Comscore Tracker

5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022

Hanya jadi penghangat bangku cadangan

AC Milan berhasil mengukir rekor baru pada musim 2021/2022. Klub berjuluk Rossoneri berhasil meraih gelar Scudetto musim ini. Trofi ini menjadi gelar Scudetto pertama mereka sejak musim 2010/2011. Ada sejumlah pemain yang berhasil menjadi andalan AC Milan dalam meraih gelar tersebut.

Di sisi lain, ada beberapa pemain yang tak mampu menunjukkan performa terbaik sehingga membuat mereka lebih sering duduk di bangku cadangan. Lantas, siapa saja pemain AC Milan yang minim menit bermain pada musim 2021/2022?

1. Samu Castillejo

5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Samu Castillejo (sempremilan.com)

Samu Castillejo telah bergabung dengan AC Milan sejak musim 2018. Pemain berkebangsaan Spanyol ini direkrut dari klub Spanyol, Villarreal, dengan harga 23 juta euro atau setara dengan Rp370 miliar. Castillejo merupakan pemain yang berposisi sebagai winger.

Pada awal kedatangannya, pria berusia 27 tahun ini sempat menjadi andalan di lini depan Rossoneri. Sayangnya, pada musim 2021/2022 ia kerap terkena cedera. Hal tersebut membuat ia jarang dimainkan oleh Stefano Pioli. Ia hanya mampu mencatatkan 5 laga dengan durasi 122 menit.

2. Daniel Maldini

5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Daniel Maldini (sempremilan.com)

Daniel Maldini adalah anak seorang legenda hidup AC MIlan, Paolo Maldini. Daniel telah bergabung dengan AC MIlan sejak ia masih muda. Ia mulai membela tim muda AC MIlan terlebih dahulu sebelum akhirnya ia berhasil promosi pada musim 2020 lalu.

Mengingat kini ia masih berusia 20 tahun, Daniel masih jarang dimainkan di tim utama AC Milan. Musim ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini hanya mampu mencatatkan 13 penampilan dengan mencetak 1 gol.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Paling Sering Tampil Bareng Paolo Maldini

2. Fode Ballo-Toure

5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Fode Ballo-Toure (sempremilan.com)

Fode Ballo-Toure baru bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berpaspor Senegal ini ditebus dengan harga murah, yakni 5 juta euro atau setara dengan Rp86 miliar. Kedatangannya memang hanya diproyeksikan menjadi bek pelapis.

Pemain berusia 25 tahun ini hanya menjadi pelapis dari Theo Hernandez di posisi utama. Tercatat, Fode hanya diturunkan dalam 12 penampilan dengan durasi 534 menit pada musim 2021/2022. Baru berusia 25 tahun, Fode tentu memiliki banyak waktu untuk berkembang.

4. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Tiemoue Bakayoko (sempremilan.com)

 Tiemoue Bakayoko hanya berstatus pemain pinjaman dari klub Inggris, Chelsea. Pemain asal Prancis ini hanya dipinjam selama semusim penuh. Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini tak mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama AC Milan.

Bakayoko kalah saing dengan Sandro Tonali dan Ismael Bennacer di posisi utama. Ia hanya mampu mencatatkan selama 607 menit dalam 18 penampilan. Musim panas 2022, Bakayoko akan mengakhiri masa peminjamannya dan kembali ke Chelsea.

5. Matteo Gabbia

5 Pemain AC Milan Minim Menit Bermain pada Musim 2021/2022Matteo Gabbia (sempremilan.com)

Sama dengan Daniel Maldini, Matteo Gabbia merupakan pemain yang berasal dari akademi AC Milan. Meski sempat dipinjamkan ke klub Italia lainnya, Lucchese, Gabbia berhasil melakoni debut bersama Rossoneri pada musim 2020 di ajang Serie A. 

Berposisi sebagai bek tengah, pemain berusia 20 tahun ini dinilai belum mampu mengisi pos utama lini belakang. Ia kalah saing dengan para pemain top lainnya. Musim ini, Gabbia hanya mampu mencatatkan 10 penampilan dengan durasi 674 menit bermain.

 

Meski demikian, para pemain di atas turut serta dalam kemenangan AC Milan meraih gelar Scudetto musim 2021/2022. Dari daftar di atas, mampukah mereka meningkatkan kualitasnya dan menjadi andalan Rossoneri musim depan?

Baca Juga: Kenangan 2010/11 AC Milan dan Inter Milan Akhirnya Terulang

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya