Comscore Tracker

5 Mesin Gol Real Madrid di Champions League Musim 2021/2022

Ada pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes

Champions League musim 2021/2022 menjadi milik Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos ini sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Inggris, Liverpool, dengan skor 0-1 di partai final. Kemenangan ini membuat Real Madrid kini mengoleksi 14 gelar Champions League sepanjang sejarah.

Perjalanan manis Real Madrid di Champions League 2021/2022 tentu tak lepas dari kerja keras para pemain. Terdapat sejumlah pemain yang tampil tajam dan menjadi mesin gol bagi Real Madrid di Champions League musim ini. Siapa saja mereka?

1. Karim Benzema 

5 Mesin Gol Real Madrid di Champions League Musim 2021/2022Karim Benzema (skysports.com)

Karim Benzema layak dikatakan sebagai pemain penting Real Madrid musim ini di Champions League. Pasalnya, pemain asal Prancis ini menjadi pemain paling subur di Champions League 2021/2022. 

Meskipun sudah tidak berusia muda lagi, pemain berusia 34 tahun ini masih mampu tampil prima bersama Los Blancos. Dalam 12 pertandingan, Benzema mencetak 15 gol dan 2 assist. Performa gemilangnya membawa Real Madrid menjuarai gelar LaLiga dan Champions League musim ini.

2. Rodrygo Goes 

5 Mesin Gol Real Madrid di Champions League Musim 2021/2022Rodrygo Goes (skysports.com)

Salah satu pemain muda yang tampil gemilang bersama Real Madrud ialah Rodrygo Goes. Pemain berusia 21 tahun ini mampu mencatatkan performa impresifnya di lini depan. Ia sukses mencetak 9 gol dan 10 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

DI ajang Champions League, Rodrygo turut menyumbang 5 gol dan 2 assist dalam 11 pertandingan. Ia juga menjadi sosok penting atas keberhasilan Los Blancos melaju ke babak final Champions League musim ini.

Baca Juga: Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpool

3. Vinicius Junior

5 Mesin Gol Real Madrid di Champions League Musim 2021/2022Vinicius Junior (sportsmax.tv)

Pemain muda lainnya yang tampil tajam bersama Real Madrid adalah Vinicius Junior. Rekan senegaranya Rodrygo ini berhasil menjadi andalan Los Blancos di lini depan. Pemain yang berposisi sebagai winger ini mampu catatkan 52 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi. 

Dalam periode tersebut, Vinicius mampu mencatatkan 22 gol dan 20 assist. Ia juga menyumbang 4 gol dan 7 assist dalam 13 pertandingan di ajang Champions League. Salah satu golnya ia cetak saat melawan Liverpool di partai final. Gol tersebut juga menjadi gol penentu kemenangan Real Madrid.

4. Toni Kroos

5 Mesin Gol Real Madrid di Champions League Musim 2021/2022Toni Kroos (skysports.com)

Toni Kroos telah menjadi bagian skuad Real Madrid sejak 2014 lalu. Pemain berpaspor Jerman ini diboyong dari Bayern Munchen dengan mahar 27 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar. Pemain berposisi gelandang ini mampu tampil konsisten bersama Real Madrid.

Pada musim ini sendiri Kross telah menginjak 32 tahun. Namun, ia masih tampil prima dan membantu Real Madrid dalam mencetak gol. Dalam 12 pertandingan, Kross mampu mencetak 2 gol di ajang Champions League musim ini.

5. Marco Asensio

5 Mesin Gol Real Madrid di Champions League Musim 2021/2022Marco Asensio (marca.com)

Marco Asensio merupakan pemain berusia 26 tahun yang telah bergabung Real Madrid sejak musim 2015/2016. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan dari klub Spanyol lainnya, RCD Mallorca. Sejauh ini, ia mampu mencetak 49 gol dan 24 assist dalam 235 pertandingan.

Asensio kerap dimainkan dari bangku cadangan dan menjadi pembeda di lapangan. Musim ini, ia telah memainkan 42 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 2 assist. 1 gol dan 2 assist ia sumbangkan di ajang Champions League.

 

Kelima pemain diatas merupakan pemain yang menjadi mesin gol untuk Real Madrid. Dengan performa impresifnya musim ini, mampukah Karim Benzema memenangkan gelar Balon d'Or musim ini?

Baca Juga: 9 Ide Padu Padan Outfit ala Marco Asensio, Modis dan Keren Abis!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya