru Mitoma, dan Tariq Lamptey.

4. Manchester City 1-0 Arsenal (FA Cup)

5 Kekalahan Arsenal pada Musim 2022/2023, Masih Belum Aman!Arsenal melawan Manchester City di FA Cup 2022/2023 (arsenal.com)

Manchester City masih menjadi momok menakutkan bagi skuad asuhan Mikel Arteta. Pasalnya, Arsenal harus rela menelan kekalahan di kandang The Cityzens dengan skor 1-0 di ajang FA Cup.

Satu-satunya gol berhasil dicetak oleh Nathan Ake pada menit ke-84. Gol tersebut memastikan Arsenal harus gugur di ajang FA Cup musim ini. Padahal, Arsenal dikenal sebagai klub yang kerap menjuarai ajang tersebut.

5. Everton 1-0 Arsenal (Premier League)

5 Kekalahan Arsenal pada Musim 2022/2023, Masih Belum Aman!Arsenal melawan Everton di Premier League 2022/2023 (arsenal.com)

Terkini, Arsenal kembali mengalami kekalahan di ajang Premier League. Bertamu ke markas Everton, Arsenal harus mengakui keunggulan dari skuad asuhan Sean Dyche. Mereka menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Meski Arsenal mendominasi di atas lapangan, mereka tak mampu mencetak gol. Satu-satunya gol yang tercipta adalah gol dari penggawa Everton, James Tarkowski. Kemenangan ini membuka asa untuk Everton agar menjauhi zona degradasi.

 

Ini menjadi kekalahan kedua Arsenal di ajang Premier League. Meski masih berada di puncak klasemen Premier League, selisih jarak poin ke posisi kedua semakin dekat. 

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kekalahan Arsenal Lawan Everton

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya