5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Berkiprah di Premier League

Termasuk mantan kapten tim, Thiago Silva

Dalam sedekade terakhir, Paris Saint-Germain berhasil mendominasi di ajang domestik. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pemain bintang yang berhasil mereka gaet ke klub. Bahkan, beberapa pemain memiliki kiprah yang lama. 

Setelah berkiprah bersama Paris Saint-Germain, ada sejumlah pemain yang memtuskan untuk berkarier bersama klub di luar Liga Prancis. Setidaknya, ada lima mantan pemain Paris Saint-Germain yang kini berkiprah di Premier League. Siapa saja?

1. Thiago Silva 

5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Berkiprah di Premier LeagueThiago Silva (premierleague.com)

Thiago Silva sempat mengabdi di Paris Saint-Germain dalam kurun waktu yang lama. Pemain berkebangsaan Brasil ini tercatat mulai membela Les Parisiens sejak didatangkan dari AC Milan pada musim panas 2012.

Berposisi bek tengah, Thiago Silva sukses menunjukkan performa apik dan bahkan sempat menjabat sebagai kapten tim. Performa impresifnya ini membantu Paris Saint-Germain meraih sederet trofi. Kiprahnya berakhir pada musim panas 2020 dan ia bergabung ke Chelsea.

2. Lucas Moura 

5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Berkiprah di Premier LeagueLucas Moura (premierleague.com)

Lucas Moura mulai bergabung ke Paris Saint-Germain sejak musim dingin 2013. Ia didatangkan dari klub Brasil, Sao Paolo, dengan biaya 43 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar.

Selama berseragam Paris Saint-Germain, pemain berkebangsaan Brasil ini sukses menorehkan 229 pertandingan dengan mencetak 46 gol dan 48 assist. Kebersamannya bersama Paris Saint-Germain resmi berakhir pada musim dingin 2018 setelah ia bergabung ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Tottenham Curi Poin Penuh Atas Manchester City

3. Thilo Kehrer

5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Berkiprah di Premier LeagueThilo Kehrer (whufc.com)

Paris Saint-Germain mendatangkan Thilo Kehrer pada musim panas 2018. Pemain berpaspor Jerman ini diboyong dari FC Schalke dengan biaya 40 juta euro atau setara dengan Rp643 miliar.

Berposisi bek tengah, Thilo Kehrer sempat menjadi andalan di lini belakang. Ia mampu menorehkan 128 pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 2 assist. Namun, pada musim panas 2022, ia memutuskan untuk hengkang dan bergabung ke West Ham United.

4. Idrissa Gueye 

5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Berkiprah di Premier LeagueIdrissa Gueye (premierleague.com)

Pada musim panas 2019, Paris Saint-Germain memboyong Idrissa Gueye dari Everton. Nilai transfernya mencapai sekitar 32 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Pemain asal Senegal ini menghabiskan waktu selama tiga musim lamanya.

Dalam periode tersebut, pemain berposisi gelandang tengah ini mampu mencatatkan 111 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 6 assist. Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Everton, pada musim panas 2022.

5. Alphonse Areola

5 Mantan Pemain Paris Saint-Germain yang Berkiprah di Premier LeagueAlphonse Areola (whufc.com)

Alphonse Areola sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Paris Saint-Germain. Namun, ia kesulitan untuk menembus skuad utama dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Pada musim panas 2021, ia dipinjamkan ke West Ham hingga akhir musim. Sang pemain baru dipermanenkan oleh The Hammers pada musim panas 2021. Areola dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

 

Regenerasi pemain di dalam skuad merupakan suatu hal yang penting. Jika sang pemain sudah tidak masuk dalam skema, mereka tentu diperbolehkan untuk pergi.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain dari Klub Serie A

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya