5 Pemain Baru yang Didatangkan Brighton pada Musim 2022/2023

Mereka kini bertengger di papan atas klasemen Premier League

Brighton & Hove Albion mampu menunjukkan performa ciamik di awal musim Premier League musim 2022/2023. Klub berjuluk Seagulls ini kini mampu menempati klasemen  di posisi empat Premier League musim ini.

Hal tersebut tentu tak lepas dari kedatangan para pemain baru yang didatangkan Brighton pada musim panas 2022. Setidaknya, ada lima nama pemain yang merapat ke Brighton. SIapa sajakah mereka?

1. Billy Gilmour

5 Pemain Baru yang Didatangkan Brighton pada Musim 2022/2023Billy Gilmour (instagram.com/officialbhafc)

Nama pertama yang memutuskan untuk merapat ke Brighton adalah Billy Gilmour. Mantan pemain akademi Chelsea ini berhasil diboyong oleh Seagulls dengan biaya mencapai sekitar 12 juta euro atau setara dengan Rp180 miliar.

Pemain berposisi gelandang tengah ini memang kesulitan menembus skuad utama di Chelsea. Alhasil, sang pemain memilih hengkang dari Stamford Bridge untuk menyelamatkan kariernya.

2. Deniz Undav

5 Pemain Baru yang Didatangkan Brighton pada Musim 2022/2023Deniz Undav (instagram.com/denis_un)

Deniz Undav merupakan pesepak bola asal Jerman yang kini berkiprah di Premier League bersama Brighton. Sang pemain sejatinya telah diboyong oleh Brighton sejak musim dingin 2022 lalu. Namun, ia langsung dipinjamkan terlebih dahulu ke klub Belgia, Union SG.

Deniz Undav akhirnya kembali bergabung ke skuad Brighton pada musim panas 2022 ini. Berposisi penyerang, pria berusia 26 tahun ini diharapkan mampu diandalkan di lini serang Brighton pada musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Brighton yang Bisa Didatangkan Graham Potter ke Chelsea

3. Levi Colwill

5 Pemain Baru yang Didatangkan Brighton pada Musim 2022/2023Levi Colwill (instagram.com/levilcolwill)

Sama seperti Billy Gilmour, Levi Colwill merupakan pemain yang dididik di akademi Chelsea. Mengingat usianya yang masih 19 tahun, Levi Colwill dilepas dengan status pinjaman terlebih dahulu pada musim panas ini untuk mendapatkan jam terbang.

Pemain asal Inggris ini akhirnya dipinjam oleh Brighton selama semusim penuh. Pemain yang berposisi bek tengah ini diharapkan mampu bersaing dengan bek tengah lainnya di skuad Brighton.

4. Julio Enciso

5 Pemain Baru yang Didatangkan Brighton pada Musim 2022/2023Julio Enciso (instagram.com/julioenciso.33)

Pada musim panas 2022, Brighton juga merekrut seorang penyerang muda asal Amerika Latin. Julio Enciso merupakan pemain berkebangsaan Paraguay yang berhasil dibeli oleh Brighton dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp201 miliar.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini kemudian menandatangani kontrak jangka panjang bersama Brighton. Julio Enciso dikontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang. Ia baru memainkan satu penampilan dengan mencetak 1 assist di ajang Piala Liga.

5. Pervis Estupinan

5 Pemain Baru yang Didatangkan Brighton pada Musim 2022/2023Pervis Estupinan (instagram.com/pervisestupinan)

Berhasil menjadi andalan di skuad Villarreal, Pervis Estupinan kini hijrah ke Inggris dengan membela Brighton. Pemain asal Ekuador ini ditebus oleh Brighton dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp309 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat pemain berposisi bek kiri ini menjadi pemain termahal yang didatangkan oleh Brighton pada musim panas 2022. Bersama Villarreal, ia mampu mempersembahkan gelar Europa League pada musim 2020.

 

Graham Potter yang sempat menukangi Brighton, kini telah pindah untuk melatih Chelsea. Akankah Brighton tetap mampu menunjukkan konsistensi performanya di ajang Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih Brighton

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya