7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie A

Deretan pemain bintang!

Manchester United merupakan salah satu klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini memiliki sederet prestasi di Liga Domestik dan kancah Eropa.

Hal tersebut membuat banyak pemain top yang pernah memperkuat Setan Merah. Mereka memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Namun, ada sejumlah nama pemain Manchester United yang kini sudah pindah ke Serie A. Berikut 7 mantan pemain Manchester United yang kini bermain di Serie A.

1. Zlatan Ibrahimovic

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie AZlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Manchester United pernah mendatangkan salah satu striker veteran terbaik saat ini, yakni Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia ini diboyong dari Paris Saint-Germain secara gratis. Meski sudah tidak berusia muda lagi, Ibrahimovic masih mampu tampil prima berseragam Setan Merah.

Sang pemain sukses membukukan 29 gol dan 10 assist dalam 53 pertandingan bersama Manchester United. Pada 2018, ia dilepas Setan Merah secara gratis dan melanjutkan kariernya ke klub Amerika Serikat, Los Angeles. Kini ia masih aktif bermain dengan membela AC Milan.

2. Nani

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie ANani (planetfootball.com)

Manchester United memboyong Nani dari Sporting Lisbon pada 2007 silam. Pemain asal Portugal ini ditebus dengan biaya 28 juta euro atau setara dengan Rp443 miliar. Berposisi sebagai winger, Nani sukses menorehkan 41 gol dan 73 assist dalam 230 pertandingan.

Performa ciamiknya juga membawa Setan Merah merengkuh sejumlah trofi. Nani menghabiskan waktu selama 8 musim lamanya (2007--2015) bersama Manchester United. Pada 2014, ia sempat dipinjamkan ke Sporting Lisbon sebelum dilepas ke Fenerbahce pada musim berikutnya.

Kini, pemain berusia 35 tahun ini masih aktif bermain dan membela klub Serie A. Ia bergabung dengan Venezia pada musim dingin 2022 lalu.

3. Chris Smalling

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie AChris Smalling (skysports.com)

Chris Smalling sempat menjadi pemain pinjaman AS Roma pada 2019 lalu sebelum dipermanenan Giallorossi pada musim berikutnya. Ia dikontrak AS Roma hingga 2023 mendatang. Sebelum membela AS Roma, Smalling merupakan pemain Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah sejak 2010 silam dari Fulham.

Berposisi sebagai bek tengah, Smalling sempat menjadi pilihan utama tim di sektor pertahanan. Performa kian menurun membuat Smalling tak lagi menjadi pilihan utama tim. Meski demikian, ia telah meraih sejumlah trofi bersama Setan Merah termasuk Liga Europa pada 2017 lalu.

4. Matteo Darmian

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie AMatteo Darmian (skysports.com)

Matteo Darmian pernah memperkuat Manchester United pada 2015 lalu. Pemain asal Italia ini direkrut dengan mahar 20 juta euro atau senilai Rp312 miliar. Berposisi sebagai bek kanan, Darmian mampu mencatatkan 92 penampialn dengan mencetak 1 gol dan 3 assist.

Kebersamaannya bersama Setan Merah berakhir pada 2019. Ia kembali ke Italia dengan bergabung Parma. Hingga kini, ia merupakan penggawa Inter Milan. Darmian dikontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: 7 Klub EPL yang Gagal Dikalahkan Manchester United pada 2021/2022

5. Henrikh Mkhitaryan

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie AHenrikh Mkhitaryan (skysports.com)

Selanjutnya ada pemain berkebangsaan Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Pemain berusia 33 tahun ini pernah membela Manchester United pada 2016 lalu. Ia dibawa ke Old Trafford dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 47 juta euro atau setara dengan Rp730 miliar.

Selama membela Manchester United, Mkhitaryan mencetak 13 gol dan 11 assist dalam 63 pertandingan. Pada 2018, ia dilepas ke Arsenal dengan harga 38 juta euro atau senilai Rp590 miliar. Kini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bermain di Serie A dengan membela AS Roma.

6. Sergio Romero

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie ASergio Romero (skysports.com)

Manchester United pernah mendatangkan penjaga gawang asal Argentina pada 2015 lalu. Sergio Romero direkrut dari klub Italia, Sampdoria, secara gratis. Selama membela Manchester United, Romero mencatatkan 61 penampilan dengan torehan 39 clean sheet dan meraih sejumlah titel bergengsi.

Kini, Romero kembali ke tanah Italia dengan membela Venezia. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 16 penampilan dengan torehan 3 clean sheet. Ia terikat kontrak hingga musim panas mendatang.

7. Alexis Sanchez

7 Mantan Pemain Manchester United yang kini Bermain di Serie AAlexis Sanchez (football365.com)

Terakhir, ada Alexis Sanchez, penyerang asal Chile. Sanchez pernah berseragam Manchester United pada 2018 lalu. Ia diboyong dengan harga 38 juta euro atau setara dengan Rp590 miliar. Namun, ia dinilai gagal memberikan performa terbaik bersama Setan Merah.

Sanchez hanya mampu mencatatkan 45 penampilan dengan torehan 5 gol dan 9 assist. Pada musim 2019, pemain berusia 33 tahun ini dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim penuh. Tampil impresif bersama Inter Milan, ia dipermanenkan pada musim 2020. Ia terikat kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

 

Ketujuh pemain di atas merupakan mantan pemain Manchester United yang kini berkiprah di Serie A. Tak semuanya berhasil tampil apik bersama Setan Merah. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Arsenal Bersama Alexis Sanchez, Apa Kabar?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya