5 Klub Premier League dengan Pemain Asing Terbanyak Musim 2022/2023

Termasuk Liverpool dan Manchester United

Premier League merupakan salah satu kompetisi yang ada di Eropa dengan jumlah penggemar yang cukup banyak. Kompetisi asal Inggris ini selalu menyajikan pertandingan dengan atmosfer yang seru dan sengit.

Meski memiliki antusias yang tinggi terhadap sepak bola, cukup banyak klub yang memilih untuk menggunakan banyak pemain asing. Ada lima klub Premier League yang memiliki jumlah pemain asing terbanyak pada musim 2022/2023. Berikut ulasannya!

1. Wolverhampton Wanderers (23 Pemain)

5 Klub Premier League dengan Pemain Asing Terbanyak Musim 2022/2023potret skuad Wolverhampton Wanderers (instagram.com/pedroneto_30)

Wolverhampton Wanderers menjadi klub teratas yang menggunakan banyak pemain asing. Tercatat, klub berjuluk Wolves ini dihuni oleh 23 pemain yang bukan berkebangsaan Inggris untuk mengarungi musim 2022/2023.

Di dalam komposisi skuad Wolverhampton, mereka cukup didominasi dengan pemain berkebangsaan Portugal. Terhitung, ada 10 pemain asal Portugal yang memilih untuk memperkuat Wolves pada musim ini.

2. Nottingham Forest (20 Pemain)

5 Klub Premier League dengan Pemain Asing Terbanyak Musim 2022/2023potret skuad Nottingham Forest (instagram.com/jesselingard)

Selanjutnya, ada klub yang baru saja berhasil naik kasta ke kompetisi teratas Inggris, yakni Premier League. Pada bursa transfer musim panas ini, mereka juga bahkan sangat aktif dalam mendatangkan pemain.

Pada musim 2022/2023, Nottingham Forest memakai 20 jasa pemain asing di dalam komposisi skuad. Pemain yang berasal dari Benua Afrika yang mendominasi skuad Nottingham Forest.

Baca Juga: 5 Kapten Utama Termuda di Kompetisi Premier League 2022/2023

3. Fulham FC (20 Pemain)

5 Klub Premier League dengan Pemain Asing Terbanyak Musim 2022/2023potret skuad Fulham (instagram.com/fulhamfc)

Selain Nottingham Forest, ada Fulham FC juga yang berhasil promosi ke Premier League pada musim 2022/2023. Klub berjuluk The Cottagers ini juga cukup banyak memakai pemain asing untuk menjalani Premier League musim ini.

Tercatat, total ada 20 pemain asing yang membela Fulham. Negara Brasil yang cukup banyak menyumbang pemain di skuad Fulham. Sejauh ini, mereka juga berhasil tampil apik di Premier League dan menempati posisi kedelapan klasemen.

4. Liverpool (19 Pemain)

5 Klub Premier League dengan Pemain Asing Terbanyak Musim 2022/2023potret pemain Liverpool berselebrasi (twitter.com/premierleague)

Tak hanya klub papan tengah, ada klub papan atas juga yang memilih untuk menggunakan banyak pemain asing pada musim ini. Liverpool menjadi klub yang cukup banyak memakai jasa pemain asing dengan total 19 pemain.

Benua Amerika Latin menjadi benua terbanyak yang menyumbang pemain ke klub berjuluk The Reds ini. Bahkan, nama-nama seperti, Alisson, Roberto Firmino, Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Fabinho menjadi andalan di skuad Liverpool.

5. Manchester United (19 Pemain)

5 Klub Premier League dengan Pemain Asing Terbanyak Musim 2022/2023potret skuad Manchester United (instagram.com/antony00)

Terakhir, ada klub yang memiliki sejarah luar biasa di kancah Premier League. Pada musim 2022/2023, Manchester United memiliki jumlah pemain asing yang sama dengan Liverpool dengan total 19 pemain.

Sama seperti Liverpool, Manchester United juga didominasi oleh pemain asal benua Amerika Latin untuk memperkuat tim musim ini. Ada Antony, Casemiro, Lisandro Martinez, dan Fred yang berseragam Manchester United pada musim ini.

Meski demikian, Inggris tetap menjadi salah satu negara yang memiliki antusias yang tinggi terhadap sepak bola. Cukup banyak pemain-pemain asal Inggris yang sukses menorehkan sejumlah prestasi kala menjadi pesepak bola.

Baca Juga: 5 Pemain Asing Liga 1 yang Pernah Berlaga di Liga Top Eropa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya