5 Pemain Aktif Bayern Munich dengan Trofi Bundesliga Terbanyak

Thomas Mueller  paling sukses 

Bundesliga Jerman masih dikuasai Bayern Munich pada 2022/2023 ini. Pasalnya, klub berjuluk Die Roten itu sukses kembali menjuarai kasta tertinggi Liga Jerman. Pencapaian ini membuat Bayern Munich telah memenangi trofi Bundesliga selama 11 musim beruntun.

Kontribusi para pemain menjadi salah satu faktor keberhasilan Bayern Munich. Kesuksesan tersebut juga berdampak kepada sejumlah para pemainnya. Ada beberapa pemain aktif Bayern Munich dengan trofi Bundesliga terbanyak. Siapa saja mereka?

1. Thomas Mueller 

5 Pemain Aktif Bayern Munich dengan Trofi Bundesliga TerbanyakThomas Mueller (instagram.com/esmuellert)

Thomas Mueller menjadi pemain aktif Bayern Munich dengan koleksi trofi Bundesliga terbanyak. Pemain berkebangsaan Jerman ini telah mengabdi kepada Bayern Munich sejak 2009/2010. Ia juga merupakan jebolan akademi Bayern Munich.

Kesetiaannya membela Bayern Munich tak perlu diragukan lagi. Thomas Mueller telah memberikan kontribusi luar biasa untuk Die Roten. Selama membela Bayern Munich, ia telah memenangi 12 trofi Bundesliga.

2. Manuel Neuer 

5 Pemain Aktif Bayern Munich dengan Trofi Bundesliga TerbanyakManuel Neuer (bundesliga.com)

Bayern Munich mendatangkan Manuel Neuer pada musim panas 2011. Ia didatangkan dari FC Schalke 04 dengan biaya 32 juta euro atau Rp521 miliar. Posisinya sebagai kiper utama Bayern Munich tak pernah tergantikan berkat performa konsistennya tiap musim.

Selama berseragam Bayern Munich, ia telah mencatatkan 488 pertandingan dengan meraih 233 clean sheet. Namun, pada 2022/2023, ia kerap terkena cedera sehingga hanya mendapatkan menit bermain yang sedikit. Sepanjang kariernya, ia telah mempersembahkan sebelas trofi Bundesliga untuk Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda di Bundesliga 2022/2023, Remaja Bertalenta!

3. Kingsley Coman 

5 Pemain Aktif Bayern Munich dengan Trofi Bundesliga TerbanyakKingsley Coman (bundesliga.com)

Pada awalnya, Bayern Munich hanya meminjam Kingsley Coman dari Juventus. Namun, performa apiknya membuat pemain asal Prancis ini dipermanenkan pada musim panas 2017. Ia ditebus dengan biaya 22 juta euro atau Rp365 miliar.

Berposisi winger, ia selalu tampil konsisten pada tiap musim. Kingsley Coman telah menorehkan 267 pertandingan dengan mencetak 58 gol dan 63 assist di Bayern Munich. Ia telah mengoleksi delapan trofi Bundesliga pada usianya yang ke-26.

4. Joshua Kimmich

5 Pemain Aktif Bayern Munich dengan Trofi Bundesliga TerbanyakJoshua Kimmich (instagram.com/jok_32)

Joshua Kimmich bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2015. Sang pemain didatangkan dari VfB Stuttgart dengan biaya 9 juta euro atau Rp147 miliar. Performanya kian berkembang selama membela Bayern Munich.

Joshua Kimmich menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Bayern Munich. Terbukti, ia telah membukukan 347 pertandingan dengan mencetak 40 gol dan 94 assist. Catatan apiknya ini membuat ia telah mengoleksi delapan trofi Bundesliga.

5. Serge Gnabry 

5 Pemain Aktif Bayern Munich dengan Trofi Bundesliga TerbanyakSerge Gnabry (instagram.com/sergegnabry)

Keputusan Serge Gnabry untuk meninggalkan Arsenal berujung manis. Ia justru tampil impresif kala membela Wender Bremen. Hal tersebut yang membuat Bayern Munich menebusnya pada musim panas 2017. Namun, ia sempat dipinjamkan terlebih dahulu ke TSG Hoffeinhem selama semusim.

Pada 2018, ia mulai tampil reguler di Bayern Munich. Koleksi lima trofi Bundesliga dan sejumlah trofi lainnya menjadi bukti kontribusi Serge Gnabry di Bayern Munich. Bahkan, ia menjadi top scorer Bayern Munich pada 2022/2023 dengan koleksi 17 gol. 

Dominasi Bayern Munich di Bundesliga masih terlalu kuat untuk digeser oleh klub Jerman lainnya. Borussia Dortmund saja harus mengakui keunggulan Bayern Munich usai gagal meraih trofi pada pekan terakhir Bundesliga 2022/2023. Siapakah yang akan meruntuhkan dominasi Bayern Munich pada masa mendatang?

Baca Juga: 4 Klub Paling Tajam di Bundesliga 2022/2023, Bayern Munich Superior!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya