Comscore Tracker

Manchester City Ingin Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds United

Diproyeksikan untuk jangka panjang The Citizens

Manchester City memenangi gelar juara English Premier League (EPL) 2021/2022. The Citizens berhasil merengkuh itu usai mengalahkan Aston Villa pada pertandingan terakhir secara dramatis.

Meski demikian, skuad asuhan Pep Guardiola ini tidak mau terlena. Mereka ingin tancap gas untuk membentuk kekuatan baru demi musim depan. Setelah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez, Manchester City menargetkan Kalvin Phillips dari Leeds United.

1. Salah satu aset penting Leeds United

Manchester City Ingin Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds Unitedpotret Kalvin Phillips (teamtalk.com)

Kalvin Phillips merupakan pemain yang telah bergabung dengan Leeds United sejak usia muda. Ia menimba ilmu terlebih dahulu di akademi Leeds dan berhasil naik kasta ke tim senior sejak 2015 lalu.

Pemain asal Inggris ini telah membukukan 14 gol dan 13 assist dalam 234 pertandingan bersama Leeds United. Phillips menjadi salah satu aset berharga untuk Leeds United.

2. Jadi pengganti Fernandinho

Manchester City Ingin Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds UnitedFernandinho (skysports.com)

Usai membela Manchester City selama 9 musim lamanya (2013—2022), Fernandinho memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya musim ini. Ia akan meninggalkan klub pada musim panas.

Kalvin Phillips bisa menjadi pengganti yang cocok atas kepergian Fernandinho. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki kemampuan yang sangat baik dan akan cocok dengan skema Pep Guardiola.

Baca Juga: 10 Potret Kalvin Phillips, Gelandang Bertahan Incaran Manchester City

3. Opsi terjangkau untuk Manchester City

Manchester City Ingin Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds UnitedDecline Rice (teamtalk.com)

Selain performa apiknya bersama Leeds United, Kalvin Phillips bisa menjadi opsi yang pas untuk Manchester City. Pasalnya, pemain asal Inggris ini hanya dipatok harga senilai 50 juta pound sterling atau senilai 916 miliar.

Manchester City juga memiliki ketertarikan dengan gelandang milik West Ham United, Declan Rice. Namun, The Hammers meminta 150 juta pound sterling atau setara dengan Rp2,75 triliun untuk sang pemain.

4. Manchester City incar gelandang lainnya

Manchester City Ingin Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds UnitedAurelien Tchouameni (skysports.com)

Kalvin Phillips memang menjadi target utama Pep Guardiola untuk musim depan. Phillips dianggap sebagai pemain yang cocok bekerja sama dengan Guardiola.

Negosiasi terbilang sulit untuk mendatangkan sang pemain. Jika transfer Phillips tidak terealisasi, Manchester City bisa ikut dalam perburuan dengan Real Madrid dan Liverpool dalam mendatangkan Aurelien Tchouameni.

5. Kalvin Phillips diincar klub Eropa lainnya

Manchester City Ingin Rekrut Kalvin Phillips dari Leeds Unitedpotret Kalvin Phillips (teamtalk.com)

Kalvin Phillips memang menjadi incaran klub-klub Eropa. Salah satunya adalah rival sekota Manchester City, yaitu Manchester United. Setan Merah tertarik untuk mendatangkan pemain asal Inggris tersebut pada musim panas mendatang.

Phillips bisa menjadi mengganti Nemanja Matic dan Paul Pogba yang meninggalkan klub pada musim panas mendatang. Namun, ia dikabarkan tidak memiliki ketertarikan untuk bergabung dengan rival berat Leeds United itu.

Jika Kalvin Phillips berhasil didatangkan Manchester City pada musim panas mendatang, skuad asuhan Pep Guardiola akan memiliki kedalaman. Ini bisa menjadi skuad yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Bisa Digaet City untuk Gantikan Fernandinho

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya